Topik Terkait: Pahala Zikir (halaman 2)

  • Keutamaan Zikir Tasbih, Tahmid dan Takbir 33 Kali
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:45 WIB
    Setiap muslim pasti tak asing dengan kalimat zikir yang satu ini. Zikir ini selalu dibaca setiap selesai salat karena merupakan anjuran (sunnah) Nabi shallallahu alaihi wa sallam.
  • Amalan Zikir yang Mendatangkan Rezeki
    Tips
    Kamis, 03 Juni 2021 - 22:16 WIB
    Dalam berbagai literatur hadis banyak diriwayatkan mengenai keutamaan zikir sebagai pembuka rezeki. Salah satunya mengamalkan zikir berikut secara istiqomah.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 15:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya dapat menambah ketaatan.
  • Zikir Bulan Rajab 70 Kali, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 15:44 WIB
    Zikir bulan Rajab 70 Kali berikut ini berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW dari Abu Hurairah ra. Hanya saja, zikir ini bisa dilakukan di hari-hari biasa di luar Rajab
  • 6 Amalan agar Tidur Mendapat Ganjaran Pahala
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:05 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Amalan dan Zikir di Bulan Rajab
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 17:50 WIB
    Hari ini Sabtu (13/2/2021) kita sudah berada di bulan yang agung, 1 Rajab 1442 Hijriyah. Berikut amalan zikir dan doa yang dianjurkan pada bulan Rajab.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:53 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar menjadi suatu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh segenap umat islam. Sebab, apabila seorang hamba membaca zikir dan doa, maka Allah akan memberikan rezeki.
  • Perbanyak Lafaz Zikir Ini Menjelang Idul Adha, Keutamaannya Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 05 Juli 2022 - 17:30 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun memperbanyak bacaan zikir di 10 hari awal pertama bulan Dzulhijjah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.
  • Kalimat Tauhid, Zikir yang Paling Berat Timbangannya di Yaumul Hisab
    Hikmah
    Sabtu, 04 November 2023 - 08:48 WIB
    Zikir ringan yang amalannya paling berat di timbangan di Yaumul Hisab, adalah zikir kalimat tauhid. Satu kalimat yang sangat pendek dan singkat, namun paling berat timbangannya di akhirat kelak.
  • Inilah Amalan Zikir agar Selalu Mendapat Ridha Allah SWT
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Bacaan Tahlil, Tasbih, Tahmid, dan Takbir untuk Zikir
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:16 WIB
    Berzikir merupakan amalan untuk selalu mengingat Allah SWT sekaligus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Bacaan zikir yang dianjurkan adalah tahlil, tasbih, tahmid dan takbir.
  • Memakmurkan Masjid dan Balasan Pahala yang Mengamalkannya
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 10:17 WIB
    Sebagai tempat ibadah umat Islam, keberadaan masjid sangat penting sekali. Untuk itu, sudah sepantasnya umat muslim memakmurkan keberadaan masjid tersebut agar kita mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT yang cukup besar.
  • Suami yang Menyuapi Istri Saat Makan, Diganjar Sama dengan Pahala Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:54 WIB
    Menyuapi istri saat makan, ternyata amalan bagi suami yang akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Taala. Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan, namun sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan
  • Begini Cara Mengubah Dosa Diri Sendiri Menjadi Pahala
    Tips
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:29 WIB
    Semua perbuatan dosa akan memunculkan efek buruk bagi seseorang. Karena itu, setiap muslim harus berhati-hati menjaga dirinya dari perbuatan dosa dan senang melakukan kebaikan.
  • Benarkah Jabang Bayi yang Keguguran Memberi Pahala Buat Ibunya?
    Muslimah
    Senin, 19 Juli 2021 - 09:51 WIB
    Mendambakan kehadiran buah hati, pasti sangat dinanti oleh setiap perempuan muslimah yang sudah menikah. Tetapi, ketika ia hamil dan mengalami keguguran, maka ia harus bersabar. Karena ternyata Allah Taala menjanjikan pahala untuknya.
  • Bacaan Zikir Sebelum Tidur Sesuai yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:02 WIB
    Zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan zikir apa saja yang dianjurkan?
  • Zikir di Bulan Ramadan yang Dianjurkan Diperbanyak
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:22 WIB
    Banyak amalan zikir di bulan Ramadan yang hendaknya diamalkan dan diperbanyak karena Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa. Semua amalan termasuk zikir, akan dilipatgandakan pahalanya.
  • Zikir, Doa dan Istighfar Menjelang Buka Puasa, Supaya Dapat Keutamaan di Waktu Mustajab Doa
    Tips
    Minggu, 24 Maret 2024 - 11:10 WIB
    Zikir, doa dan istighfar menjelang buka puasa ini perlu diamalkan oleh setiap muslim karena dalam bulan Ramadan sudah sepantasnya untuk memperbanyak amal ibadah.
  • Mau Tidur Dapat Pahala? Yuk, Lakukan Amalan Ini!
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:41 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Benarkah Pahala Salat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah?
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 11:47 WIB
    Benarkah pahala salat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah? Dalam Islam, sedekah yang dimaksud adalah sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian tubuh kita terlebih jika kita ikhlas mengerjakannya.