Topik Terkait: Pasar

  • Doa-doa ketika Masuk ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Doa ketika masuk ke pasar ini penting diketahui kaum muslim, terutama yang sering melaksanakan aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut.
  • Kenapa Allah Sangat Membenci Pasar? Hati-hati, Muslimah yang Hobi Belanja
    Muslimah
    Minggu, 11 September 2022 - 05:15 WIB
    Shopping atau belanja pasti kegiatan yang sangat disukai semua kalangan. Mulai dari anak-anak, hingga orang lanjut usia, baik laki-laki maupun wanita pasti mengenal aktivitas yang satu ini
  • Kisah Puisi Arab yang Digantung di Kakbah dan Pasar Okadh
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 08:22 WIB
    Sebelum masuknya Islam di Semenanjung Arab, puisi memainkan peran penting dalam masyarakat Arab, berfungsi sebagai sarana komunikasi, hiburan, dan ekspresi budaya.
  • Benarkah Ada Pasar di Surga? Seperti Apa Keadaan dan  Keindahannya?
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 14:32 WIB
    Surga diciptakan oleh Allah subhanahu wa taala semata-mata hanya untuk hamba-hamba-Nya yang pantas mendapatkannya. Salah satu tempat indah yang ada di surga ini, ternyata adalah pasar.
  • Doa Masuk Pasar, Bacaan Wajib bagi Kaum Wanita yang Gemar Shopping
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Membaca doa ketika akan masuk ke pasar atau pusat perbelanjaan sangat dianjurkan bagi kaum wanita yang gemar berbelanja atau shopping. Kenapa demikian?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Konspirasi Pemilik Modal Yahudi dan Stalin Membanjiri Pasar Modal
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Desember 2023 - 07:40 WIB
    Tidak mengherankan kalau setelah Perang Dunia I, negara Barat yang tergabung dalam sekutu bersama Stalin menutup mulut atas kebangkitan militer Jerman.
  • Baca Doa Ketika Masuk Pasar Dapat 1 Juta Kebaikan
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 10:05 WIB
    Bagaimana caranya agar dapat berkah di pasar atau di mal. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam ketika masuk pasar.
  • Pengetahuan Tentang Dunia: Pasar yang Disinggahi Para Musafir
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Rasulullah bersabda bahwa di Hari Pengadilan, dunia ini akan tampak dalam bentuk seorang nenek sihir yang seram, dengan mata yang hijau dan gigi bertonjolan.
  • Preman Pasar Ukaz yang Jago Gulat dan Pacuan Kuda Itu Bernama Umar
    Hikmah
    Senin, 01 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Pada masa pra-Islam, Umar bin Khattab adalah anak muda yang tangguh dan temperamental. Dia selalu menang dalam pertandingan gulat. Begitu juga balap kuda.
  • Kisah Turis Memeluk Islam Setelah Belanja di Pasar Tarim Yaman
    Hikmah
    Senin, 15 Juni 2020 - 16:06 WIB
    Ulama kharismatik asal Uni Emirat Arab Al-Habib Ali bin Abdurrahman Al-Jufri pernah bercerita kisah seorang turis yang berkunjung ke Kota Tarim Hadhramaut, Yaman.
  • Abdurrahman bin Auf Pernah Miskin, Begini Jawabannya ketika Ditawari Setengah Harta Saad bin Rabi
    Hikmah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 06:51 WIB
    Pada saat hijrah ke Madinah dari Makkah, beliau seperti umumnya saudara-saudaranya kaum Muhajirin, tanpa membawa rumah dan harta. Selanjutnya, Rasulullah SAW mempersaudarakan Abdurrahman dengan Saad bin Rabi.
  • Gus Baha: Perayaan Lebaran Jangan Terlalu Lama, Bisa Hambat Siklus Pasar
    Hikmah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 11:28 WIB
    Gus Baha berpendapat perayaan hari raya sebaiknya tidak berlangsung lama karena hal itu bisa menghambat siklus perekonomian pasar. Dia bilang tradisi hari raya di kediamannya hanya dua hari.
  • Nasehat Bagi Perempuan yang Senang Jalan-jalan ke Pasar
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.
  • Yuk Amalkan, Doa Masuk Pasar Menghapus Sejuta Keburukan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:37 WIB
    Ada satu doa memiliki keutamaan besar bagi yang mengamalkannya. Di zaman Rasulullah SAW, para sahabat hingga tabiin sering mengamalkan doa sekaligus zikir ini ketika memasuki pasar.
  • 6 Tips bagi Muslimah yang Senang Belanja agar Menjadi Berkah
    Muslimah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 16:26 WIB
    ada tips bagi kalangan muslimah yang senang shopping atau berbelanja, agar aktivitasnya tersebut tetap menjadi berkah dan bermanfaat.
  • Kenapa Pasar Jadi Tempat Paling Dibenci Allah?
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 08:30 WIB
    Negeri (tempat) yang paling dicintai Allah adalah masjid-masjid-Nya dan tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar-pasarnya. Kenapa pasar dibenci Allah?
  • Kisah Guru Imam Junaid Al-Baghdadi Menjadi Pengemis di Pasar
    Hikmah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 08:35 WIB
    Dikisahkan, seorang wali besar sekaligus guru Imam Junaid Al-Baghdadi (220-298 Hijriyah) yang bermukim di Baghdad. Beliau adalah Syaikh Imam Abu Ishaq Annuri rahimahullah.
  • Rasulullah SAW Tegur Pedagang yang Berbuat Curang
    Tausyiah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 17:37 WIB
    Islam sangat melarang keras perbuatan curang terutama dalam bermuamalah. Berbuat curang atau menipu dalam jual beli sama halnya dengan menzalimi orang lain.
  • Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
    Dunia Islam
    Rabu, 23 Juni 2021 - 17:15 WIB
    Pengurus MUI Pusat Bidang Penanganan Terorisme, M Najih Arromadloni menyebut pemerintah Indonesia seringkali dilabeli anti Islam dan mengkriminalisasi ulama.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.