Topik Terkait: Pembatal Wudhu (halaman 3)

  • Kondisi-Kondisi bagi Seorang Muslim Disunnahkan untuk Berwudhu
    Tips
    Rabu, 30 November 2022 - 09:51 WIB
    Berwudhu atau menyucikan diri selalu diidentikkan ketika kita hendak melaksanakan ibadah seperti sholat. Ternyata, ada pula waktu-waktu tertentu yang disunnahkan untuk berwudhu. Kapan dan pada saat apa saja kita disunnahkan berwudhu ini?
  • 6 Hal yang Wajib Dilakukan dalam Berwudhu
    Tips
    Kamis, 11 November 2021 - 08:47 WIB
    Banyak sekali keutamaan dari wudhu, beberapa di antaranya karena wudhu dosa terampuni, wudhu yang sempurna wajib masuk surga, karena wudhu derajat diangkat dan lainnya.
  • 6 Hal yang Membatalkan Wudhu Menurut Mazhab Syafii
    Tausyiah
    Sabtu, 30 September 2023 - 14:50 WIB
    Perkara membatalkan wudhu wajib diketahui umat Islam khususnya muslim di Indonesia yang menganut Mazhab Syafii. Berikut penjelasannya.
  • Sudahkan Kita Melakukan Wudhu dengan Benar?
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Syariat wudhu ini semestinya menjadi motivasi bagi umat Islam untuk senantiasa memerhatikan setiap detil pelaksanaannya. Agar wudhu yang dilakukan betul-betul sempurna dan mendapat ganjaran pahala dan keutamaannya..
  • Inilah 6 Pembatal Puasa Menurut Mazhab Syafii
    Tips
    Senin, 27 April 2020 - 04:00 WIB
    Setiap muslim diwajibkan mengetahui ilmu fiqih termasuk perkara-perkara yang membatalkan puasa. Dalam Mazhab Syafii, ada 6 perkara yang membatalkan puasa.
  • Amalan Yang Membuat Derajat Muslimah Akan Terangkat
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 06:16 WIB
    Bukan tidak mungkin wanita dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya wanita juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga.
  • Doa-Doa Ketika Membasuh Anggota Tubuh Saat Wudu
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 18:46 WIB
    Ada doa-doa khusus saat berwudu, yakni ketika membasuh anggota tubuh saat wudu dilakukan. Doa-doa ini terdapat dalam hadis shahih Bukhari dan Muslim
  • Wanita Keputihan Apakah Najis dan Membatalkan Wudhu?
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 21:24 WIB
    Persoalan fiqih yang satu ini sering ditanyakan oleh kaum perempuan. Apakah keputihan itu najis dan membatalkan wudhu? Berikut penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Hukum Wanita Haid Berwudhu Sebelum Tidur
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 18:43 WIB
    Berwudhu sebelum tidur merupakan salah satu dari beberapa sunnah sebelum tidur yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Rukun Wudu, Hal Wajib yang Tidak Boleh Terlupa
    Tips
    Sabtu, 11 November 2023 - 10:59 WIB
    Dalam wudu ada rukun wudu yqng harus ditunaikan dan wajib hukumnya. Sebab rukun wudu ini menjadi penentu sah atau tidaknya wudu atau bersuci tersebut.
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (2)
    Hikmah
    Senin, 30 Desember 2019 - 16:44 WIB
    Sebelumnya telah dijelaskan 6 wajib wudhu. Selanjutnya akan diuraikan tentang sunnah-sunnah berwudhu. Berikut penjelasannya.
  • Kisah Tabib Masuk Islam karena Keajaiban Air Wudhu
    Hikmah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 14:00 WIB
    Keesokan harinya sang tabib kembali datang. Ia ingin memeriksa mata Abul Qasim. Ia benar-benar heran dan terkejut melihat kesembuhan mata Abul Qasim yang begitu cepat.
  • Kaidah Berwudhu Muslimah Berhijab di Tempat Umum
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 09:35 WIB
    Yang sering menjadi bahan diskusi terkait dengan tema wudhu ini, adalah tentang kaidah berwudhu bagi perempuan muslimah berhijab yang berwudhu di tempat umum. Pasalnya, seringkali bagi mereka, kesulitan mendapatkan tempat wudhu yang aman.
  • 13 Sunnah Wudu, Nomor Terakhir Pahalanya Dibukakan 8 Pintu Surga
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:40 WIB
    Berwudu adalah syarat sahnya ibadah seperti sholat atau melakukan thawaf Haji dan umrah. Mempelajari fiqih wudhu hukumnya wajib bagi setiap muslim. Berikut 13 sunnah ketika wudu.
  • Bacaan Doa Setelah Wudu yang Banyak Keutamaannya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:03 WIB
    Doa setelah wudu ini bagi sebagian umat muslim mungkin jarang diamalkan, padahal banyak sekali keutamaannya. Salah satu, keutamaam membaca doa setelah wudu adalah dibuka baginya delapan pintu surga.
  • Amalan-amalan Sunah Dalam Berwudhu
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 10:00 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka ia akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Apakah Boleh Mengambil Wudu Sambil Berbicara?
    Tips
    Rabu, 17 April 2024 - 06:28 WIB
    Apakah boleh mengambil wudu sambil berbicara? Ketika wudu seseorang tidak sempurna dan dianggap tidak sah menurut pandangan syariat, maka berbagai ibadah setelahnya pun menjadi tidak sah.
  • Apakah Air Banjir Masuk Kategori Najis?
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:59 WIB
    Bencana alama banjir saat ini melanda berbagai daerah di Indonesia. Bagaimana hukum air banjir menurut pandangan syariat, apakah masuk kategori najis atau boleh digunakan berwudhu?
  • Cara Wudhu Bagi Penderita Beser Atau Orang yang Selalu Berhadas
    Tips
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:55 WIB
    Penyakit beser adalah salah satu penyakit medis yang dikenal dengan istilah overactive bladder (OAB). Yaitu, kondisi dimana seseorang sulit menahan buang air kecil.
  • Bolehkah Perempuan Haid Berwudhu Sebelum Tidur?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 19:27 WIB
    Sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berwudhu.Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk perempuan yang tengah berhadast besar seperti menstruasi atau haid? Bagaimana hukumnya?