Topik Terkait: Penyakit Hati Wanita (halaman 2)

  • 4 Sikap Berlebihan yang Merusak Hati, Nomor 4 Bikin Terjerumus Maksiat
    Tips
    Rabu, 12 Januari 2022 - 16:37 WIB
    Hati atau qalbu, ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia. Sedangkan bagian-bagian tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • 6 Bahaya Saling Memuji Nomor 5 Timbulkan Penyakit Hati yang Berbahaya
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 17:18 WIB
    Memuji atau dipuji akan berpahala bila disampaikan dengan ikhlas, tetapi bila dicampuri dengan pamrih tertentu maka akan sangat berbahaya karena menimbulkan penyakit hati yang mengerikan.
  • Muncul Karena Hasad dan Rasa Kagum
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 09:31 WIB
    Sebenarnya penyakit Ain ini, bisa menyerang siapa saja, tak hanya pada perempuan, laki-laki, dan anak-anak pun bisa kena. Ain terjadi karena adanya hasad (iri, dengki) terhadap nikmat yang ada pada orang lain.
  • Mengobati Penyakit Hati dengan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 09:48 WIB
    Tidaklah Allah Taala menurunkan penyakit melainkan Allah juga menurunkan obatnya. Begitu pula dengan penyakit hati, sudah pasti ada obatnya
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Penyakit Hati dan Obat Penawarnya
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Perkara-perkara yang Bisa Meracuni Hati
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
    Hati ini ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia, sementara tubuh kita ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, jika perintahnya baik maka baik pula yang dilakukannya. Begitu juga sebaliknya.
  • Mengapa Hati Suka Gelisah? 8 Perkara Ini Jadi Penyebabnya Menurut Islam
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:43 WIB
    Pernah merasakah hati gelisah? Pasti semua orang telah mengalaminya. Lantas apa penyebab kegelisahan hati ini? Bagaimana pula Islam memandang tentang hati gelisah tersebut?
  • Inilah Ciri-ciri Hati yang Sakit dan Hati yang Mati
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 17:46 WIB
    Hati manusia dikenal dengan istilah qalbun salim, seseorang tidak akan selamat di hari kiamat jika tidak memiliki hati ini kecuali dengan izin Allah
  • Inilah Terapi Penyakit Dimabuk Cinta
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Hati-hati, Lewat Pakaian Setan Menjerumuskan Wanita ke dalam Dosa yang Mengerikan
    Muslimah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskannya. Salah satunya melalui pakaian yang dikenakannya.
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • 5 Resep Penenang Hati Cara Rasulullah
    Muslimah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 07:01 WIB
    Setiap orang memiliki bentuk ujian hidup dari Allah Taala yang berbeda-beda. Namun tidak sedikit dari kita yang galau bahkan terguncang kala menghadapinya.
  • Bagaimana Ciri-ciri Hati yang Sehat dalam Islam? Begini Penjelasan Ulama
    Tausyiah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 10:54 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Cinta dan Patah Hati dalam Puisi Arab dan Muslim
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:52 WIB
    Nyatanya, patah hati adalah akhir yang lebih umum daripada bahagia selamanya di sebagian besar epos berbahasa Arab, dengan kekasih sering dipisahkan karena persaingan suku dan status sosial.
  • 10 Ciri Wanita yang Dinantikan Neraka Jahanam
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:44 WIB
    Kaum wanita menjadi sasaran yang paling utama bagi iblis untuk menggodanya. Sehingga Rasulullah pernah memberi peringatan bahwa fitnah yang ditakutkan Nabi Muhammad dari keturunan bani Adam, adalah fitnah wanita.
  • Jaga Pandangan untuk Ketenangan Hati
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:01 WIB
    Untuk menuju kondisi nafsu mutmainah, seorang muslimah harus bisa menjaga lisan serta menjaga pandangan. Menjaga pandangan bagi perempuan bukan hanya menjaga matanya, namun juga menjaga dirinya dari pandangan orang-orang yang bukan haknya
  • Kenikmatan Sesaat Yang Menyebabkan Allah Murka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:00 WIB
    Harus diketahui betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya. Salah satu bentuk kemaksiatan adalah enggan menutup aurat
  • Inilah  Syarat dan Cara Salat Berjamaah Bagi Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 11:15 WIB
    Seluruh ulama sepakat (ijma) bahwa kaum wanita tidak wajib mengerjakan salat berjamaah. Tetapi syariat tetap membenarkan mereka boleh melakukan salat secara berjamaah.