Topik Terkait: Penyebab Kematian (halaman 3)

  • Nasihat yang Paling...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 10:12 WIB
    Banyak tetangga kita, teman kita, orang lain yang dia meninggal dunia. Itulah nasihat buat kita agar kita bertaubat kepada Allah, agar kita kembali kepada Allah, agar kita melaksanakan tauhid menjauhkan syirik, melaksanakan sunnah dan menjauhkan bidah.
  • Pandangan Al-Quran,...
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Sejatinya, kematian tidak hanya terjadi sekali, tetapi dua kali. Begitu menurut pandangan Al-Quran sebagaimana tertera dalam surat Ghafir ayat 11 dan Surat Al Baqarah ayat 28.
  • Penyebab Firaun Membunuh...
    Hikmah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 17:28 WIB
    Al-Quran menceritakan kisah Firaun yang zalim dan melakukan pembataian terhadap bayi laki-laki yang lahir. Inilah penyebab Firaun membunuh setiap bayi lelaki.
  • Potret Penyesalan Setelah...
    Muslimah
    Minggu, 19 September 2021 - 15:10 WIB
    Kesempatan hidup hanya sekali, jangan sampai penyesalan terjadi setelah kematian nanti. Karenanya pergunakan kesempatan di dunia untuk ibadah dan melakukan aktivitas yang berfaedah.
  • Inilah Cara-cara Mengingat...
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:08 WIB
    Di manapun, kapanpun, dan dalam keadaan bagaimanapun, kematian itu pasti akan datang menyergap, baik dalam keadaan siap atau tidak, baik dalam keadaan baik atau buruk, kematian adalah suatu kepastian.
  • Perceraian karena Ulah...
    Muslimah
    Minggu, 30 April 2023 - 08:57 WIB
    Dalam Islam, ada setan yang tugasnya merusak hubungan pasangan rumah tangga. Dia adalah setan Dasim, yang akan selalu mengganggu bahkan berusaha memisahkan korban baik suami atau istrinya.
  • Kiamat Kecil Bernama...
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Syaikh Shalih Al Fauzan berkata, permulaan hari akhir adalah kematian. Oleh karena itu, barangsiapa yang meninggal dunia maka ia masuk ke dalam hari akhir.
  • Cara Mengingat Kematian...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 13:38 WIB
    Mengingat kematian adalah anjuran penting yang sangat ditekankan oleh Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Salam. Ada banyak hadis yang mengingatkan agar umat Islam selalu mengingat kematian.
  • Simak Ucapan Para Khalifah...
    Hikmah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 11:44 WIB
    Di ambang kematiannya, Ibnu al-Munkadir menangis. Ia ditanya, Kenapa engkau menangis? Jawabnya, Demi Allah, aku tidak menangisi suatu dosa yang dengan sadar sudah terlanjur aku lakukan.
  • Ucapan Para Khalifah...
    Hikmah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 07:30 WIB
    Ketika Abu Sulaiman ad-Darani mendekati ajal, sahabatnya datang menjenguknya dan berkata: Berbahagialah, karena engkau akan menghadap Tuhan yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
  • Tiga Syuhada dalam Perang...
    Hikmah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 09:25 WIB
    Tiga orang prajurit muslim mendekati ajal karena luka yang dideritanya pada saat perang Yarmuk. Masing-masing mereka mendahulukan yang lain saat mereka ditawari minum.
  • Kisah Kematian Iblis...
    Hikmah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:59 WIB
    Iblis sosok makhluk yang umurnya ditangguhkan Allah hingga Hari Kiamat. Berikut kisah kematian Iblis yang mengenaskan di tangan Izroil sang Malaikat Maut.
  • Penyebab Seseorang Diikuti...
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Kalangan paranormal menyebut untuk mendapatkan khodam, bisa melalui beberapa cara, salah satunya dengan puasa dan wirid atau amalan penarik khusus khodam tertentu kehendaki.
  • Mengapa Takut Mati?...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 06:47 WIB
    Tetapi tentu saja ada faktor-faktor ekstern yang dapat menjadikan kematian lebih lezat dari tidur atau menjadikannya amat mengerikan melebihi ngerinya mimpi-mimpi buruk.
  • Nasihat Habib Quraisy...
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 21:01 WIB
    Bila tiba-tiba esok hari kita meninggal, sudah siapkah kita menyambut kedatangan Malaikat menanyakan amal perbuatan kita? Sudahkah kita siap merasakan dahsyat dan sakitnya sakaratul maut?
  • Jauhi Perkara Ini Jika...
    Tausyiah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 15:59 WIB
    Banyak orang berdoa namun permohonannya tak kunjung terkabul. Sudah menjadi tabiat manusia kalau berdoa ingin cepat-cepat dikabulkan.
  • Inilah Penyebab Sakitnya...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 07:31 WIB
    Sebagai manusia kita pasti mengalami sakit hati atau hati yang tersakiti. Lantas, adakah faktor-faktor penyebab sakitnya hati ini menurut pandangan syariat?
  • Berikut Ini Hal-hal...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Setiap orang yang berakidah secara keliru baik karena pendapatnya sendiri atau mengambil dari orang lain, maka ia berada dalam bahaya besar, dan zuhud serta kesalehannya akan sia-sia.
  • Penyebab Doa Tidak Dikabulkan
    Tausiyah
    Minggu, 27 Mei 2018 - 20:37 WIB
    Dan jika hamba-hambaKu bertanya kepadaMu tentang Aku, sampaikan bahwa Aku sangat dekat. Aku menerima doa siapa yang meminta jika meminta kepadaKu.
  • Nabi Ibrahim Ditanya...
    Hikmah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 21:22 WIB
    Nabi Ibrahim alahissalam adalah satu dari lima 5 Rasul pilihan yang digelari Ulul Azmi. Beliau juga dikenal dengan khalilullah (kesayangan Allah).