Topik Terkait: Perempuan Muslimah (halaman 3)

  • Pentingnya Muslimah Selalu Meng-Up Grade Ilmu
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 15:37 WIB
    Muslimah yang memiliki kedalaman ilmu akan dapat mendidik anak-anak menjadi pribadi-pribadi baik dan berkualitas yang akan membela agama Allah.Kenapa perempuan dianjurkan harus tetap menuntut ilmu?
  • Inilah Tempat Ibadah Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:23 WIB
    Karena banyak keutamaannya, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan shalat kaum perempuan? Bolehkah melaksanakan shalat berjamaah di masjid?
  • Nasehat Penting untuk Kaum Muslimah agar Selamat Dunia Akhirat
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:59 WIB
    Sebagai muslimah, kita tidak boleh lalai menelaah ancaman dan fitnah dunia melalui untaian nasihat untuk mengingatkan setiap wanita muslimah yang menginginkan keselamatan.
  • Mihnah, Pelengkap Busana Muslimah yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 17:26 WIB
    Masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah? Dan bagaimana bentuk serta fungsinya? Padahal muslimah wajib mengetahuinya.
  • Diamnya Perempuan di Rumah Adalah Tanda Kemuliaannya
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 13:54 WIB
    Seorang perempuan muslimah semestinya senantiasa selalu berada di dalam rumah. Semakin dia banyak di rumah, maka seorang perempuan akan semakin mulia.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Mulai Kapan Anak-anak Perempuan Wajib Berhijab?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Mengenal Cairan Putih yang Keluar dari Kemaluan Perempuan, Manakah yang Najis?
    Muslimah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Muslimah, seringkali kita menyebut cairan putih yang keluar dari kemaluan adalah keputihan. Ternyata ada beberapa jenis cairan putih yang biasa dialami kaum perempuan. Apa saja cairan putih ini dan bagaimana hukumnya menurut fiqih?
  • Ingin Menjadi Wanita Paling Bahagia? Ini Nasihat Dr Aidh Al-Qarni untuk Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 03 September 2022 - 05:15 WIB
    Islam menempatkan kaum wanita sebagai manusia mulia. Maka beruntunglah kita yang terpilih sebagai perempuan muslimah, karena Allah telah memberikan keistimewaan-keistimewaan khusus untuk kita
  • 12 Manfaat Hijab bagi Kecantikan Muslimah, Nomor Terakhir Mencegah Penuaan Dini
    Muslimah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 09:04 WIB
    Memakai jilbab atau hijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • Nasihat Hubabah Ummu Salim buat Kaum Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:12 WIB
    Nasihat untuk kaum muslimah disampaikan Hubabah Ummu Salim bin Hafidz, istri dari Habib Umar bin Hafidz, sangat menggetarkan hati. kehadiran istri dari ulama dan dzurriat Rasulullah SAW ini menjadi inspirasi yang berarti bagi kaum muslimah zaman ini.
  • Amalan Muslimah Jaminan Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kaum wanita bahwa mereka bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi kriteria. Selain itu, ada amalan bagi mereka yang ganjarannya langsung surga.
  • 5 Perkara untuk Menjaga Mahkota Wanita, Nomor Terakhir Tidak Sering Keluar Rumah
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 12:47 WIB
    Dalam Islam, seorang muslimah itu adalah ratu, dan mereka memiliki mahkota yang sebenarnya layak disematkan bagi mereka yang dapat menjaga dan melindungi dirinya.
  • Tips Cantik Sesuai Syariat agar Muslimah Awet Muda
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 18:04 WIB
    Muslimah ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips kecantikan yang disampaikan ini adalah tips cantik muslimah yang sesuai dengan syariat Islam.
  • Dandanan Terlarang Bagi Muslimah, Ini Jenis-jenisnya!
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 13:54 WIB
    Berhias dan berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam.Namun, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata tidak sesuai syariat.
  • 4 Sifat Ini, Membawa Muslimah ke dalam Gaya Hidup Baru
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:16 WIB
    Ternyata ada lho sifat dan akhlak yang menjadikan seorang muslimah memiliki gaya hidup baru sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya.
  • Tips untuk Muslimah agar Melaksanakan Puasa Terasa Ringan
    Muslimah
    Selasa, 12 April 2022 - 12:25 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, bisa dibilang susah-susah gampang, termasuk bagi kalangan muslimah. Apalagi bila kondisi cuaca terasa panas menyengat. Godaan selalu datang tak terbendung.
  • Inilah Amalan Jihad Kaum Muslimah yang Bisa Dilakukan saat Ini
    Muslimah
    Senin, 08 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Keutamaan berjihad bagi kaum muslimah sangat banyak dan bisa ditemukan dalam hadis nabi dan literatur kitab-kitab ulama. Artinya, berjihad bagi muslimah memberikan pahala terbaik.
  • Gaya Hidup Muslimah Sesuai Syariat, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 12:49 WIB
    Seorang muslimah yang baik harus selalu memberikan manfaat bagi sesama. Selalu dekat dengan Allah SWT, menghormati sesama dan saling menyayangi satu sama lain.
  • Fadhilah Menjaga Wudhu bagi Muslimah, Bisa Menghapus Dosa dan Menaikkan Derajat
    Muslimah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya. amalan ini berdasarkan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Bukan Emas dan Permata, Inilah Perhiasan Paling Indah Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 03 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Perhiasan merupakan salah satu keindahan yang ingin dimiliki kaum wanita. Namun, dalam Islam ada perhiasan atau mahkota terindah yang layak disematkan untuk kaum muslimah ini.