Topik Terkait: Perempuan (halaman 233)

  • Jangan Remehkan, Amalan Ini Lebih Utama dari Jihad Fi Sabilillah
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 17:37 WIB
    Sebagaimana diketahui Jihad fii sabilillah (jihad di jalan Allah) adalah amal yang paling dicintai Allah, tetapi kedudukannya masih di bawah amalan ini. Amalan apakah itu?
  • Taat Akan Berat Jika Sudah Terbiasa Maksiat
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Hukuman sebuah maksiat itu berat bagi para pelakukanya. Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan, maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala.
  • Yuk, Perbanyak Zikir Ini di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:13 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa. Dan lafadz zikir inilah yang dianjurkan banyak diamalkan.
  • Samakah Wali Djazab dengan Orang Gila? Begini Cara Mengenalinya
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:25 WIB
    Ada banyak pertanyaan di kalangan orang awam yang belum terjawab terkait fenomena Wali Madjzub. Apakah Wali Madjzub itu benar-benar ada?
  • Dahsyatnya Al-Quran: Satu-satunya Kalam yang Bersifat Abadi (3/Tamat)
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 21:55 WIB
    Menurut Maulana Khalid, kalam ilahi menceritakan berbagi hal. Jika itu menceritakan kejadian yang terjadi atau yang akan terjadi disebut khabar (narasi). Jika tidak demikian disebut insha.
  • Nasehat Abu al-Aliyah kepada Santrinya dalam Belajar Al-Quran
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 14:20 WIB
    Pelajarilah Al-Quran lima ayat-lima ayat, karena hal itu lebih mudah untuk kalian ingat dan lebih mungkin untuk kalian pahami. Karena Jibril menurunkan Al-Quran kepada Nabi lima ayat-lima ayat.
  • Ibadah dan Sabar Adalah Vaksin Terampuh
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 15:12 WIB
    Pandemi Covid-19 yang merenggut banyak nyawa di dunia menyadarkan kita bahwa manusia itu sejatinya lemah. Dalam situasi saat ini, Ibadah dan Sabar diyakini sebagai vaksin terampuh.
  • Sumber Hukum Islam yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 17:43 WIB
    Umat Islam mengenal empat sumber hukum sebagai pijakan menjalani kehidupan bermasyarakat. Keempat sumber hukum itu adalah Al-Quran, As-sunnah (Hadis), Ijma, dan Qiyas.
  • Ada Keutamaan Menyembunyikan Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 07:32 WIB
    Imam Al Ghazali dalam karyanya Ihya Ulumuddin menjelaskan keutamaan merahasiakan atau menyembunyikan sedekah. Kenapa dan apa alasannya sedekah harus disembunyikan?
  • Dahsyatnya Kandungan Al-Quran, Tak Ada Kitab yang Bisa Menandinginya (1)
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 17:16 WIB
    Mari kita simak keabadian makna Al-Quran dan surat cinta dari Allah berikut. Semua pengetahuan tentang masa lalu dan masa depan ada dalam Al-Quran.
  • Nabi Ibrahim Ditanya Tentang Sakaratul Maut, Begini Kata Beliau
    Hikmah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 21:22 WIB
    Nabi Ibrahim alahissalam adalah satu dari lima 5 Rasul pilihan yang digelari Ulul Azmi. Beliau juga dikenal dengan khalilullah (kesayangan Allah).
  • Hati-hati Tipu Daya Setan Ini : Talbis dan Ghurur
    Muslimah
    Kamis, 08 Juli 2021 - 07:21 WIB
    Tipu daya setan untuk menggoda manusia beragam caranya, salah satunya dengan cara talbis dan ghurur. Talbis adalah menampakkan kebatilan dalam bentuk kebenaran, sehingga yang benar terlihat batil dan yang batil terlihat benar
  • Inilah 4 Waktu yang Memiliki Keberkahan Tapi Sering Diabaikan
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 15:52 WIB
    Ada empat waktu yang memiliki keberkahan dan keutamaan besar selain waktu sepertiga malam. Keempat waktu ini dianjurkan untuk diisi dengan ibadah.
  • Kurban untuk Orang yang sudah Meninggal, Bolehkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 16:59 WIB
    Ibadah kurban pada dasarnya ditujukan kepada orang yang masih hidup, sudah balig, berakal, dan memiliki kelapangan harta. Lantas, bagaimana dengan kurban untuk orang yang sudah meninggal?
  • Kerugian-kerugian Ketika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:08 WIB
    Melaksanakan sholat subuh, bagi sebagian umat muslim terasa sangat bera. Dan, barang siapa yang meninggalkan sholat subuh ini, termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang tersebut pada kekafiran.
  • Dahsyatnya Al-Quran (2): Satu Sumber Qadim, Beda Medium
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 15:22 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW) setidaknya mendapatkan wahyu dalam tiga cara yaitu: (1) melalui mimpi (2) di balik tabir (3) melalui perantara malaikat Jibril.
  • Doa Singkat yang Memiliki Faedah Luar Biasa
    Tausyiah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 17:38 WIB
    Salah satu doa singkat yang memiliki faedah (manfaat) besar bagi kehidupan diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut doanya.
  • Keutamaan Bekerja Menghindari Kemiskinan
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:17 WIB
    Bekerja untuk menghindari kemiskinan dan kefakikan adalah termasuk ibadah. Bahkan jika diniatkan untuk Allah dan menafkahi keluarga maka ia termasuk Jihad Fi Sabilillah.
  • 13 Kalam Indah Gus Baha Tentang Cinta dan Jodoh
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:46 WIB
    Bagi kamu yang belum menemukan jodoh atau bingung memaknani cinta, ada baiknya menyimak kalam indah Gus Baha berikut. Berikut kata-kata bijak Gus Baha yang dihimpun dari berbagai kajiannya.
  • Seorang Laki-laki Mengeluh kepada Imam Hasan Al-Bashri, Begini Kisahnya
    Hikmah
    Senin, 28 Juni 2021 - 17:09 WIB
    Seorang laki-laki datang kepada Imam Hasan Al-Bashri untuk mengeluhkan kemiskinannya dan laki-laki lain mengeluhkan musim kering. Berikut jawaban Imam Hasan Al-Bashri.