Topik Terkait: Problematika Muslimah (halaman 13)

  • Taubatnya Perempuan...
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:24 WIB
    Syawanah adalah perempuan yang sangat terkesan dengan keterbatasannya sendiri dalam mengabdi kepada Allah Taala. Ia juga sangat merindukan persatuan atau perjumpaan dengan Sang Pencipta, sehingga ia terus menangis.
  • Hidup Sangat Singkat,...
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 17:18 WIB
    Orang yang banyak kebaikannya, setiap kali dipanjangkan umurnya maka akan banyak pahalanya dan dilipatgandakan derajatnya. Maka bertambahnya umur akan bertambah pula pahala dan amalannya.
  • Muslimah, Inilah 7 Cara...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 14:34 WIB
    Bergunjing atau ghibah sudah menjamur di kalangan masyarakat, ironisnya banyak pelakunya adalah kaum wanita. Perbuatan ghibah yang biasanya dengan membicarakan kejelekan-kejelekan orang lain nyatanya sudah dianggap lazim.
  • Dandanan Terlarang Bagi...
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 13:54 WIB
    Berhias dan berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam.Namun, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata tidak sesuai syariat.
  • Ciri Wanita Saleha Itu...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 16:16 WIB
    KH Ahmad Busyairi Nafis menyampaikan nasihat indah tentang kedudukan tinggi di sisi Allah Taala saat kajian bakda Subuh di Masjid Nurul Islam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Kedermawanan Rilah binti...
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 05:56 WIB
    Banyak kisah keteladan dari istri-istri para nabi dan rasul yang bisa dijadikan contoh para muslimah masa kini. Istri yang saleha, dermawan, qanaah, setia, sabar, lembut dan selalu bersyukur kepada Allah Taala.
  • Rutinkan 6 Amalan Ini,...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 07:17 WIB
    Tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini? Selain murah, hanya dilakukan rutin saja, Insya Allah aura kecantikan muslimah akan terpancar dengan sendirinya.
  • Semakin Taat Semakin...
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 06:05 WIB
    Saat ini, istilah hijrah menjadi sangat populer. Bahkan fenomenanya sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir hampir di semua kalangan masyarakat.
  • Benarkah Mengingat Mati,...
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:42 WIB
    Kata mati, seolah menjadi kata tabu yang tidak boleh sembarangan diucapkan, karena sering dianggap sebagai akhir dari segalanya. Padahal dalam Islam tidaklah demikian.
  • Rabiah Al-‘Adawiyah,...
    Muslimah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 12:35 WIB
    Sosok perempuan muslimah ini cukup dikenal sekitar abad ke 8. Ia tercatat, sebagai guru yang melahirkan tokoh-tokoh sufi terkenal di dunia hingga saat ini
  • Inilah Potret Istri...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 06:36 WIB
    Sebagai pasangan, suami istri harus memahami karakter teman hidupnya. Baik tentang seleranya, hasratnya, keinginannya dan berbagai perkara yang membuat kehidupan rumah tangga harmonis.
  • Bangun Optimisme Pentingnya...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.
  • Tazkiyah Ruhiyah, Kunci...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 16:45 WIB
    Problem kehidupan yang kadang dirasa berat ini, harus direspons muslimah dengan tenang. Karena itulah, muslimah perlu membentengi diri dengan ibadah tazkiyah.
  • Sebaiknya Hindari Memakai...
    Muslimah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Islam telah menganjurkan bagi penganutnya untuk berpakaian sempurna sejak awal matahari Islam terbit di Makkah. Pakaian yang bersih dan sempurna untuk kaum muslimin. Bukan pakaian kaum terbelakang yang tidak mengerti cara berpakaian.
  • Pelakor Viral Lagi,...
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 12:56 WIB
    Bagi seorang istri sah, kehadiran pelakor jelas-jelas sangat menyakitkan dan merusak keharmonisan rumah tangganya. Bagaimana sebenarnya pandangan syariat tentang kehadiran pelakor ini?
  • Masalah Persaksiaan,...
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 05:15 WIB
    Sebenarnya perbedaan kaum laki-laki dengan kaum wanita di dalam hukum tersebut bukan karena jenis laki-laki itu lebih mulia menurut Allah dan lebih dekat dengan-Nya daripada jenis wanita.
  • Bolehkah Faktor Kecantikan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:15 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis menyebut bahkwa, Perempuan dinikahi lantaran empat hal yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya.
  • Inilah Beberapa Puasa...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:15 WIB
    Bulan Muharram, sebagai bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah, menjadi bulan yang sangat berpengaruh untuk sejarah umat Islam dan penuh akan barokah serta rahmah Allah Subhanahu wa taala.
  • Inilah 10 Adab Berbicara...
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 11:14 WIB
    Seorang muslimah hendaknya menggunakan tata karma dan tutur kata yang baik pula. Jangan sampai bahasa lisan yang disampaikan menyakiti orang lain, ketus, nyelekit dan menimbulkan permusuhan.
  • Pamer Amal di Medsos?...
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 15:57 WIB
    Medsos sepertinya sudah menjadi ajang pamer, termasuk dalam hal amal ibadah. Niat yang tadinya ikhlas karena Allah, tetapi akhirnya bisa bercampur riya dan sumah. Kondisi ini seringkali diremehkan, termasuk di kalangan muslimah.