Topik Terkait: Rahasia Sholat Dhuha (halaman 2)

  • Lafaz Niat Salat Dhuha dan Doa yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Salat Dhuha merupakan amalan sunnah yang tidak pernah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Berikut lafaz niat dan doanya.
  • Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya
    Tips
    Rabu, 30 Juni 2021 - 06:05 WIB
    Bacaan doa setelah sholat dhuha merupakan amalan doa yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa, yang salah satunya dapat memperlancar pintu rezeki.
  • Anjuran Membuat 3 Shaf Ketika Sholat Jenazah
    Tips
    Rabu, 27 Juli 2022 - 18:21 WIB
    Dalam shalat jenazah terdapat anjuran membuat 3 shaf yang belum banyak diketahui umat Islam. Berikut hadis yang menganjurkan sholat jenazah dengan 3 shaf.
  • Jumlah Rakaat Sholat yang Dikerjakan Nabi dalam Sehari
    Tausyiah
    Selasa, 19 September 2023 - 17:35 WIB
    Sholat merupakan rukun Islam kedua setelah Syahadat. Muncul pertanyaan, berapakah jumlah rakaat sholat yang dikerjakan Nabi Muhammad SAW dalam Sehari?
  • 3 Keutamaan Sholat Zuhur yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 09:54 WIB
    Keutamaan sholat Zuhur penting diketahui kaum muslim untuk memambah semangat dan motivasi beramal. Ada tiga fadhilah bagi yang mengerjakan sholat Zuhur berjamaah.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Doa dan Zikir setelah Sholat Dhuha Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 16:56 WIB
    Doa dan dzikir setelah sholat dhuha merupakan amalan yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa.
  • Sholat Witir Lengkap dengan Bacaan Niat, Zikir dan Doanya
    Tips
    Senin, 01 Agustus 2022 - 23:29 WIB
    Sholat Witir adalah sholat sunnah muakkadah, ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Keutamaannya hampir menyamai sholat sunnah qabliyah Subuh.
  • Jadwal Sholat untuk Wilayah Kota Surabaya dan Sekitarnya Ahad 18 Juni 2023
    Tips
    Minggu, 18 Juni 2023 - 00:02 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Ahad 18 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Tata Cara Sholat Sunnah Awwabin, Pahalanya Setara dengan Ibadah 12 Tahun
    Tips
    Rabu, 23 Maret 2022 - 17:45 WIB
    Sholat sunnah Awwabin adalah sholat yang dikerjakan antara sholat Maghrib dan Isya. Keutamaan sholat ini diganjar dengan ibadah 12 tahun.
  • Jadwal Sholat untuk Wilayah Kota Surabaya dan Sekitarnya Selasa 20 Juni 2023
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 00:23 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Selasa 20 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Batalkah Sholat Perempuan Ketika Rambutnya Terlihat?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 09:14 WIB
    Sebagai muslimah, kita mengetahui bahwa rambut adalah bagian dari aurat, maka hal ini berlaku kapanpun, terlebih pada waktu seorang perempuan menjalankan ibadah sholat. Lantas batalkah sholatnya ketika rambut perempuan itu terlihat atau tersingkap?
  • Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:46 WIB
    Doa setelah sholat Dhuha ini, dianjurkan untuk selalu diamalkan setelah melaksanakan sholat sunnah tersebut. Sholat dhuha memiliki banyak keutamaan yang dilaksanakan sejak matahari mulai terangkat naik dan berakhir hingga menjelang masuk waktu dzuhur.
  • Doa Sholat Tahajud dan Waktu Mustajab Mengerjakannya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 19:12 WIB
    Doa sholat Tahajud dibaca setelah selesai membaca wirid dan zikir. Sholat tahajud merupakan salah satu ibadah sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar.
  • Rajin Sholat Tapi Dikumpulkan Bersama Orang yang Tidak Sholat, Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 23:32 WIB
    Sholat adalah kewajiban setiap muslim yang berakal dan baligh. Pertanyaannya, bagaimana yang dimaksud orang yang sholat dan menjaga sholat?
  • Jadwal Sholat untuk Jakarta dan Sekitarnya Selasa 13 Juni 2023/24 Dzulkaidah 1444 H
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 21:34 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Selasa 13 Juni 2023 atau 24 Dzulkaidah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Anak Belum Baligh Jadi Imam Sholat Berjamaah, Bolehkah?
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 15:21 WIB
    Sholat berjamaah memiliki keutamaan lebih besar dibanding sholat sendirian. Lalu bagaimana hukumnya jika sholat berjamaah dipimpin oleh anak kecil yang belum baligh?
  • 10 Keutamaan Sholat Fajar Menurut Fiqih
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:54 WIB
    Ada 10 keutamaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar, berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan adzan subuh.
  • Doa Salat Dhuha dan Tata Cara Mengerjakannya
    Tausiyah
    Selasa, 26 November 2019 - 08:30 WIB
    Salat Dhuha adalah salat sunnah yang memiliki keutamaan luar biasa. Salat ini juga disebut solat awwabin, yaitu salatnya orang-orang yang kembali (bertaubat).
  • Keutamaan Menyambung Shaf Ketika Sholat Berjamaah
    Tips
    Rabu, 16 Juni 2021 - 12:05 WIB
    Mereka yang mengisi shaf awal sebelum yang kedua, menyempurnakan shaf kedua, sebelum ketiga, dan seterusnya mendapat fadhillah sebagai berikut.
  • Niat Sholat Idul Fitri dalam Bahasa Arab dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 17 April 2023 - 13:57 WIB
    Niat sholat Idul Fitri dapat dilakukan dalam hati sebelum melaksanakan sholat Ied. Bagaimana lafadz niat sholat Iidul Fitri ini dalam bahasa arab dan terjemahannya?