Topik Terkait: Seni Dan Olahraga (halaman 23)

  • Ayat-Ayat Pengusir Jin...
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:00 WIB
    Muhammad Taqi Al-Muqaddam memberikan resep surat-surat dan ayat-ayat dalam al-Quran yang diyakini dapat mengusir jin dan setan, selain juga sebagai ikhtiar pelunas utang.
  • Umur, Sebuah Nikmat...
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 13:06 WIB
    Allah subhanahu wa taala menakdirkan bahwa umur umat Nabi Muhammada Shallallahu alaihi wa sallam, tidak sepanjang umur umat terdahulu. Yang demikian mengandung hikmah yang terkadang tidak diketahui oleh hambanya.
  • Hukum Malas Bekerja...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 September 2020 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidak halal bermalas-malasan bekerja untuk mencari rezeki dengan dalih karena sibuk beribadah atau tawakkal kepada Allah, sebab langit ini tidak akan mencurahkan hujan emas dan perak.
  • Hari Akhirat: Perjalanan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 11:25 WIB
    Ulama berpendapat bahwa ada yang dinamai shirath -berupa jembatan yang harus dilalui setiap orang menuju surga. Di bawah jalan (jembatan) itu terdapat neraka dengan segala tingkatannya.
  • Perbedaan Zakat Fitrah...
    Tips
    Kamis, 21 April 2022 - 23:56 WIB
    Perbedaan Zakat Fitrah dan Zakat Maal perlu diketahui umat muslim. Dalam Islam dikenal ada dua jenis zakat yaitu, zakat fitrah dan zakat maal (zakat harta).
  • Apakah Kekayaan Pertanda...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 09:02 WIB
    Allah memberikan kekayaan kepada orang yang Dia cintai dan orang yang tidak Dia cintai, menyempitkan rezeki orang yang Dia cintai dan orang yang tidak Dia cintai.
  • Mengapa Adab Lebih Penting...
    Tausyiah
    Senin, 22 Januari 2024 - 11:15 WIB
    Dalam Islam, akhlak dan adab ditempatkan Allah Taala sebagai hal yang paling utama. Sebab, kepintaran tidak ada artinya apabila seseorang tidak memiliki adab (etika)
  • Jin Bisa Mati seperti...
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 10:22 WIB
    Jin sama halnya dengan manusia memiliki umur di dunia dan akan menjumpai kematian, kecuali Iblis yang ditangguhkan kematiannya sampai hari kiamat. Lalu berapa batas usia jin?
  • Perbedaan Antara Rukun...
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:35 WIB
    Haji merupakan salah satu dari rukun Islam yang wajib ditunaikan umat Islam bagi yang mampu. Berikut ini perbedaan antara rukun haji dan wajib haji.
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 16:25 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu. Khalifah ke-3 itu pernah mendengar Rasulullah menganjurkan doa agar terhindar dari musibah
  • Seleksi Petugas Haji...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Desember 2023 - 14:13 WIB
    Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag segera membuka seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kelompok Terbang (Kloter) dan PPIH Arab Saudi. Mereka akan bertugas pada penyelenggaraan ibadah haji 1445H/2024M
  • Jangan Lupa, Berdoa...
    Tips
    Jum'at, 17 Februari 2023 - 13:39 WIB
    Malam ini adalah Isra Miraj, semua umat muslim dianjurkan untuk menghidupkan malam tersebut dengan memperbanyak ibadah, zikir dan doa kepada Allah, serta bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam
  • Begini Cara Mengusir...
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:31 WIB
    Rasulullah SAW pernah mengobati orang yang kesurupan karena diganggu jin. Begitu juga para ulama terdahulu, seperti Ibnu Taimiyah. Bagaimana caranya?
  • Keistimewaan Shalat...
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 18:56 WIB
    Karena shalat tarawih hanya ada di bulan cusi Ramadhan yang penuh berkah ini, betapa sayangnya jika kita melewatkan shalat ini karena kesibukan. Padahal banyak keutamaan dan keistimewaannya.
  • Prof Sari Hanafi Mempertanyakan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 14:50 WIB
    Prof Sari Hanafi mempertanyakan arah sekularisme Prancis saat ini yang tidak lagi seperti pada awal abad ke-20. Hal ini menyusul kebijakan eksklusif baru-baru ini.
  • Amal dan Perilakunya,...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 09:03 WIB
    Tak hanya dari sisi kepribadian yang patut diteladani dari sosok para istri Rasulullah, perilaku dan perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari pun banyak yang harus dicontoh.
  • Fakta Gunung Bergerak,...
    Hikmah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:59 WIB
    Mungkin banyak yang mengira gunung yang terlihat kokoh selalu berada di tempatnya. Berikut penjelasan bahwa gunung tidak diam melainkan terus bergerak.
  • Sunnah-sunnah Wudhu...
    Hikmah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 21:35 WIB
    Berikut Sunnah berwudhu dan dalilnya yang dikutip dari Kitab Fiqih Wudhu versi Mazhab Syafii karya Ustaz Muhammad Ajib (pengajar di Rumah Fiqih Indonesia).
  • Susunan Zikir dan Wirid...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 September 2024 - 12:57 WIB
    Susunan zikir dan wirid setelah salat Jumat ini penting diketahui dan dihapalkan umat muslim, karena hal tersebut merupakan amalan yang sangat dianjurkan yang memiliki banyak keutamaan.
  • Berlebihan dalam Berdoa...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Sebagai manusia, kita adalah makhluk yang bukanlah apa-apa di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, sebagai umat Islam kita juga dianjurkan selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah.