Topik Terkait: Shalat Malam

  • Doa dan Zikir Setelah Shalat Fardhu
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut amalan zikir dan doa setelah shalat yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sebagaimana disebutkan dalam berbagai Hadis.
  • Fadhillah Luar Biasa dari Membaca 100 Ayat Al-Quran Saat Shalat Malam
    Tips
    Rabu, 09 Juni 2021 - 11:01 WIB
    Membiasakan bangun malam dan membaca 100 ayat Al-Quran dalam shalat malam, ternyata memiliki fadhillah luar biasa. Apa saja fadhillah dan keutamaannya? Bagaimana pula mempraktekkannya?
  • Ancaman Serius Bagi yang Meninggalkan Shalat
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 23:31 WIB
    Amal yang pertama kali dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Ketahuilah kemungkaran dan dosa terbesar sebagian umat Islam adalah meninggalkan shalat lima waktu.
  • Shalat Hadiah Bagi Jenazah, Apa Maksudnya?
    Tips
    Kamis, 17 Juni 2021 - 09:59 WIB
    Alam kubur akan menjadi tempat berikutnya bagi mereka yang sudah meninggal. Di alam inilah, sang mayit akan menerima nikmat dan azab atau siksa kubur sesuai dengan amal perbuatannya selama di dunia.
  • Utsman Bin Affan: 9 Kemuliaan Bagi yang Shalat Tepat Waktu
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 08:02 WIB
    Shalat mempunyai kedudukan yang sangat penting dan mendasar hingga syariat menempatkannya sebagai rukun Islam kedua setelah bersyahadat. Berikut 9 kemuliaan shalat tepat waktu.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Ada Keutamaan Besar di Shalat Qabliyah Ashar. Yuk, Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:02 WIB
    Salah satu dari shalat sunnah rawatib (sahalt sunnah yang mengiringi shalalat wajib) adalah shalat sunnah sebelum Ashar (qabliyyah Ashar).Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakuannya.
  • Inilah 3 Syarat Kaum Muslimah yang Ingin Shalat Tarawih di Masjid
    Muslimah
    Jum'at, 22 April 2022 - 17:30 WIB
    Syaikh Muhammad Sholih Al-Munajid, ulama besar di Arab Saudi mengatakan, sebaik-baiknya shalat bagi kaum perempuan adalah di rumah. Termasuk dalam melaksanakan shalat taraweh atau qiyamul lail
  • Apakah Dagu Perempuan Termasuk Aurat Ketika Shalat?
    Muslimah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:29 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat? Apakah dagu termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Seperti diketahui bahwa aurat perempuan dalam shalat adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan.
  • Baca Doa ini Sebelum Shalat, Setan Bakal Kabur
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 08:10 WIB
    Sebelum mendirikan shalat, ada baiknya kita membaca doa perlindungan ini. Sebab setan selalu menggoda orang yang shalat dengan cara membisikkan dan membuat angan-angan.
  • 10 Nama Malam Nisfu Syaban, Salah Satunya sebagai Malam Hadiah
    Hikmah
    Kamis, 22 Februari 2024 - 12:32 WIB
    Karena keistimewaannya, malam Nisfu Syaban memiliki nama-nama lain yang disematkan untuknya. Nama-nama apa saja? Berikut penjelasannya.
  • 2 Keutamaan Menghidupkan Malam Nisfu Syaban
    Tausyiah
    Selasa, 15 Maret 2022 - 14:39 WIB
    Malam Nisfu Syaban (15 Syaban) insya Allah jatuh Kamis malam (malam Jumat) bertepatan 17 Maret 2022. Ada dua keutamaan bagi yang menghidupkan ibadah pada malam Nisfu Syaban.
  • Keutamaan Membaca Surat Yasin di Malam Nisfu Syaban
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 17:49 WIB
    Keutamaan membaca Surat Yasin di malam Nisfu Syaban telah dijelaskan oleh para ulama sebagai amalan yang sangat baik dalam rangka bermunajat kepada Allah.
  • Amalan Malam Nisfu Syaban, Insya Allah Malam Senin 28 Maret 2021
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:01 WIB
    Tak lama lagi umat Islam akan memasuki malam Nishfu Syaban (malam pertengahann Syaban). Menurut kalender hijriyah, malam nisfu Syaban akan jatuh pada Minggu malam tanggal 28 Maret 2021.
  • 5 Tanda Lailatul Qadar, Salah Satunya Malam Terang dan Sejuk
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 22:58 WIB
    Lailatul Qadar adalah malam yang sangat dinantikan oleh umat muslim mengingat keutamannya lebih baik dari 1000 bulan. Yuk kenali 5 tanda-tandanya berikut ini.
  • Keutamaan Malam Nisfu Syaban Berikut Amalannya
    Tausyiah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 21:30 WIB
    Malam Nisfu Syaban tahun ini insya Allah jatuh malam Jumat (17/3/2022) menurut kalender Islamic Global. Berikut keutamaan dan amalan yang dianjurkan.
  • Shalat Bersama Setan? Ini Ciri-cirinya yang Harus Dihindari
    Tips
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari shalat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan shalat.
  • Benarkah Malam Lailatul Qadar Diyakini pada Malam ke 27?
    Muslimah
    Rabu, 27 April 2022 - 10:18 WIB
    Sebagian orang menyangka bahwa malam lailatul qadar adalah pada malam ke-27 berdasarkan beberapa hadits yang menyebut malam lailatul qadar adalah malam ke-27.
  • Kenapa Tak Mau Berlama-lama Dalam Shalat?
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 08:06 WIB
    Berapa banyak di antara muslimah yang mengerjakan shalat sementara pikirannya pergi ke mana-mana! Sehingga menghalangi kenikmatan shalat, dan hatinya tidak khusyuk, serta badannya tidak tunduk.
  • Keutamaan Malam 27 Rajab, Jangan Lupa Lakukan Amalan Ini
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 18:14 WIB
    Malam ini, tepatnya malam 27 Rajab dalam kalender Islam adalah malam istimewa bagi umat muslim. Karena pada malam tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam melewati malam dengan pengalaman spiritual yang luar biasa.
  • Perlukah Ada Jeda Antara Shalat Wajib dan Rawatib?
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 18:44 WIB
    Apakah antara shalat wajib dan shalat sunnah rawatib perlu ada jeda ataukah boleh dilakukan langsung tanpa jeda? Ternyata melakukan shalat di antara keduanya harus ada jeda.