Topik Terkait: Sholat Wanita Istihadhah

  • Istihadhah : Pengertian, Kategori dan Penjelasannya yang Penting Diketahui Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 14:20 WIB
    Dalam Islam, istihadhah adalah darah yang keluar di luar waktu haid dan nifas, atau keluar langsung setelah masa haid dan nifas. Kebanyakan kaum Hawa yang mengalaminya, bisa terjadi hampir terus menerus.
  • Mengenal Darah Istihadhah dan Hukum bagi Wanita yang Mengalaminya
    Muslimah
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:42 WIB
    Di sebagian kalangan muslimah, pasti pernah mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • Bolehkan Muslimah Sholat Secara Berjamaah?Adakah Syarat dan Aturannya?
    Muslimah
    Rabu, 08 Desember 2021 - 15:30 WIB
    Sebaik-baiknya sholat bagi wanita muslimah adalah sholat sendiri di rumahnya. Lalu bagaimana dengan sholat jamaah? Bolehkah mereka melakukannya di masjid atau bersama kelompok jamaah wanita sendiri?
  • Adakah Pahala Sholat Isyraq Bagi Kaum Wanita?
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 10:25 WIB
    Ada yang menyebutkan, bila wanita yang sholat subuh di rumah kemudian berdzikir, membaca Al-Quran sampai terbit matahari dan ditutup dengan sholat 2 rokaat (sholat Syuruq / awal waktu Dhuha) akan mendapat keutamaan pahala haji dan umroh sempurna.
  • Cara Sholat Bagi Wanita Istihadhah yang Wajib Diketahui
    Muslimah
    Minggu, 05 Februari 2023 - 22:41 WIB
    Cara sholat bagi wanita istihadhah wajib diketahui umat Islam terutama kalangan muslimah. Istihadhah adalah darah yang keluar di luar waktu haid dan nifas, atau keluar langsung setelah masa haid dan nifas.
  • Penjelasan Syaikh Utsaimin Tentang Cara Membedakan Darah Haid dan Istihadhah
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 09:04 WIB
    Dalam kondisi tertentu, terkadang ada seorang muslimah yang tidak dapat membedakan antara datangnya darah haid atau darah istihadhah.Nah, berikut penjelasan Syaik Ibnu Utsaimin tentang hal tersebut.
  • Benarkah Dagu Wanita Ketika Sholat Termasuk Aurat? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:15 WIB
    Seluruh bagian tubuh wanita muslimah adalah aurat. Karenanya ketika melaksanakan sholat, muslimah harus menutup seluruh auratnya tersebut. Akan tetapi, adakah batasan aurat dalam wajah wanita muslimah?
  • Banjir Pahala dari Sholat  Dhuha
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 09:04 WIB
    Bagi ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Duha tanpa mengerjakan sholat sunnah ini. Sebab dari sholat Dhuha, kita akan mendapatkan banjir pahala berlimpah.
  • Perhatikan Ini Syarat Sah Sholat Bagi Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 15:35 WIB
    Di antara hal yang wajib diperhatikan kaum muslimah dalam sholat adalah tentang syarat sahnya. Berikut beberapa syarat sah sholat bagi kaum perempuan.
  • Sholat Berjamaah di Rumah, Samakah Fadhilahnya?
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 21:37 WIB
    Di masa pandemi banyak di antara kaum muslimin memilih sholat berjamaah di rumah. Samakah fadhilah (keutamaan) dengan sholat berjamaah di masjid?
  • Rahasia dan Keutamaan Sholat Witir yang Jarang Diketahui
    Tips
    Kamis, 21 Juli 2022 - 23:10 WIB
    Di antara banyak sunnah Nabi, ada satu sholat sunnah yang memiliki keutamaan agung. Sholat sunnah ini tidak pernah ditinggalkan Baginda Nabi dan para sahabat.
  • Hukum Bersendawa Ketika Sholat, Batalkah?
    Tips
    Kamis, 02 Desember 2021 - 13:17 WIB
    Sendawa adalah peristiwa keluarnya gas dari dalam perut. Terkadang seseorang mengeluarkan suara sendawa saat sholat. Bagaimana hukum bersendawa ketika sholat?
  • Larangan Sholat Witir Menyerupai Sholat Maghrib
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 17:15 WIB
    Sholat Witir adalah sholat penutup Qiyamul-lail (sholat malam). Sholat ini dikerjakan setelah sholat Isya sebelum masuk waktu Shubuh. Bilangan rakaatnya adalah ganjil.
  • Hukum Menqashar Sholat Bagi Musafir, Berapa Lamakah Batasan Waktunya?
    Tips
    Rabu, 28 Desember 2022 - 17:43 WIB
    Musim liburan telah tiba. Bagi umat muslim di Indonesia perlu mengetahui hukum dan batasan waktu meng-qashar sholat ketika bepergian (safar). Berikut penjelasannya.
  • Inilah Tips agar Mencintai Sholat Tahajud dan Terasa Ringan Melakukannya
    Tips
    Kamis, 11 November 2021 - 19:30 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah istimewa. Mengapa demikian? Karena Allah Taala yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakan sholat tahajud akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Bacaan Niat Sholat Witir 1 Rakaat, Berjamaah atau Sendirian
    Tips
    Senin, 19 September 2022 - 16:54 WIB
    Bacaan niat sholat Witir 1 rakaat terdiri tiga jenis, yakni niat sholat Witir sebagai imam, sebagai makmum, dan sendirian. Adapun berikut ini adalah lafal niat sholat Witir.
  • Kantuk Datang Saat Tahajud, Pilih Tidur atau Melanjutkan Sholat?
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 18:30 WIB
    Sholat malam, atau sholat tahajud memang banyak keistimewaannya. Lantas bagaimana saat di jam-jam tersebut kita justru merasakan kantuk yang teramat berat?
  • 4 Tips agar Sholat Tahajud Terasa Mudah
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 15:05 WIB
    Sholat Tahajud tergolong sebagai ibadah sunnah. Akan tetapi dengan melakukan tata cara dan niat yang sungguh-sungguh untuk mengharap ridho Allah Subhana wataala, maka sholat tahajud akan memberikan pahala yang melimpah.
  • Terlanjur Sholat Witir, Masih Bolehkah Tahajud?
    Tausyiah
    Rabu, 06 April 2022 - 22:41 WIB
    Pertanyaan ini sering muncul pada bulan Ramadhan, bolehkah sholat Tahajud setelah terlanjur melaksanakan sholat Witir? Berikut penjelasan Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Keutamaan Sholat Sunnah Wudhu dan Cara Mengerjakannya
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 21:58 WIB
    Salah satu sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar adalah sholat sunnah wudhu. Berikut keutamaannya dan cara mengerjakannya.