Topik Terkait: Sifat Pemalu (halaman 9)

  • Sifat Istri yang Qanaah...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.
  • Nasihat Habib Ali Zainal...
    Tausiyah
    Selasa, 28 Januari 2020 - 18:18 WIB
    Pimpinan Majelis Talim Daarul Murtadza, Malaysia, Al-Habib Ali Zainal Abidin Al-Hamid menyampaikan nasihat indah di Masjid Sultan Ismail Batu Pahat, Johor Malaysia.
  • Pamer Kemesraan di Medsos...
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 13:52 WIB
    Islam sebagai agama yang memberi rahmat kepada seluruh alam (rahmatan lil alamin), memberi perhatian yang maksimal terhadap masalah menjaga akhlak.
  • Inilah 6 Perbedaan Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 19:52 WIB
    Perbedaan antara nabi dan rasul ini telah disepakati oleh para ulama. Umat Muslim tentunya harus tahu betul perbedaan ini dalam rangka mengimani adanya nabi dan rasul.
  • 8 Faktor Pendorong Ikhlas...
    Tips
    Senin, 29 Juli 2024 - 13:05 WIB
    Sifat ikhlas yang begitu penting dalam amal ibadah, namun untuk bisa ikhlas biasanya sangat berat dilakukan. Karena itu perlu faktor pendorong agar sifat ikhlas bisa dijalankan dengan baik dan benar.
  • Definisi Istri dalam...
    Muslimah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 14:29 WIB
    Menjadi istri saleha adalah dambaan setiap muslimah dan tentu saja yang diinginkan para lelaki muslim. Bagaimana kriteria dan defisi istri saleha ini dalam Al-Quran?
  • Begini Cara Menjauhi...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 08:40 WIB
    Ulama ahli Fiqih yang hidup pada abad ke-13, Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah (1292-1350) memberi tips agar terhindar dari penyakit ujub, riya dan sombong.
  • Pengin Sukses Berdagang?...
    Hikmah
    Senin, 22 Juli 2024 - 11:01 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dikenal sebagai seorang pedagang yang sukses sebelum beliau diangkat sebagai Rasul Allah. Mau tahu apa rahasianya?
  • Sikap Memaafkan adalah...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 16:29 WIB
    Dalam Islam, sikap memaafkan ternyata merupakan ibadah yang agung. Memaafkan merupakan amalan penghuni surga dan pahalanya besar.
  • Utsman bin Affan: si...
    Hikmah
    Rabu, 25 September 2024 - 09:44 WIB
    Utsman bin Affan sangat pemalu. Dalam sebuah hadis disebutkan, bahwa Rasulullah SAW berkata: Umatku yang benar-benar pemalu adalah Utsman bin Affan.
  • 5 Sifat Pemimpin Terpuji...
    Tausyiah
    Senin, 02 September 2024 - 14:56 WIB
    Dari kelima sifat tersebut al-shabr (ketekunan dan ketabahan), dijadikan Tuhan sebagai konsideran pengangkatan Wa jaalnahum aimmat lamma shabaru.
  • Apakah Ada Manusia yang...
    Tausyiah
    Selasa, 30 April 2024 - 15:31 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan tiada manusia yang sempurna, karena setiap orang mempunyai kelemahan. Seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan.
  • Mengenal Sifat Allah...
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.
  • Sikap Nusyuz, Penyebab...
    Muslimah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Terkadang dalam kehidupan rumah tangga, seorang laki-laki atau suami diuji dengan kedurhakaan istri yang di dalam istilah agama disebut dengan nusyuz.
  • Zakat Menyucikan Diri...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 April 2023 - 19:44 WIB
    Zakat menyucikan diri dari dosa-dosa bagi mereka yang menunaikannya. Selain itu, zakat juga membersikan diri dari sifat bakhil. Kewajiban zakat adalah terapi tepat melenyapkan kecintaan kepada dunia dari hati.
  • Keutamaan Memaafkan,...
    Hikmah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 11:06 WIB
    Banyak keutamaan dari sifat memaafkan. Sebab memaafkan merupakan sifat terpuji dan bagian dari akhlak mulia yang telah diperintahkan oleh Allah Shubhanahu wa Taalla pada para nabi serta hamba -Nya.
  • Ciri dan Sifat Yajuj...
    Hikmah
    Rabu, 07 September 2022 - 23:48 WIB
    Yajuj dan Majuj adalah makhluk yang berbuat kerusakan di muka bumi. Mereka akan keluar jelang Kiamat setelah turunnya Dajjal dan Nabi Isa. Berikut ciri dan sifat mereka.
  • Selain Merupakan Sifat...
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 21:07 WIB
    Dengan bersyukur manusia akan terus merasa bahagia dan puas dengan kehidupannya dalam jangka panjang. Kepuasan akan terus meningkat ketika kita terus bersyukur atas segala hal yang ada di dalam hidup kita.
  • Hemat dalam Hidup, Ternyata...
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 20:06 WIB
    Kenapa istri harus memiliki sifat hemat? Karena seorang istri dituntut harus mengatur pengeluaran rumah tangganya seefisien mungkin menurut skala prioritas sesuai dengan penghasilan dan pendapatan suami, tidak boros, dan konsumtif.
  • 5 Sifat Manusia yang...
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:23 WIB
    Al-Quran memandang harta sebagai sarana bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Khaliq-Nya, bukan tujuan utama yang dicari dalam kehidupan. Namun, ada sifat manusia yang justru menjadi celaan terhadap harta itu sendiri.