Topik Terkait: Sifat Pemalu (halaman 5)

  • Tolok Ukur Kelakuan...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 18:21 WIB
    Prof Dr M Quraish Shihab mengatakan tolok ukur kelakuan baik dan buruk mestilah merujuk kepada ketentuan Allah. Demikian rumus yang diberikan oleh kebanyakan ulama.
  • Sifat Bunglon, 2 Wajah,...
    Muslimah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 08:37 WIB
    Bunglon adalah hewan yang setiap waktu atau setiap hari bisa berubah-ubah warnanya. Sifat hewan ini, ternyata banyak dimiliki sebagian kaum wanita.
  • Doa agar Kaum Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 15:36 WIB
    Ketika lelah dan capek, ada doa yang bisa dijadikan zikir, agar tetap semangat dalam bekerja tanpa mengeluh itu. Doa ini dicontohkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam kepada putri tercintanya Fatimah.
  • Mengajarkan Kejujuran...
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:49 WIB
    Dalam Islam, sikap jujur sangat penting karena merupakan fondasi utama semua karakter baik. Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Doa agar Dihilangkan...
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 13:30 WIB
    Doa untuk menghilangkan sifat hasad atau dengki di hati ini, sangat baik diamalkan. Agar kita selalu dilindungi dari perbuatan-perbuatan dosa yang dapat mengundang murkanya allah subhanahu wa ta ala.
  • Inilah Jenis Kebahagiaan...
    Tips
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 21:25 WIB
    Kenikmatan surga, adalah puncak segala kebahagiaan dan kenikmatan bagi seorang yang beriman. Saking nikmatnya, kebahagiaan surga tak terjangkau bayangan dan dugaan manusia.
  • Doa agar Selalu Bersikap...
    Tips
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 09:04 WIB
    Doa agar selalu bersikap tawadhu dan dijauhkan dari sifat sombong sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Karena sikap tawadhu merupakan sikap terpuji, dan salah satu sifat ibaadur Rahman.
  • Potret Buruk Sifat Istri...
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 16:26 WIB
    Sosok istri yang baik, sudah pasti harus kita ambil keteladanannya. Sebaliknya sosok yang buruk, tentu menjadi hikmah dan kita sebagai perempuan harus mengambil pelajaran darinya.
  • Kenapa Orang yang Marah...
    Hikmah
    Rabu, 04 Maret 2020 - 08:30 WIB
    Salah satu senjata setan untuk membinasakan manusia adalah marah. Apabila seseorang marah maka dianjurkan untuk duduk atau berbaring.&nbsp
  • Wanita yang Kepalanya...
    Muslimah
    Minggu, 14 November 2021 - 05:14 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring.
  • Ini Sifat Orang Mukmin...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 21:40 WIB
    Orang Mukmin adalah mereka yang beriman dan percaya kepada Allah dan Rasul-Nya serta mentaati perintah dan larangan-Nya. Berikut sifat orang mukmin dan ciri-cirinya dalam Al-Quran.
  • Zakat Menyucikan Diri...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 April 2023 - 19:44 WIB
    Zakat menyucikan diri dari dosa-dosa bagi mereka yang menunaikannya. Selain itu, zakat juga membersikan diri dari sifat bakhil. Kewajiban zakat adalah terapi tepat melenyapkan kecintaan kepada dunia dari hati.
  • Sifat al-Masih Isa bin...
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 05:15 WIB
    Dadalam buku Dahsyatnya Hari Kiamat karya Ibnu Katsir dipaparkan sejumlah hadis yang menerangkan perihal sifat al-Masih Isa bin Maryam dan sifat manusia akhir zaman.
  • Adu Domba, Dosa Besar...
    Hikmah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:45 WIB
    Adu domba atau naminah dalam bahasa Arab, merupakan salah satu perkara yang sering diremehkan. Padahal dampaknya sangat besar bahkan ada 3 ancaman mengerikan yang akan diterimanya di akhirat kelak.
  • Kisah Firaun Tak Pernah...
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Firaun memang dikenal sebagai raja yang zalim dan menjadi simbol dari kesombongan dan kedurhakaan anak manusia. Lalu apa yang menyebabkan Firaun mengaku Tuhan?
  • Terapkan 4 Amalan Ini...
    Muslimah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 13:42 WIB
    Ada lho gaya hidup sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya. Tentu saja, bila muslimah konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Dosa Besar Istri Terhadap...
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 14:44 WIB
    Dosa besar istri terhadap suami ternyata sangat mengerikan, bahkan ancamannya adalah menjadi penghuni neraka. Tetapi kebanyakan istri sering memandang sebelah mata, malah banyak yang tidak peduli akan hal tersebut.
  • Imam Syafii Tak Pernah...
    Tausyiah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 06:30 WIB
    Banyak pemahaman tersebar menyebut bahwa Allah Azza wa Jalla bertempat di atas Arsy. Imam Syafi mengatakan bahwa sesungguhnya Allah ada tanpa permulaan dan tanpa tempat.
  • Gambaran Sosok Istri...
    Muslimah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:15 WIB
    Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya
  • Ciri dan Sifat Yajuj...
    Hikmah
    Rabu, 07 September 2022 - 23:48 WIB
    Yajuj dan Majuj adalah makhluk yang berbuat kerusakan di muka bumi. Mereka akan keluar jelang Kiamat setelah turunnya Dajjal dan Nabi Isa. Berikut ciri dan sifat mereka.