Topik Terkait: Sifat Pemalu (halaman 3)

  • Parenting Islami : Menanamkan...
    Muslimah
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:15 WIB
    Sikap jujur sangat penting, karena merupakan fondasi utama semua karakter baik. Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Selain Merupakan Sifat...
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 21:07 WIB
    Dengan bersyukur manusia akan terus merasa bahagia dan puas dengan kehidupannya dalam jangka panjang. Kepuasan akan terus meningkat ketika kita terus bersyukur atas segala hal yang ada di dalam hidup kita.
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Minggu, 30 Juni 2024 - 12:30 WIB
    Doa agar dijauhkan dari sifat pelupa ini penting diketahui kaum muslim. Apalagi jika Anda seorang pelupa atau mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • 4 Sifat Wajib dan 4...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 08:49 WIB
    Sifat mustahil, yaitu sifat yang tidak mungkin dimiliki oleh rasul sebab mereka adalah orang pilihan yang terjaga, terpelihara, atau terhindar dari dosa (masum).
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 20:10 WIB
    Sombong dalam islam merupakan sifat yang dibenci oleh Allah Subhanahu wa taala, karena ia adalah sifat iblis laknatullah. Apapun bentuk kesombongan yang dilakukan manusia, dilarang oleh Allah SWT.
  • 4 Sifat Buruk yang Sering...
    Muslimah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 08:21 WIB
    Selain berisi panduan, Al-Quran juga berisi peringatan. Di antaranya adalah peringatan atas sifat negatif atau sifat buruk yang ada dalam diri manusia. Sifat apa sajakah itu?
  • Penyakit Umat Rasulullah...
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 12:07 WIB
    Sifat-sifat buruk suatu kaum, ternyata selalu menghinggapi umat nabi-nabi. Sifat buruk yang dimiliki suatu kaum ini, disebut dengan penyakit umat yang membawa kehancuran bagi umat nabi-nabi tersebut.
  • Waspada dan Jangan Meremehkan...
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 06:30 WIB
    Allah Taala mencela sifat lalai dan memperingatkan Nabi-Nya dan hamba-hamba-Nya untuk tidak menjadi orang-orang yang lalai dan berteman dengan orang yang lalai karena akan membuat rugi di akhirat nanti.
  • Sifat Istri yang Qanaah...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.
  • Rahasia Dagang Rasulullah...
    Tips
    Kamis, 18 November 2021 - 07:50 WIB
    Rahasia dagang Rasulullah terletak pada sifat dan akhlak beliau yang sangat mulia. Nabi Muhammad dikenal sebagai seorang pedagang jujur dan adil, sehingga banyak pembeli yang percaya dan membeli kembali barangnya.
  • Karena 6 Sifat Tercela...
    Muslimah
    Selasa, 13 September 2022 - 12:12 WIB
    Ada sifat-sifat tercela wanita yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaannya sendiri, padahal Islam sangat memuliakan kaum wanita ini. Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum wanita menjauhi 6 sifat tersebut
  • Quraish Shihab: Puasa...
    Tausyiah
    Kamis, 07 April 2022 - 15:40 WIB
    Esensi puasa adalah menahan atau mengendalikan diri. Pengendalian ini diperlukan oleh manusia, baik secara individu maupun kelompok. Latihan dan pengendalian diri itulah esensi puasa.
  • Sifat Mukmin Sejati...
    Hikmah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 09:50 WIB
    Menunaikan amanah itu berat, akan tetapi mengerjakannya dengan sebaik-baiknya merupakan amal saleh dan sifat orang-orang mukmin sejati
  • Iffah, Sifat yang Harus...
    Muslimah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 06:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk memiliki iffah, sebab, akhlak yang satu ini merupakan akhlak yang tinggi, mulia, dan dicintai oleh Allah Taala. Bahkan, akhlak ini merupakan sifat hamba-hamba Allah yang saleh.
  • Dalil-dalil Tentang...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 12:29 WIB
    Banyak dalil tentang sifat malu sebagian dari iman yang disampaikan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bahkan, Rasulullah menyebutkan malu adalah akhlak Islam.
  • Mengajarkan Kejujuran...
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:49 WIB
    Dalam Islam, sikap jujur sangat penting karena merupakan fondasi utama semua karakter baik. Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Bahayanya Sifat Hasad...
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 06:25 WIB
    Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain, baik kelebihan itu berupa harta benda, kekayaan, kedudukan, kehormatan, dan lain-lain.
  • 3 Bahaya Besar dari...
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 19:20 WIB
    Sifat pelit atau kikir ternyata menimbulkan bahaya besar bagi pelakuknya. Sebagai sifat tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya, sifat ini bisa mendorong pelakunya untuk selalu menumpuk harta.
  • Ingin Jadi Orang Beruntung?...
    Tausiyah
    Senin, 04 November 2019 - 05:15 WIB
    Allah Taala menciptakan langit dan bumi beserta isinya, semuanya mengandung hikmah yang agung dan tidak dalam kesia-siaan.
  • Sifat Istri yang Menyelematkan...
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Ummu Hakim rela berkorban dan terus berjuang demi suaminya. Ia mengamalkan al-wala wal bara, berupaya sekuat tenaga untuk menyadarkan suaminya dari kubangan kekufuran.