Topik Terkait: Silaturahmi Haji Dan Umrah Indonesia (halaman 192)

  • Jadwal Imsakiyah Jakarta,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 02:15 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-20 Ramadhan 1443 hijriyah.
  • Teks Doa 17 Agustus...
    Tips
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 07:20 WIB
    Beberapa contoh teks doa 17 Agustus atau kerap disebut Agustusan ini bisa dipakai sebagai bentuk rasa syukur terhadap segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT.
  • Tadabbur Al-Hijr Ayat...
    Hikmah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 21:46 WIB
    Sebagaimana Al-Quran adalah Kalam Allah maka Dia menjamin kemurnian dan kesuciannya dan Dia pula yang memeliharanya. Berikut firman Allah.
  • 3 Jenis Siksaan Neraka...
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 11:35 WIB
    Siksaan di neraka jahanam amatlah pedih. Allah subhanahu wa taala menyiapkan siksaan neraka ini melalui tiga jenis yaitu, makanan, minuman, dan pakaian yang didapatkan penghuni neraka
  • Surat Al-Zalzalah Lengkap...
    Tips
    Minggu, 16 Juli 2023 - 20:41 WIB
    Surat Al-Zalzalah lengkap Arab terjemahan dan keutamaan perlu ditadaburi umat Islam. Meski tergolong surat pendek, Al-Zalzalah memiliki kandungan dan keutamaan luar bias
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 7 Rukun Sholat Jenazah...
    Tips
    Selasa, 14 Juni 2022 - 13:53 WIB
    Umat muslim hendaknya mengetahui 7 rukun sholat jenazah lengkap dengan bacaan niat dan doanya. Berdasarkan syariat, sholat jenazah hukumnya fardhu kifayah.
  • Meremehkan Dosa Awal...
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 20:25 WIB
    Musibah yang terjadi pada diri seseorang, keluarga, masyarakat hingga bencana yang menimpa seluruh negeri, bisa jadi, karena adanya dosa-dosa yang diremehkan oleh manusia.
  • Asbabun Nuzul Surah...
    Hikmah
    Kamis, 19 Desember 2019 - 16:53 WIB
    Umat Islam pasti sudah tidak asing lagi dengan dua surah populer dalam Al-Quran yaitu Surah Al-Falaq dan An-Naas. Berikut asbabun nuzul kedua surat itu.
  • Salah Satu Hak Istri...
    Muslimah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 20:12 WIB
    Dalam Islam, seorang suami berkewajiban mengajari istrinya masalah agama dan memberitahukan kepadanya berbagai kewajiban yang harus dilakukannya
  • 7 Contoh Bacaan Tajwid...
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 09:23 WIB
    Qalqalah Sugra merupakan salah satu ilmu tajwid yang perlu dipahami dan wajib diterapkan ketika seorang muslim tengah membaca Al Quran.
  • Rasulullah Tersenyum...
    Hikmah
    Senin, 01 Februari 2021 - 14:22 WIB
    Sebuah kisah menakjubkan sekaligus membuat Baginda Nabi Muhammad tersenyum. Ketika manusia dikumpulkan di Mahsyar, Rasulullah diperlihatkan seorang Nabi masuk surga sendirian tanpa pengikut.
  • Zikir Saat Mengalami...
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 19:08 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Memandang Lelaki Dibalik...
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:35 WIB
    Perempuan muslimah pun tak luput dari jerat pandangan mata, hingga terpesona atau setidaknya penasaran dengan sosok memukau bernama lelaki. Tak jarang pula, ada kaum Hawa ini yang memandang lawan jenisnya di balik kerudungnya. Bolehkah?
  • Al-Quran Surat An-Nasr...
    Tips
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 18:00 WIB
    Surat An-Nasr lengkap Arab latin dan terjemahan terdiri atas 3 ayat. Surat ini termasuk golongan surat-surat Madaniyyah sesudah Surat At-Taubah.
  • Revolusi Ala Erdogan...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:21 WIB
    Tulisan ini bisa menjadi tambahan informasi bagi mereka yang mendukung bahkan memuja Erdogan. Boleh juga bagi mereka yang biasa mengeritiknya.
  • Kemenangan itu Nyata,...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 November 2023 - 17:24 WIB
    Penyerangan pejuang Palestina di tanggal 7 Oktober lalu yang disebut sebagai surprise attack itu ternyata menjadi momentum yang lebih dahsyat akan kemenangan yang nyata (fathun mubinan).
  • Khasiat Membaca Surat...
    Hikmah
    Senin, 20 November 2023 - 12:25 WIB
    Khasiat membaca surat Al-Waqiah, maka Allah Taala akan memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah kemudahan rezeki dan dihindari dari kesusahan.
  • Niat Puasa Qadha Ramadhan...
    Tips
    Senin, 30 Mei 2022 - 00:30 WIB
    Puasa qadha Ramadhan di bulan Syawal merupakan puasa pengganti yang wajib dilakukan muslim karena suatu sebab yang tak dapat dihindari.
  • Predikat Kafir, Zalim...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:25 WIB
    Orang yang berhukum tidak dengan hukum yang diturunkan Allah, maka diberi label 3 penyebutan yaitu kafir (QS Al Maidah : 44) , zalim (QS Al Maidah : 45), dan fasik (QS Al Maidah : 47).
  • Mengenal Perbedaan Arti...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Perbedaan arti futuhat dan penjajahan penting diketahui umat Muslim. Tak sekadar menambah wawasan belaka, namun juga dimaksudkan agar tidak keliru ketika memahaminya.