Topik Terkait: Sunnah Shalat (halaman 3)

  • Inilah 3 Syarat Kaum Muslimah yang Ingin Shalat Tarawih di Masjid
    Muslimah
    Jum'at, 22 April 2022 - 17:30 WIB
    Syaikh Muhammad Sholih Al-Munajid, ulama besar di Arab Saudi mengatakan, sebaik-baiknya shalat bagi kaum perempuan adalah di rumah. Termasuk dalam melaksanakan shalat taraweh atau qiyamul lail
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah Dzulhijjah
    Tausyiah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 20:06 WIB
    Besok Rabu (22/7/2020) adalah hari pertama bulan Dzulhijjah 1441 Hijriyah. Rasulullah SAW menganjurkan umat Islam agar berpuasa mulai dari tanggal 1 sampai 9 Dzulhijjah.
  • Amalan-amalan Sunnah yang Bisa jadi Dosa bagi Seorang Istri
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.
  • Shalat Sunnah Rawatib dan Cara Mengerjakannya
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 15:32 WIB
    Ada banyak macam shalat sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan, salah satunya adalah Shalat Sunnah Rawatib. Berikut cara mengerjakan dan bacaan niatnya.
  • 13 Sunnah Wudu, Nomor Terakhir Pahalanya Dibukakan 8 Pintu Surga
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:40 WIB
    Berwudu adalah syarat sahnya ibadah seperti sholat atau melakukan thawaf Haji dan umrah. Mempelajari fiqih wudhu hukumnya wajib bagi setiap muslim. Berikut 13 sunnah ketika wudu.
  • Amalan Sunnah Fajar yang Berlipat Pahala dan Berkah
    Tips
    Sabtu, 08 April 2023 - 03:05 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah .
  • Prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah: Haramnya Memberontak pada Pimpinan
    Tausyiah
    Kamis, 29 Februari 2024 - 11:21 WIB
    Di antara prinsip-prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah adalah haramnya memberontak terhadap pimpinan kaum muslimin apabila melakukan hal-hal yang menyimpang, selama hal tersebut tidak termasuk amalan kufur.
  • Yuk, Lakukan 5 Amalan Sunnah Fajar Ini agar Dapat Pahala dan Hidup Berkah
    Tips
    Selasa, 16 November 2021 - 17:30 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Setelah menunaikan sholat Qiyamul Lail, sholat sunnah fajar, dan kemudian sholat subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • Shalat Jumat di Pelataran Rumah Dekat Masjid, Bolehkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 09:48 WIB
    Salat Jumat merupakan salat yang wajib dilaksanakan secara berjamaah oleh muslim yang baligh, berakal, laki-laki, sehat dan menetap. Bolehkan shalat Jumat di pelataran rumah?
  • Inilah Fadhilah dan Keutamaan sholat Fajar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 20:55 WIB
    Ada banyak fadhila dan keutanaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar dan masuknya terbitnya fajar berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan azan subuh.
  • Berlindung Diri dari Gangguan Makhluk Halus Berdasarkan Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 15:49 WIB
    Berlindung dari apapun yang membahayakan kita hanya kepada Allah adalah cerminan tauhid. Berikut bagaimana Rasulullah memberikan keteladanan kepada kita selaku umatnya.
  • Ternyata, Faedah Salat Qiyamul Lail Sangat Baik bagi Kesehatan
    Hikmah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 14:43 WIB
    Ada kabar baik bagi Anda yang sering mengamalkan ibadah Qiyamul Lail yang dilakukan di sepertiga malam, ternyata salah satu manfaat ibadah tersebut dapat mengusir semua penyakit dalam tubuh.
  • Menu Buka Puasa Sesuai Sunnah Nabi SAW
    Muslimah
    Selasa, 05 April 2022 - 14:39 WIB
    Menu buka puasa sesuai sunnah Nabi Shallallahu alaihi wa sallam ini sudah pasti sangat baik kita amalkan. Berbuka sesuai sunnah juga merupakan tambahan pahala yang melengkapi pahala ibadah puasa wajib di bulan Ramadhan ini.
  • Doa untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah dan Adabnya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 15:54 WIB
    Doa untuk orang sakit sesuai sunnah perlu diketahui umat muslim sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sejumlah riwayat menyebutkan beberapa doa berikut.
  • Amalan Puasa Sunnah di Bulan Mulia
    Tips
    Minggu, 13 Juni 2021 - 10:54 WIB
    Sebagai muslim, kita juga disunnahkan untuk memperbanyak puasa sunnah di bulan haram (mulia) ini. Salah satunya, kita bisa melakukan puasa sunnah mutlak. Apa itu puasa sunnah mutlak?
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Bacaan Doa Iftitah Pendek dan Panjang Sesuai Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Senin, 04 September 2023 - 21:57 WIB
    Doa iftitah atau istiftah adalah doa pembuka dalam sholat yang dibaca pada awal rakaat pertama setelah Takbiratul Ihram. Berikut bacaan doa iftitah pendek dan panjang sesuai Sunnah Nabi.
  • 4 Sunnah yang Diabaikan Kaum Wanita, Nomor Terakhir Malah Sengaja Dilanggar
    Muslimah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Banyak amalan-amalan sunnah ringan yang ditujukan khusus untuk kaum wanita muslimah, malah sering diabaikan. Bahkan, ada kecenderungan dilanggar. Padahal, sunnah ringan ini bila diamalkan akan menjadi pahala untuknya.
  • 13 Sunnah Ketika Berwudhu
    Tausiyah
    Selasa, 07 Mei 2019 - 11:48 WIB
    Berwudhu memiliki banyak keutamaan dan manfaat sebagaimana diterangkan dari Sabda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW)
  • Baca Doa ini Sebelum Shalat, Setan Bakal Kabur
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 08:10 WIB
    Sebelum mendirikan shalat, ada baiknya kita membaca doa perlindungan ini. Sebab setan selalu menggoda orang yang shalat dengan cara membisikkan dan membuat angan-angan.