Topik Terkait: Surah Al Kahfi (halaman 500)

  • Kisah Zionis Menjadi Teroris yang Belakangan Menjadi Perdana Menteri Israel
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dalam periode 1947-1948 terorisme marak di Palestina, dilancarkan kaum Zionis.. Orang-orang Arab bukanlah tandingan bagi kampanye yang terorganisasi dan sistematis yang dijalankan oleh para teroris Zionis.
  • Akibat Meremehkan Sholat Fardhu 5 Waktu
    Tausyiah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 21:03 WIB
    Barangsiapa terbiasa menunda sholat, maka ia akan tertunda dari banyak mendapatkan kebaikan dan keberkahan. Karena hakikatnya sholat adalah simpul dari semua kebaikan.
  • Wajah Asli AS: Mendukung Sepenuhnya Tindakan Israel Sejak Perang 1967
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:01 WIB
    Hubungan antara Amerika Serikat di bawah Presiden Johnson dan Israel demikian dekatnya sehingga kebijaksanaan yang diambil sering kali dikoordinasikan dengan Israel dengan mengorbankan orang-orang Arab.
  • Bacaan Doa saat Cuaca Panas Menyengat
    Tips
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:00 WIB
    Doa saat cuaca panas menyengat (ekstrim) seperti saat ini, penting diamalkan. Apalagi, saat ini kondisi cuaca dengan suhu rata-rata harian sedang di atas ambang normal.
  • Doa Perlindungan dari Fitnah dan Keutamaannya
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa perlindungan dari segala fitnah ini, merupakan salah satu doa yang diajarkan Allah kepada Nabi-Nya Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Doa-doa Istri untuk Kebaikan Suami Tercinta
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:15 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Benarkah Yudaisme Agama yang Dibawa Nabi Musa?
    Hikmah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:21 WIB
    Sisi rasis pemikiran Zionis yaitu pada sisi perbedaan bangsa, ras, dan etnik. Ini dapat dilihat seperti ketika Zionis mengatakan apabila Yudaisme adalah agama yang dibawa oleh Nabi Musa as.
  • Jika Israel Kalah Perang Pertanda Kiamat Sudah Dekat?
    Dunia Islam
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Sejak 1948, Israel mulai melakukan penjajahan, perampasan dan pencaplokan tanah Palestina. Benarkah dunia akan Kiamat jika Israel kalah perang dari Palestina? Mari simak ulasan berikut.
  • Ciri Khas Masa Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq Menurut Haekal
    Hikmah
    Jum'at, 29 September 2023 - 17:20 WIB
    Pada masa Rasulullah adalah masa wahyu dari Allah. Allah telah menyempurnakan agama itu untuk umat manusia, telah melengkapinya dengan karuniaNya dan dengan Islam sebagai agama yang dipilihkan-Nya untuk mereka.
  • Doa Nabi Sulaiman agar Allah Taala Menganugerahi Kerajaan yang Tiada Tandingannya
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:30 WIB
    Nabi Sulaiman berdoa kepada Allah agar dianugerahi kerajaan yang tidak ada tandingannya, yang tak akan dimiliki oleh seorang jua pun sesudahnya.
  • 10 Contoh Puisi Maulid Nabi Singkat dan Penuh Makna
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 20:22 WIB
    Puisi Maulid Nabi singkat dan penuh makna ini bisa dijadikan kata-kata indah untuk menyemarakkan acara Maulid Nabi yang biasanya dirayakan selama bulan Rabiul Awal ini.
  • 23 Ucapan Selamat Menikah Penuh Doa dan Menyentuh Hati
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 September 2023 - 20:57 WIB
    Ada banyak ucapan selamat menikah yang bisa kita sampaikan kepada pengantin baru. Tak sekadar ucapan selamat, namun di dalamnya terdapat doa dan harapan yang sangat menyentuh.
  • Niat Sholat Jamak Zhuhur dan Ashar Beserta Tata Caranya
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 21:54 WIB
    Berikut niat sholat Jamak Zhuhur dan Ashar beserta tata caranya. Jamak artinya mengumpulkan dua sholat fardhu dalam satu waktu dan dikerjakan secara berturut-turut.
  • Beda Rafidhah dan Khawarij, yang Satu Gemar Berdusta
    Dunia Islam
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 20:08 WIB
    Kaum Khawarij itu jujur serta mengharamkan sikap berdusta kepada sesama manusia, apalagi mengenai Rasulullah SAW. Sementara itu, kaum Rafidhah bahkan menjadikan cara berdusta sebagai agama
  • Dialog Prof Wilson-Imam Chirri: Islam Menasihatkan Menguji Agama Warisan Orang Tua
    Dunia Islam
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:59 WIB
    Islam menasihatkan pada setiap orang yang telah dewasa, sanggup melakukan penelitian agama, untuk menguji Agama yang diwariskan dari orang-orang tuanya.
  • Kisah Nabi Musa Sakit Gigi dan Dahsyatnya Kekuasaan Allah
    Hikmah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam menderita sakit gigi termasuk di antara tanda-tanda kebesaran Allah yang patut kita renungi. Simak kisahnya berikut ini.
  • Doa Setelah Salat Rawatib Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:20 WIB
    Doa setelah salat rawatib dianjurkan diamalkan karena banyak pahalanya. Salat rawatib sendiri merupakan salat sunah yang mengikuti salat wajib, baik sebelum maupun sesudahnya.
  • Kisah Shafiyah binti Huyay, Istri Nabi Muhammad yang Berasal dari Bangsa Yahudi
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 19:34 WIB
    Shafiyah binti Huyay merupakan salah satu istri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam yang memiliki kisahnya tersendiri lantaran berasal dari kaum Yahudi.
  • Jejak Kekejaman Israel: Upaya Menggenjot Pertumbuhan Jumlah Kaum Yahudi
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:00 WIB
    Kaum Zionis menyadari orang-orang Yahudi berselisih dengan penduduk Palestina bukan hanya karena penduduk Palestina mayoritas melainkan juga karena angka kelahiran mereka lebih tinggi dibanding orang-orang Yahudi.
  • Rahasia Sedekah yang Jarang Diketahui, Ini Ganjaran Pahalanya!
    Hikmah
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 22:36 WIB
    Rahasia keutamaan bersedekah dan ganjaran pahalanya penting diketahui umat muslim. Barangsiapa yang ingin rezekinya lancar dan dilapangkan, hendaknya memperbanyak sedekah.