Topik Terkait: Surah Al Waqiah (halaman 500)

  • Piagam Madinah: Shahifah, Nama Lain Perjanjian Kaum Yahudi dan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 10:32 WIB
    Apakah Piagam Madinah dikenal dalam sumber-sumber historis dengan nama shahifah yang secara harfiah berarti lembaran, kitab atau yang secara harfiah berarti tulisan, atau nama lainnya?
  • Kisah Kaum Yahudi Membuat Perjanjian Damai dengan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 10:10 WIB
    Kaum Yahudi mengajak Rasulullah berdamai dengan membuat perjanjian setelah terbunuhnya Kaab bin al-Asyraf. Ini terjadi pasca perang Badar yang dimenangkan kaum muslimin.
  • Kisah Yitzhak Shamir Bangun Permukiman Besar-besaran di Tanah Palestina
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 14:27 WIB
    Yitzhak Shamir menggantikan Perdana Menteri Israel Menachem Begin pada 1983, dia bersumpah dalam pidato pengukuhannya untuk melanjutkan tugas suci membangun pemukiman-pemukiman di Tepi Barat.
  • Paham Rajah Kaum Rafidhah: Bangkitnya Kelompok Pendukung Imam Mahdi
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 08:55 WIB
    Kaum Rafidhah meyakini Muhammad ibn Hasan al-Askari, sebagai imam terakhir yang sedang ditunggu kehadirannya. Ia bergelar al-Imam al-Mahdi al-Ghaib al-Muntazhar
  • 7 Cara Menghindari Zina dengan Mudah, Salah Satunya Jaga Nada Suara
    Tausyiah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:31 WIB
    Dalam islam, setiap muslim dilarang mendekati zina, karena perbuatan ini adalah dosa besar yang dampaknya tidak hanya di akhirat, di dunia pun akan mendapat balasanyang berat.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Adab Muslim kepada Guru dan Para Ulama
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:17 WIB
    Adab kepada guru dan para ulama wajib diamalkan oleh seorang muslim. Adab kepada orang yang berilmu ini perlu dipahami dan diamalkan. Apa saja adab-adabnya?
  • Inilah Mereka yang Dijanjikan Surga Naim
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Surga Naim diperuntukkan bagi golongan orang-orang yang beriman dan selalu mengerjakan amal saleh ketika hidup di dunia. Surga ini dituliskan di dalam Al-Quran surat Luqman ayat 8-9.
  • Benarkah Berpelukan ketika Bertemu sesama Muslim adalah Sunah?
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:20 WIB
    Seringkali kita melihat ketika sesama muslim bertemu, selain memberi salam juga suka berpelukan. Benarkah berpelukan adalah sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam?
  • Inilah Urutan 10 Tanda Kiamat Besar Menurut Syaikh Imran Hosein
    Hikmah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:31 WIB
    Setelah mengetahui beberapa tanda-tanda kecil Kiamat, kita beralih kepada tanda-tanda besar Hari Kiamat yang akan terjadi di akhir zaman. Berikut urutannya menurut Syaikh Imran Hosein.
  • Mengenal Abdullah, Ayah Rasulullah SAW yang Hampir Disembelih
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:14 WIB
    Abdullah adalah laki-laki sangat tampan di kalangan kaum Quraisy. Beliau dijuluki adz-Dzabih atau yang disembelih. Bagaiaman kisahnya?
  • Keajaiban Zikir Alhamdulillah dan Istighfar, Kunci Pembuka Keberkahan Hidup
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:24 WIB
    Banyak orang mendambakan kesuksesan dan keberkahan hidup namun belum mengetahui kuncinya, dan ternyata kunci keberkahan itu ada pada kalimat zikir Alhamdulillah dan istighfar. Bagaimana penjelasannya?
  • Dialog Prof Wilson-Imam Chirri: Adakah Batasan untuk Menguji Kebenaran Islam?
    Dunia Islam
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 13:36 WIB
    Prof Wilson Howland Guertin bertanya apakah Islam mempunyai patokan atau nasihat khusus mengenai pengujian akan kebenaran ajaran agama secara ilmu pengetahuan?
  • Bagaimana Hukum Membaca Selawat saat Haid?
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:03 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid tidak diperkenankan untuk menjalankan beberapa ibadah seperti salat (salat wajib dan salat sunnah) dan puasa (puasa wajib dan puasa sunnah).
  • Imam Chirri: Pemeluk Islam Baru Lebih Beruntung ketimbang Sejak Lahir
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 15:20 WIB
    Imam Mohammad Jawad Chirri mengatakan seorang yang baru memeluk agama Islam lebih beruntung daripada seorang yang sejak lahir telah menjadi Islam.
  • Kisah Zionis Menjadi Teroris yang Belakangan Menjadi Perdana Menteri Israel
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dalam periode 1947-1948 terorisme marak di Palestina, dilancarkan kaum Zionis.. Orang-orang Arab bukanlah tandingan bagi kampanye yang terorganisasi dan sistematis yang dijalankan oleh para teroris Zionis.
  • Akibat Meremehkan Sholat Fardhu 5 Waktu
    Tausyiah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 21:03 WIB
    Barangsiapa terbiasa menunda sholat, maka ia akan tertunda dari banyak mendapatkan kebaikan dan keberkahan. Karena hakikatnya sholat adalah simpul dari semua kebaikan.
  • Wajah Asli AS: Mendukung Sepenuhnya Tindakan Israel Sejak Perang 1967
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:01 WIB
    Hubungan antara Amerika Serikat di bawah Presiden Johnson dan Israel demikian dekatnya sehingga kebijaksanaan yang diambil sering kali dikoordinasikan dengan Israel dengan mengorbankan orang-orang Arab.
  • Bacaan Doa saat Cuaca Panas Menyengat
    Tips
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:00 WIB
    Doa saat cuaca panas menyengat (ekstrim) seperti saat ini, penting diamalkan. Apalagi, saat ini kondisi cuaca dengan suhu rata-rata harian sedang di atas ambang normal.
  • Doa Perlindungan dari Fitnah dan Keutamaannya
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa perlindungan dari segala fitnah ini, merupakan salah satu doa yang diajarkan Allah kepada Nabi-Nya Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa-doa Istri untuk Kebaikan Suami Tercinta
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:15 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.