Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 213)

  • Keistimewaan pada Saat...
    Hikmah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 18:18 WIB
    Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam ke lima yang hukumnya adalah wajib jika mampu untuk seluruh umat islam di seluruh dunia. Ibadah ini merupakan ibadah istimewa.
  • Dimensi Individual dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 April 2020 - 08:08 WIB
    Marhaban ya Ramadhan. Bagaimana kita memaknai hikmah puasa Ramadhan secara multidimensi? Setidaknya ada empat dimensi penting hasil menjalankan ibadah puasa Ramadhan baik pada level individual maupun sosial.
  • Doa dan Zikir Sebelum...
    Tips
    Senin, 10 Juli 2023 - 11:12 WIB
    Doa dan zikir sebelum buka puasa ini penting diketahui umat Islam agar puasa baik yang dijalani diterima dan mendapat berkah dari Allah Taala.
  • Dalil dan Kandungan...
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:18 WIB
    Hampir setiap manusia akan melakukan aktivitas keluar rumah. Karena mau tidak mau, kita punya banyak kepentingan di luar rumah, baik itu kepentingan duniawi maupun kepentingan ukhrawi.
  • Salat Melihat Mushaf...
    Tips
    Rabu, 10 Mei 2023 - 20:07 WIB
    Bagaimanakah hukum salat sambil melihat mushaf Al-Quran? Mungkin di antara kaum muslim pernah melihat seorang imam membaca surat Al-Quran dengan melihat mushaf.
  • Al-Ghazali: Makanan...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 08:48 WIB
    Makanan yang baik menjadi fondasi utama bagi perjalanan suatu golongan. Jika pun ada seorang hamba mendirikan sholat laksana sholatnya budak, hal itu tak akan berguna selama dia tidak mengetahui apa yang masuk ke dalam perutnya
  • Doa Tidur yang Dibaca...
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 00:00 WIB
    Selain doa Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut, ada doa lain yang memiliki keutamaan besar. Berikut doa Rasulullah SAW ketika hendak tidur.
  • Raksasa Bernama ‘Auj...
  • Kisah Nabi Sulaiman:...
    Hikmah
    Rabu, 23 Maret 2022 - 16:46 WIB
    Nabi Sulaiman adalah putra dari Nabi Daud yang paling bungsu dari sebelas bersaudara. Ia lahir dari seorang perempuan saleh dan taqwa yang bernama Tasyayu bint Sura.
  • Mana yang Harus Diutamakan,...
    Tips
    Jum'at, 28 April 2023 - 20:58 WIB
    Seluruh ulama sepakat bahwa wajib hukumnya suami memberi nafkah kepada istrinya setelah pernikahan sah. Pertanyaannya, mana yang harus diutamakan, nafkah istri atau orang tua?
  • Pandangan Islam Terhadap...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 17:46 WIB
    Di berbagai daerah di Indonesia, kalangan muslim sering menggelar Tahlilan, Yasinan, ulang tahun, haul atau selamatan dan ritual lainnya. Bagaimana pandangan Islam terhadap hal ini?
  • Ini Mengapa Islam Mengharamkan...
    Tausyiah
    Senin, 06 Mei 2024 - 15:04 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan perempuan muslimah tidak boleh kawin dengan laki-laki ahli kitab ataupun lainnya dalam situasi dan keadaan apapun.
  • Fenomena Anak Durhaka,...
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 19:10 WIB
    Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini, banyak orang tua yang mengeluhkan perilaku buruk, tidak senonoh, dan berbagai bentuk kedurhakaan anak mereka
  • 7 Karakter Masyarakat...
    Tausiyah
    Rabu, 15 Januari 2020 - 17:28 WIB
    Pada bagian lalu disampaikan beberapa kriteria manusia atau sumber daya manusia (SDM) unggul dalam pandangan Al-Quran.
  • Bohongi Prajurit Kerajaan,...
    Hikmah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 08:41 WIB
    Mereka memintaku untuk menunjukkan tempat untuk bersenang-senang, aku tunjukkan kuburan. Kuburan adalah tempat yang lebih baik bagi orang-orang yang taat kepada Allah.
  • Sejarah Lahirnya Aliran...
    Hikmah
    Senin, 27 Februari 2023 - 22:43 WIB
    Muktazilah merupakan salah satu aliran Islam yang mengedepankan akal atau rasionalistik. Aliran ini muncul pada abad ke-2 Hijriyah pada masa ulama Tabiin Imam Hasan Al-Bashri.
  • Mencela Anak Sangat...
    Muslimah
    Senin, 23 September 2024 - 12:27 WIB
    Islam sangat melarang perbuatan mencela anak, mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.
  • Abu Ubaidah, Komandan...
    Hikmah
    Rabu, 15 November 2023 - 05:15 WIB
    Nama pahlawan Islam ini tak sepopuler Khalid bin Walid. Dia adalah Abu Ubaidah bin Jarrah. Dia pula yang menjadi komandan perang saat Yerusalem takluk di bawah Islam pada era Khalifah Umar bin Khattab
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah...
    Tips
    Selasa, 14 Februari 2023 - 10:13 WIB
    Zikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih, baik dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan besar ataupun fitnah yang berat.
  • Mengenal Jin Qorin dan...
    Tips
    Minggu, 13 Februari 2022 - 10:55 WIB
    Jin Qorin adalah jin penguntit manusia yang berasal dari kalangan setan. Dia selalu eksis kemana pun kita pergi dan beraktivitas. Satu jin qorin akan selalu bersama satu orang manusia, dan tugasnya adalah menggoda manusia