Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 277)

  • Pentingnya Membentengi...
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 14:51 WIB
    Al Quran mengingatkan bahwa tugas kepala keluarga harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka.
  • Doa Melihat Keindahan...
    Tips
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 23:57 WIB
    Doa ketika melihat keindahan ciptaan Allah baik pemandangan alam atau sesuatu yang menakjubkan perlu diketahui umat Islam. Doa ini termasuk dzikir yang disunnahkan.
  • Syarat Melakukan Zikir...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 17:33 WIB
    Perumpamaan orang yang berzikir dan orang yang tidak berzikir, seperti orang yang hidup dan orang yang mati. Ini syarat melakukan zikir menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani.
  • 9 Larangan Ketika Berada...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 17:57 WIB
    Larangan ketika berada di Tanah Suci perlu kita ketahui. Keberadaan Makkah dan Madinah sejak dulu sudah menjadi Tanah Suci atau tempat yang dimuliakan Allah hingga Hari Kiamat.
  • Nauzubillahiminzalik..!...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:40 WIB
    Kedua sejoli ini punya rencana jahat. Saat malam telah hening, putri itu memerintahkan kepada sang budak untuk membunuh ayah dan ibunya. Kala itu sang bunda tengah hamil tua.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kisah Ahli Puasa yang...
    Hikmah
    Jum'at, 06 November 2020 - 16:38 WIB
    Dalam Kitab An-Nawadir karya Syaikh Syihabuddin Ahmad ibn Salamah al-Qalyubi diceritakan kisah sahabat Abu Yusuf yang diziarahi Rasulullah dan sahabat berkat amalan puasanya.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 20:51 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Selasa 20 Juni 2023 atau 1 Dzulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi...
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • 3 Surat Al-Quran yang...
    Tips
    Rabu, 14 September 2022 - 10:29 WIB
    Doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu
  • Cara Berjalan Rasulullah...
    Hikmah
    Senin, 22 Juni 2020 - 22:41 WIB
    Tidak ada kisah paling indah untuk diceritakan selain kisah manusia paling agung Al-Musthafa Sayyidina Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk...
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Begini Bacaan Doa dan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Imam dibolehkan memperpanjang salatnya apabila makmumnya juga memperbolehkan ia salat dengan bacaan yang panjang. Hal ini disebabkan karena kondisi makmum yang berbeda-beda.
  • Komposisi Daging Kurban...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 11:06 WIB
    Dr Abdullah bin Muhammad bin Ahmad ath-Thayyar menjelaskan disunahkan bagi orang yang berkurban untuk memakan sebagian hewan kurbannya, menghadiahkannya dan bersedekah dengannya.
  • 3 Cara Meneladani Nabi...
    Tausyiah
    Kamis, 21 September 2023 - 19:59 WIB
    Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam sebagai sosok yang telah menjadi panutan oleh setiap umat muslim, sehingga sudah semestinya bagi setiap orang yang beragama Islam meneladani nabi mereka.
  • Apa Itu Hizbullah? Partai...
    Dunia Islam
    Selasa, 24 September 2024 - 16:44 WIB
    Hizbullah, menjadi kelompok yang hangat dibicarakan saat ini di kawasan Timur Tengah. Menyusul adanya peristiwa ledakan pagar yang menewaskan 11 orang serta melukai 4.000 orang di Lebanon. Apa dan siapa sebenarnya Hizbullah ini?
  • Tatkala Siti Sarah Bersumpah...
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 07:54 WIB
    Siti Hajar seringkali berani menentang omongan Siti Sarah. Saking jengkelnya, Siti Sarah mengucapkan sumpah yang berat, yaitu akan memotong daging Siti Hajar.
  • Ummu Fadhl, Ibu Pemberani...
    Muslimah
    Jum'at, 11 September 2020 - 12:53 WIB
    Sosok muslimah teladan ini, merupakan salah seorang dari empat perempuan yang keimanannya dipersaksikan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam
  • Sejarah Perang Khaibar,...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:13 WIB
    Perang Khaibar merupakan salah satu perang yang dijalani Nabi Muhammad SAW dalam masa dakwahnya di Madinah. Perang ini melibatkan umat Islam dan Yahudi.
  • Ibnu Katsir Urai Ayat...
    Tausyiah
    Rabu, 29 September 2021 - 05:15 WIB
    Ibnu Katsir menyampaikan sejumlah ayat dan Sunnah tentang beberapa peristiwa menjelang datangnya hari kiamat. Peristiwa itu antara lain datangnya asap pekat, hujan deras, dan halilintar.
  • Pejabat China: Al-Quran...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juni 2023 - 09:43 WIB
    China tengah berjuang menghapus hal-hal yang berbau Arab pada masjid-masjid di Negeri Tirai Bambu itu. Tentu saja, Al-Quran berasal dari Arab Saudi, tetapi setelah tiba di China, harus beradaptasi.