Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 97)

  • Isra dan Mikraj: Kisah...
    Hikmah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 15:54 WIB
    Kemudian kulihat orang-orang, di hadapan mereka ada daging yang gemuk dan baik, di samping ada daging yang buruk dan busuk. Mereka makan daging yang buruk dan busuk itu.
  • Doa Nabi Ibrahim agar...
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 10:00 WIB
    Nabi Ibrahim bermohon agar dianugerahi hikmah. Dalam hubungannya dengan kepribadian orang yang saleh, hikmah diartikan sebagai petunjuk Tuhan dalam beramal.
  • Tafsir Surat Ibrahim...
    Tips
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:03 WIB
    Dalam Surat Ibrahim ayat 7, Allah Subhanahu wa taala memerintahkan setiap muslim agar senantiasa bersyukur. Kenapa seorang muslim diperintahkan untuk selalu bersyukur? Bagaimana pula hikmahnya?
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 14:45 WIB
    Surat Al Waqiah ayat 27 merupakan satu ayat dalam Al Quran yang menjelaskan tentang gambaran surga. Gambaran tersebut menjelaskan tentang kenikmatan yang akan didapat oleh setiap muslim nantinya jika masuk surga.
  • Najamudin Kubra dan...
    Hikmah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 15:35 WIB
    Orang yang baru saja terbunuh itu seorang pembunuh ia sedang dalam perjalanan untuk kejahatan yang paling mengerikan selama perjalanan hidupnya.
  • Surat Yasin Berada di...
    Tips
    Jum'at, 12 April 2024 - 16:54 WIB
    Pada statusnya, surat Yasin sangat populer di kalangan umat Islam. Tak hanya dikenal sebagai jantungnya Al Quran, surat ini juga rutin dibaca oleh umat Muslim dalam berbagai kesempatan.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk...
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Tarqiq dan Tafkhim,...
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 22:01 WIB
    Tarqiq dan Tafkhim penting dipelajari setiap muslim untuk mempermudah dalam melafalkan huruf Hijaiyah. Hukum bacaan Tarqiq dan Tafkhim ini termasuk bagian dari ilmu tajwid.
  • Manfaat dan Fadhilah...
    Hikmah
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:48 WIB
    Kalimat tahlil La ilaha illallah adalah inti sari segala dzikrullah. Dzikir ini bagian dari kalimat Syahadat yang merupakan asas dari Tauhid. Berikut fadhilahnya.
  • Jangan Abaikan, Ini...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:12 WIB
    Berdoa adalah momentum seorang hamba bisa berkomunikasi langsung dengan sang Pencipta, Allah Azza wa Jalla. Doa ditujukan untuk memohon dan meminta segala sesuatu yang baik.
  • Bolehkah Niat Mandi...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 12:10 WIB
    Salah satu amalan yang populer dilakukan oleh kaum Muslim Indonesia di bulan Ramadan adalah mandi puasa Ramadan. Benarkah ada mandi khusus sebelum puasa Ramadan ini? Bagaimana bacaan niat dan tata caranya?
  • Sedang Mengalami Kesulitan?...
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 08:13 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas radhiyallahuanhu.
  • Bolehkah Memanfaatkan...
    Tausyiah
    Senin, 01 Juli 2024 - 15:12 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan yang dimaksud haramnya bangkai, hanyalah soal memakannya. Adapun memanfaatkan kulitnya, tanduknya, tulangnya atau rambutnya tidaklah terlarang.
  • Begini Kedudukan Sedekah...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Bagaimanapun baiknya rencana, selama dia itu tidak dibenarkan oleh Islam, maka selamanya yang haram itu tidak boleh dipakai alat untuk mencapai tujuan yang terpuji.
  • Mad Lazim: Pengertian,...
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 12:21 WIB
    Mad lazim merupakan salah satu cara cara baca di dalam Al-Quran yang wajib diketahui oleh seluruh umat Islam. Sebab, hukum bacaan yang satu ini kerap di temui dalam ayat-ayat Al-Quran.
  • Inilah 6 Ayat Penyembuh...
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 15:09 WIB
    Ayat penyembuh atau disebut juga ayat Syifa adalah beberapa ayat tertentu di dalam Al-Quran yang dikhususkan untuk menyembuhkan penyakit. Banyak orang yang tahu tentang ayat syifa ini dan mengamalkannya dengan cara tertentu.
  • Tadabur Surat Yusuf,...
    Hikmah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 23:10 WIB
    Satu-satunya surat dalam Al-Quran yang menceritakan kisah seorang Nabi secara lengkap ialah Surat Yusuf. Berikut 10 Episode kisah Nabi Yusuf alaihissalam dalam Surat Yusuf.
  • Penyebab Doa Tidak Dikabulkan
    Tausiyah
    Minggu, 27 Mei 2018 - 20:37 WIB
    Dan jika hamba-hambaKu bertanya kepadaMu tentang Aku, sampaikan bahwa Aku sangat dekat. Aku menerima doa siapa yang meminta jika meminta kepadaKu.
  • Zikir yang Sering Dibaca...
    Tips
    Selasa, 15 Juni 2021 - 11:10 WIB
    Salah satu ciri khas pengajian Nahdliyin ataupun Habaib selalu memulainya dengan membaca wirid zikir dan sholawat. Berikut zikir yang selalu dibaca Gus Baha dalam setiap pengajian.
  • Doa Setelah Salat Fardhu...
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 13:00 WIB
    Islam mengajarkan agar setiap umatnya senantiasa berdoa. Imam Al-Ghazali dalam kitab Ayyuhal Walad mengajarkan doa setiap waktu, terutama setelah salat fardhu sebagai berikut: