Topik Terkait: Surga Ar Rayyan (halaman 3)

  • Begini Isi Surat Al Waqiah 35-38 Tentang Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:53 WIB
    Surat Waqiah banyak membahas tentang hari kiamat sebagaimana arti Al Waqiah yang berarti Hari Kiamat. Namun terdapat pula ayat yang membahas tentang keutamaan penghuni surga.
  • 4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga
    Hikmah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:11 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di benak kita adalah tempat yang penuh kenikmatan dan kebahagiaan. Tidak ada sedih, duka, kesusahan, ketakutan apalagi permusuhan.
  • Menuai Tanaman Dunia: Ketika Si Kikir Bermimpi Masuk Surga Tanpa Makanan
    Hikmah
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 17:13 WIB
    Tempatnya sangatlah indah, penuh dengan sungai, pepohonan, dan bunga-bungaan. Tapi ia heran, ketika ia lapar, di tengah semua keindahan surga itu ia tak melihat sedikit pun makanan.
  • Beginilah Gambaran Penduduk Surga dan Orang Terakhir yang Memasukinya
    Hikmah
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Dalam perspektif Islam, surga adalah tempat bagi hamba-hamba saleh sebagai balasan terhadap apa yang mereka kerjakan ketika di dunia. Seperti apakah kehidupan penduduk surga?
  • 3 Jalan Mudah ke Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:14 WIB
    Ada seorang muslimah yang menyampaikan protes kepada Rasulullah SAW tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga. Padahal ternyata ada banyak jalan untuk meraih surga itu.
  • Ternyata Ratu Bidadari di Surga Nanti Berasal dari Bumi, Siapa Dia?
    Muslimah
    Kamis, 29 September 2022 - 19:27 WIB
    Ibnu Qayyim mengisahkan, bahwa ketika seorang suami beristrikan Hurain (bidadari), kemudian pada saat itu akan datang seorang perempuan lain yang kecantikan dan keelokannya, mampu membuat seorang Raja melupakan perempuan-perempuan lainnya.
  • Gambaran Bidadari Surga dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 10 November 2021 - 19:27 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menjanjikan bidadari surga sebagai kenikmatan bagi setiap hambanya yang bertakwa dan beriman. Dan bidadari diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia
  • Pengin Mudah Masuk Surga? Ini 6 Amalan yang Harus Dilakukan Kaum Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 10:31 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa wanita muslimah bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria. Selain itu ada juga amalan yang mempermudah mereka masuk surga.
  • Makna Kesibukan dan Ranjang di Surga dalam Surat Yasin Ayat 55-56
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:45 WIB
    Sesungguhnya penghuni surga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka). Mereka dan pasangan-pasangannya berada dalam tempat yang teduh, bersandar di atas dipan-dipan.
  • Sebelum Diturunkan ke Bumi, Dimanakah Surga yang Ditinggali Nabi Adam dan Hawa?
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Kisah Nabi Adam dan Hawa ini sudah sering kita dengar, namun pernahkah kita bertanya, di surga manakah sebenarnya Adam dan Hawa tinggal sebelum diturunkan ke bumi?
  • Pentingnya Menjaga Amal Agar Bisa Masuk Surga Tanpa Hisab
    Muslimah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 08:05 WIB
    Bagi umat Islam, surga hanya bisa diraih dengan ketaatan kepada Allah Taala saja. Dalam prosesnya menuju jannah (surga), Islam meyakini ada yang melalui hisab (perhitungan amal saat di dunia) dan ada yang masuk surga tanpa hisab.
  • Begini Argumen Ulama yang Berpandangan Surga Nabi Adam Ada di Bumi
    Hikmah
    Senin, 13 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Sebagian ulama berpendapat bahwa surga yang ditinggali Nabi Adam dan Siti Hawa ada di bumi. Maknanya, surga awal penciptaan manusia itu tidak abadi.
  • Sebelum Masuk Surga, Setiap Orang Akan Transit ke Neraka Jahanam
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:22 WIB
    Sejumlah ulama berpendapat bahwa setiap orang akan memasuki neraka jahanam terlebih dahulu sebelum menikmati surga, bagi orang-orang yang bertakwa.
  • 4 Amalan yang Menjadi Jalan Menuju Surga Menurut Imam Ahmad
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 08:00 WIB
    Ketika ada orang yang bertanya kepada kita, bagaimana jalan untuk menggapai surga, tentu kita akan menjawabnya sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • 9 Potret dan Kriteria Bidadari Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Senin, 25 Juli 2022 - 16:40 WIB
    Bidadari surga diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya.
  • Pengetahuan tentang Akhirat (1):  Apa Itu Surga Rohaniah?
    Tausyiah
    Senin, 29 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Allah berfirman, mata tidak melihat, tidak pula telinga mendengarnya, tak pernah pula terlintas dalam hati manusia apa-apa yang disiapkan bagi orang-orang yang takwa.
  • Benarkah Bahasa Arab Bahasa Ahli Surga?
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 13:45 WIB
    Ada yang berpendapat bahwa bahasa Arab nantinya akan menjadi bahasa penduduk surga. Dasar yang dipakai untuk mengemukakan bahasa penduduk surga adalah hadis dari Nabi SAW.
  • Sebaik-baik Wanita Penghuni Surga, Sebelum Islam Dijuluki Ratu Mekkah
    Muslimah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 21:08 WIB
    Bukan wanita biasa, beliaulah sebaik-baik perempuan penghuni surga. Sebelum kedatangan Islam dijuluki Ratu Mekkah dan Ratu Quraisy. Berikut keistimewaannya.
  • 8 Nama Surga yang Diabadikan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 23:36 WIB
    Surga (Al-Jannah) memiliki nama dan tingkatan dan setiap surga berbeda pula kenikmatannya. Adapun tingkatan surga paling tinggi derajatnya dinamakan Al-Firdaus.
  • Memberi Makan Berbuka Jalan Menuju Surga
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 16:40 WIB
    Buka puasa bersama atau bukber lazim diselenggarakan banyak pihak di masa Ramadan. Selain menggalang silaturahim, pahala memberi makan untuk berbuka puasa amat besar.