Topik Terkait: Surga (halaman 2)

  • Gus Baha: 6 Kunci Membuka Surga Sekaligus Menangkal Neraka
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:54 WIB
    Ulama ahli tafsir Quran Gus Baha menjelaskan enam kunci membuka surga sekaligus menangkal neraka. Orang yang melakukan enam hal ini tak perlu lagi mencari jalan agar masuk surga.
  • Wisata ke Negeri Akhirat : Kenikmatan Penghuni Surga Bepergian Mengunjungi Tempat Allah
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 03:54 WIB
    Setiap manusia pasti menginginkan akhir yang baik dalam hidupnya, kehidupan abadi di dalam Surga. Terbayang semua kenikmatan yang akan didapatkan oleh penghuni surga.
  • 8 Nama dan Tingkatan Surga yang Dijelaskan Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 14 September 2023 - 12:58 WIB
    Al Quran banyak menjelaskan tentang surga dalam ayat-ayatnya. Salah satunya bagaimana surga atau disebut juga Al-Jannah memiliki nama dan tingkatan, selain itu setiap surga berbeda pula kenikmatannya.
  • Setiap Insan Akan Mendatangi Surga atau Neraka Melalui Jembatan yang Tajam
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:56 WIB
    Di antara peristiwa di akhirat yang akan menakjubkan sekaligus menakutkan itu adalah peristiwa melewati shirath (jembatan) yang terbentang di atas neraka menuju ke surga.
  • Seperti Apa Makanan dan Minuman di Surga? Inilah Gambarannya Menurut Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 14:16 WIB
    Setiap muslim dan muslimah pastilah merindukan surga, serta ingin menjadi penghuninya. Surga adalah negeri kemuliaan yang abadi, negeri yang penuh dengan kenikmatan yang sempurna, yang tak ada cela sama sekali. Berbagai kenikmatan telah Allah Subhanahu wa taala persiapkan di sana.
  • Disiksa Dalam Neraka Dahulu Baru Menikmati Surga, Begitukah?
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 15:23 WIB
    Ada orang yang beriman yang sebelum masuk surga, ia masuk neraka lebih dahulu, yang lamanya sesuai dengan berat atau ringannya dosa yang telah diperbuatnya selama hidup di dunia.
  • Mengenal 4 Tipe Bidadari yang Ada di Surga
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Banyak kenikmatan yang Allah tawarkan di dalam surga, tentunya untuk hamba-hamba yang Allah kehendaki. Salah satu di antaranya disebutkan bahwa akan ada para perempuan pendamping surga yang suci (bidadari), terjaga dan indah dipandang mata.
  • 7 Perkara yang Menyebabkan Wanita Susah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 18:11 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • 4 Amalan yang Menjadi Jalan Menuju Surga Menurut Imam Ahmad
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 08:00 WIB
    Ketika ada orang yang bertanya kepada kita, bagaimana jalan untuk menggapai surga, tentu kita akan menjawabnya sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Amalkan 4 Perkara Ini, Jalan Menggapai Surga akan Lebih Mudah
    Tips
    Senin, 13 Desember 2021 - 08:20 WIB
    Ketika ada orang yang bertanya kepada kita, bagaimana jalan untuk menggapai surga, tentu kita akan menjawabnya sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Hadis Rasulullah SAW: Haji Mabrur Balasannya Surga
    Hikmah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 12:01 WIB
    Nabi Muhammad SAW bersabda: Satu umrah sampai umrah yang lain adalah sebagai penghapus dosa antara keduanya dan tidak ada balasan bagi haji mabrur kecuali jannah
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali: Surga dan Neraka Rohaniah yang Terlewatkan
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 16:11 WIB
    Imam al-Ghazali, mengatakan ada suatu hal yang sering terlewatkan oleh umat Islam, yaitu bahwa ada juga suatu surga rohaniah dan neraka rohaniah. Apa itu?
  • Inilah Pintu - pintu Surga untuk Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Kisah Sahabat Abdullah Bin Salam Calon Penduduk Surga
    Hikmah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 11:14 WIB
    Abdullah bin Salam radhiyallahu anhu adalah seorang Sahabat Nabi bernama asli Hushain bin Salam bin Harits. Beliau adalah seorang pemuka Yahudi yang memeluk Islam.
  • Dalil Keluarga Mukmin Bakal Dipertemukan Kembali di Surga
    Muslimah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 10:40 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menciptakan laki-laki dan perempuan sebagai pasangan. Jika keduanya sepakat hubungannya disyariatkan dalam pernikahan, maka Allah meniupkan keridhaan bagi keduanya untuk saling menerima keputusan-Nya.
  • Amalan Dasar yang Memudahkan Kaum Muslimah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.
  • Silaturahmi, Salah Satu Tiket untuk Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 19:22 WIB
    Salah satu tanda orang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya adalah mereka yang selalu menyambung silaturahmi. Menyambung silaturahim adalah termasuk salah satu kewajiban kaum muslimin yang harus ditunaikan
  • Kisah Imam Abu Dawud Membeli Surga dengan 1 Dirham
    Hikmah
    Sabtu, 26 September 2020 - 22:34 WIB
    Ada satu kisah menarik ketika Imam Abu Dawud membeli surga dengan 1 Dirham. Kisah ini diriwayatkan oleh Ibnu Abdil Barr sebagaimana dikatakan oleh Al-Hafidz Ibnu Hajar al-Asqalani.
  • Di Manakah Surga yang Ditinggali Nabi Adam?
    Hikmah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 14:30 WIB
    Perbedaan pendapat yang paling sering terlontar tentang surga yang ditinggali oleh Nabi Adam adalah, apakah surga itu berada di langit ataukah di bumi? Lalu, apakah surga itu abadi atau tidak?
  • Jangan Disepelekan, Berdoa Setelah Wudhu Bisa Membuka Pintu Surga
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.