Topik Terkait: Tingkat Keimanan (halaman 2)

  • Puasa dan pendidikan keimanan
    Tausiyah
    Kamis, 25 Juli 2013 - 07:15 WIB
    Dalam sebuah Hadis Qudsi, Allah berfirman: &ldquoSemua amal anak Adam (manusia) untuk dirinya sendiri kecuali puasa sebab puasa itu untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya.&rdquo Ketika melaksanakan puasa, sebenarnya tidak ada yang dapat mengetahui apakah seseorang sedang berpuasa atau tidak.
  • Antara Rezeki dan Keimanan
    Muslimah
    Selasa, 20 Juli 2021 - 14:23 WIB
    Bagi orang yang tahu pembagi rezeki adalah Allah Subhanhu wa taala, bahwa kita ini sudah lengkap dengan rezekinya. Kita tidak disuruh mencari rezeki tetapi menjemput rezeki.
  • Tobat Adalah Reparasi dan Penyembuhan Keimanan yang Rusak
    Tausyiah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Keimanan akan mengalami kerusakan ketika seseorang melakukan dosa besar. Tobat adalah reparasi dan penyembuhan bagi keimanan yang mengalami kerusakan itu.
  • Salah Satu Indikasi Keimanan adalah Berbuat Baik pada Tetangga, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 18:57 WIB
    Hak dan kedudukan tetangga bagi seorang muslim sangatlah besar dan mulia. Sampai-sampai sikap terhadap tetangga dijadikan sebagai indikasi keimanan. Dan hidup rukun dalam bertetangga adalah moral yang sangat ditekankan dalam Islam.
  • 3 Perkara yang Harus Dijauhi Orang Beriman, Nomor 1 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:56 WIB
    Dalam Kitab Nashoihul Ibad disebutkan ada tiga perkara yang harus dijauhi orang beriman. Dari tiga perkara ini, ada satu perkara yang sering tak disadari kaum muslim.
  • 6 Penyebab Kejahilan, Terakhir Mengklaim Sudah Capai Tingkat Kesucian Tertentu
    Tausyiah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 14:55 WIB
    Pertama, ada orang yang gagal menemukan Allah lewat pengamatan, lantas menyimpulkan bahwa Allah itu tidak ada dan bahwa dunia yang penuh keajaiban-keajaiban ini menciptakan dirinya sendiri atau ada dari keabadian.
  • 10 Buah Keimanan yang Dipetik di Dunia, Nomor Terakhir Dimudahkan Proses Hisab
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 11:20 WIB
    Dari keimanan kepada Allah Subhanahu wa taala, banyak buah yang bisa kita petik. Buah-buah iman itu banyak berserakan di dalam firman Allah Azza wa Jalla dalam Al-Quran.
  • Doa Nabi Isa kepada Allah untuk Meningkatkan Keimanan Kaum Hawariyyin
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:20 WIB
    Doa ini disampaikan Nabi Isa setelah kaum hawariyyin ingin lebih yakin dan memperoleh keimanan yang lebih kuat serta ketenteraman hati. Nabi Isa berdoa kepada Allah agar menurunkan hidangan untuk mereka
  • Keridaan Allah Taala Adalah Tingkat Kebahagiaan Tertinggi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 13 Februari 2023 - 14:47 WIB
    Keridaan Allah adalah ganjaran kebahagiaan yang tertinggi dan paling agung kepada kaum beriman dan bertakwa. Dan keridaan, Allah itu tidak terpisah dari rahmat atau kasih Allah kepada manusia.
  • 3 Tingkatan Kaum Mukmin yang Mewarisi Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 06 Desember 2021 - 17:01 WIB
    Dalam satu ayat Al-Quran disebutkan bahwa umat Nabi Muhammad yang mewarisi Kitabullah terdiri dari tiga tingkatan. Siapa saja mereka? Berikut penjelasannya.
  • Pesantren kilat, wadah pengembangan kualitas keimanan siswa
    Hikmah
    Minggu, 21 Juli 2013 - 07:19 WIB
    Kegiatan pesantren kilat ini lazimnya dilaksanakan para siswa dari sekolah umum, karena pembelajaran agama yang diajarkan di sekolah dianggap tidak cukup dari kebutuhannya. Atas dasar itulah, pesantren kilat menjadi salah satu pendidikan alternatif bagi siswa di sekolah umum.
  • Jalan Kebenaran: Tauhid Tingkat Tinggi Sekaligus Abstrak Menurut Cak Nur
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Februari 2023 - 10:19 WIB
    Jika dalam konteks duniawi berpikir selalu menuntut adanya pra-asumsi atau premis, maka dalam konteks pencarian Kebenaran sejati itu, pra-asumsi dan premis justru harus dilepaskan.
  • Khusyuk Ketika Sholat Ciri Mukmin yang Beruntung
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:39 WIB
    Salah satu ciri orang mukmin yang beruntung ialah khusyuk ketika melaksanakan sholat. Hal ini disampaikan Al-Quran agar kita tidak meremehkan sholat.
  • Dosa Besar Zina dan Dicabut Cahaya Keimanan bagi Para Pezina
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Apabila seorang hamba berzina keluarlah iman darinya. Lalu iman itu berada di atas kepalanya seperti naungan, maka apabila dia telah bertobat, kembali lagi iman itu kepadanya
  • Jurang Pemisah antara Islam dan Kristen Menurut Montgomery Watt
    Dunia Islam
    Sabtu, 28 Januari 2023 - 09:37 WIB
    Sebagian pengikut agama Kristen dan Islam berpikir bahwa agamanya sendirilah yang dianggap sebagai agama dalam arti yang sebenarnya, sementara semua agama yang lain itu tidak ada sama sekali
  • Pesan Ustaz Budi Ashari: Pentingnya Belajar Iman Sebelum Al-Quran!
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Mengapa belajar iman lebih penting sebelum belajar Al-Quran? Tema ini sangat menarik untuk dibahas, apalagi zaman sekarang anak-anak selalu didorong untuk menghafal Quran.
  • Kisah Bangsawan Inggris Sir Archibald Watkin Hamilton Mengatasi Keimanan yang Membuta
    Dunia Islam
    Senin, 12 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Beliau adalah seorang negarawan Inggris yang terkenal, mencapai tingkat kebangsawanan bermacam-macam. Seorang Letnan dalam Royal Defence Corp dan President Salsy Conservative Association.
  • Fitnah Akhir Zaman Makin Nyata, Siapkan Ilmu hingga Tingkatkan Keimanan
    Tausyiah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 10:23 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam telah mengisyaratkan tentang keadaan di akhir zaman dalam sabdanya, Bagaimana sikap kalian apabila fitnah telah mengelilingi kalian?
  • Penguatan Iman untuk Meningkatkan Imun
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 10:28 WIB
    Iman seorang muslim senantiasa membutuhkan pembaharuan terus menerus dari waktu ke waktu. Karena iman sangat berpengaruh pada kehidupannya yang terus berlangsung.
  • Transformasi dari Salah ke Saleh
    Tausyiah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 20:22 WIB
    Semua orang, selama ada iman di hatinya, bahkan yang belum iman tapi masih bernafas, punya kesempatan untuk bertransformasi dalam hidupnya.