Topik Terkait: Tipe Bidadari (halaman 2)

  • Bidadari Hitam Manis untuk Umar Bin Khattab
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:49 WIB
    Bidadari untuk Umar bin Khattab langsung disiapkan oleh Allah Taala, karena Amirul Mukminin ini begitu istimewa. Sahabat Rasulullah ini, telah mendapatkan jaminan masuk surga.
  • Dialah Potret Bidadari Surga Bermata Jelita
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 14:38 WIB
    Ummu Ruman radhiyallahuanha adalah perempuan sekaligus seorang ibu yang paling berbahagia. Bagaimana tidak, manusia terbaik dalam sejarah manusia meminang putrinya.
  • Inilah Tipe Suami Terburuk Dalam Islam
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 16:04 WIB
    Tidak hanya pria saja yang memiliki impian untuk mempunyai istri yang baik dan sholehah. Begitupun setiap perempuan muslimah memiliki impian yang sama. Namun, bagaimana bila ada tipe suami yang buruk?
  • Ingin Didoakan Malaikat? Inilah Tipe Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • 9 Potret Bidadari Surga yang Dijelaskan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:44 WIB
    Sosok bidadari surga diciptakan Allah Subhanahu wa taala tanpa cela. Tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya.
  • Kisah Julaibib, Sahabat Nabi yang Jadi Rebutan Bidadari
    Hikmah
    Senin, 20 Mei 2019 - 08:50 WIB
    Ada satu kisah sahabat Nabi yang begitu menyentuh hati karena memilih berjihad bersama Rasulullah SAW, daripada kenikmatan dunia.
  • Gambaran Kenikmatan dan 15 Nama Surga Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:40 WIB
    Surga terbagi kepada tujuh atau delapan tingkat, begitu pula neraka. Namun sebenarnya nama-nama surga dalam Al-Quran tidak terbatas pada tujuh tingkatan tersebut.
  • Said bin al-Harits, Pecinta Sholat Tahajud yang Syahid Dikelilingi Bidadari
    Hikmah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 10:43 WIB
    Said bin al-Harits syahid dalam perang antara pasukan muslim melawan Romawi. Tiga hari sebelum syahid, beliau mendapat mimpi telah disambut bidadari yang cantik jelita.
  • Istri pun Manusia Biasa, Jangan Paksakan Seperti Bidadari Surga
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 07:21 WIB
    Seorang istri yang selalu mendampingi suami bukanlah bak bidadari surga, yang tidak memiliki cacat atau kurang sedikit pun, entah fisiknya maupun akhlaknya, yang harus terlihat sempurna dan sesuai keinginannya.
  • Gambaran Surga Menurut Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:43 WIB
    Surga merupakan tempat abadi yang diciptakan Allah. Ini adalah tempat yang sangat indah dan penuh dengan kenikmatan yang tidak terbayangkan oleh manusia.
  • Mengenal 4 Wanita Mulia Pemimpin Bidadari Surga, Siapa Saja?
    Muslimah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 08:15 WIB
    Ada 4 wanita mulia yang berasal dari bumi yang akan menjadi pemimpin para bidadari surga kelak. Siapa saja wanita tersebut, dan apa saja kemuliaannya?
  • Makna Kesibukan dan Ranjang di Surga dalam Surat Yasin Ayat 55-56
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:45 WIB
    Sesungguhnya penghuni surga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka). Mereka dan pasangan-pasangannya berada dalam tempat yang teduh, bersandar di atas dipan-dipan.
  • Romantisme Cinta Atikah dan Abdullah
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 13:31 WIB
    Banyak kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah bagi perempuan muslimah saat ini. Masing-masing shahabiyah memiliki keutamaan sendiri. Satu di antaranya adalah Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • 5 Tipe dan Karakter Wanita yang Dikisahkan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 16:11 WIB
    Wanita memang memiliki kepribadian yang beragam, ibarat pakaian banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya.
  • Surat Yasin Ayat 55-57: Gambaran Kehidupan Penduduk Surga Bersama Pasangannya
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 09:22 WIB
    Surat Yasin ayat 55-57 menyampaikan gambaran kenikmatan yang dirasakan penduduk surga. Mereka sibuk dengan kesenangan mereka bersama pasangannya.
  • Istana Besar di Surga dan Penghuninya (1)
    Hikmah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 15:01 WIB
    Surga identik dengan tempat menyenangkan dengan berbagai kenikmatan. Sampai-sampai Rasulullah berkata bahwa kenikmatan Surga itu tidak dapat dibayangkan oleh siapapun.
  • Kriteria Memilih Jodoh dan Amalan untuk Segera Mendapatkannya
    Tips
    Rabu, 06 Desember 2023 - 12:16 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Kisah Malaikat Jibril Takjub Ketika Bertemu Bidadari Surga
    Hikmah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Kisah Malaikat Jibril yang takjub melihat bidadari surga layak kita jadikan hikmah dan pelajaran berharga. Allah memperlihatkan salah satu ciptaan-Nya kepada Jibril.
  • Isra Miraj (4): Nabi Muhammad Jadi Imam Sholat Bagi Para Rasul dan Bertemu Bidadari
    Hikmah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 08:00 WIB
    Perjalanan berikutnya, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam bertemu para Nabi dan menjadi Imam sholat bagi mereka. Berikut kisahnya diceritakan Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Bin Jindan.
  • 3 Sinyal bahwa si Dia adalah Jodoh Kita Menurut Syariat
    Muslimah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 12:52 WIB
    Rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi, namun Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran. Apa saja rahasianya?