Topik Terkait: Tipe Bidadari (halaman 3)

  • Kisah Julaibib, Sahabat Nabi yang Jadi Rebutan Bidadari
    Hikmah
    Senin, 20 Mei 2019 - 08:50 WIB
    Ada satu kisah sahabat Nabi yang begitu menyentuh hati karena memilih berjihad bersama Rasulullah SAW, daripada kenikmatan dunia.
  • Inilah 10 Karakter Muslim yang Didoakan Malaikat
    Tausyiah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 10:09 WIB
    Dalam beberapa ayat Al-Quran dijelaskan bahwa malaikat juga suka mendoakan manusia, ada doa-doa terbaik untuknya juga sebaliknya didoakan yang buruk. Siapa dan karakter apa saja manusia yang sering didoakan malaikat ini?
  • Tadabur Ar-Rahman Ayat 71-78: Hakikat Bidadari dan Permadani di Surga
    Hikmah
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 23:59 WIB
    Salah satu ciri khas Surat Ar-Rahman di dalamnya terdapat 31 ayat yang diulang-ulang: Fa-biayyi alaai Rabbi kuma tukadzdzibaan. Berikut lanjutan tadabur Ar-Rahman Ayat 71-78.
  • Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus, Apa Penyebabnya?
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Seorang hamba perlu khawatir karena bisa saja amal saleh yang telah dilakukannya dengan susah payah terhapus oleh berbagai sebab. Jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar baginya
  • Al-Quran Gambarkan 4 Kepribadian Luhur Ratu Balqis
    Hikmah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 14:30 WIB
    Balqis Ratu Saba adalah salah satu perempuan yang berkepribadian luhur. Hal ini disebut dalam al-Quran. Beliau adalah pemimpin kerajaan yang luas dan kaya.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Jenis dan Tipe Busana Syari Muslimah, Manakah yang Harus Dipilih?
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:37 WIB
    Bagi wanita muslimah menutup aurat adalah kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala, khususnya dalam surat An-Nur ayat 31.
  • Sering Menghina Istri? Itulah Potret Terburuk Seorang Suami
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Potret atau tipe suami terburuk meski tidak mutlak, adalah suami yang gemar menghina istrinya. Karena menghina merupakan hal yang tidak akan dilupakan sepanjang hidupnya.
  • Surat Yusuf Ayat 105: Tiga Tipe Manusia Memandang Ciptaan Allah
    Hikmah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 22:15 WIB
    Pada ayat ini, Allah menerangkan tanda-tanda kekuasaan-Nya seperti matahari, bulan, bintang-bintang, gunung-gunung, lautan. Tapi banyak manusia tidak merenungkannya.
  • Sebelum Syahid, Zaid Bin Haritsah Bermimpi Bidadari Surga
    Hikmah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:30 WIB
    Dalam Sirah Sahabat Nabi dikisahkan, pada suatu malam saat menghadapi perang Mutah, Zaid mendapat giliran berjaga bersama sahabatnya yaitu Hisyam bin Yahya.
  • Siapakah Wanita Dinikahi karena Agamanya yang Dijelaskan Hadis Nabi SAW?
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:05 WIB
    Dalam Islam, salah satu kriteria wanita yang pantas dinikahi adalah karena agamanya. Kriteria tersebut banyak dijelaskan dalam hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Siapakan sebenarnya wanita tersebut?
  • Kisah Cinta karena Allah, Dipisahkan Syahid di Medan Perang
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sososk Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail
  • Benarkah Wanita Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga?
    Muslimah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Sering disebutkan bahwa wanita saleha lebih cantik daripada bidadari surga, benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Surga dan Bidadari Bersolek Menyambut Ramadan
    Tausiyah
    Selasa, 08 Mei 2018 - 00:24 WIB
    Tinggal hitungan hari, bulan suci Ramadan akan datang menyapa kita. Bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Islam di penjuru dunia.
  • Nikmat Tiada Akhir dalam Surga Menurut Surat Al-Baqarah Ayat 25
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 09:40 WIB
    Di dalam Surat Al-Baqarah ayat 25 digambarkan kenikmatan di surga bagi orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan. Kenikmatan di surga ini abadi, tiada akhir
  • Gambaran Eloknya Bidadari Surga dalam Surat As-Saffat Ayat 48-49
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 10:52 WIB
    Dan di sisi mereka ada (bidadari-bidadari) yang bermata indah, dan membatasi pandangannya, seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik.
  • Gambaran Kenikmatan dan 15 Nama Surga Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:40 WIB
    Surga terbagi kepada tujuh atau delapan tingkat, begitu pula neraka. Namun sebenarnya nama-nama surga dalam Al-Quran tidak terbatas pada tujuh tingkatan tersebut.
  • Surat Yusuf Ayat 106: Tipe Orang Beriman kepada Allah Tapi Menyekutukan-Nya
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 20:18 WIB
    Ayat ini menjelaskan keadaan orang-orang Quraisy Mekkah yang percaya kepada Allah menciptakan segala sesuatu, tetapi mereka menyekutukan-Nya.
  • Kesetaraan Gender dalam Al-Quran, Nasaruddin Umar: Tak Menganut Paham The Second Sex
    Muslimah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 13:35 WIB
    Al-Quran tidak menganut paham the second sex yang memberikan keutamaan kepada jenis kelamin tertentu, atau the first ethnic, yang mengistimewakan suku tertentu
  • Ternyata, Perempuan Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 07:49 WIB
    Tapi tahukah muslimah, bahwa sebenarnya seorang perempuan saleha yang taat kepada Rabb-nya Allah Azza wa jalla dan suaminya yang mukmin ternyata memiliki kecantikan di surga melebihi bidadari 70 kali.
  • 5 Tipe Wanita Menurut Al-Quran, yang Mana Tipemu?
    Muslimah
    Kamis, 29 Desember 2022 - 09:34 WIB
    Sebagai muslimah, Al-Quran telah memberi tuntunan kepada orang yang beriman agar tidak salah dalam memiliki kepribadian tersebut, termasuk kepribadian mana yang diinginkan muslimah.