Topik Terkait: Utang Piutang (halaman 500)

  • 7 Keutamaan Surah Al-Baqarah
    Tausiyah
    Selasa, 26 November 2019 - 20:11 WIB
    Surah Al-Baqarah (sapi betina) adalah surah kedua dari 114 surah Alquran. Surah Al-Baqarah dimasukkan dalam golongan surat Madaniyyah dan merupakan surah terpanjang dalam Alquran.
  • Habib Geys Assegaf: Hati-hati dalam Memilih Guru
    Tausiyah
    Rabu, 27 November 2019 - 16:29 WIB
    Islam sangat memuliakan ulama, murobbi, guru, massyaikh, syeikh dan para asatiz. Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf mengimbau para pencari ilmu agar berhati-hati memilih guru.
  • Hakikat Ibadah Menurut Syeikh Ibnu Athoillah
    Hikmah
    Rabu, 27 November 2019 - 20:09 WIB
    Sebagai hamba Allah kita wajib menghamba dan beribadah hanya kepada-Nya. Yang kita tuju hanyalah Allah, bukan karena pahala surga-Nya atau siksa neraka-Nya.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara (4)
    Tausiyah
    Kamis, 28 November 2019 - 20:55 WIB
    Biasanya saya membagi kategori sunnah baik secara&nbsp fungsional maupun secara substantif dalam kehidupan manusia kepada empat bagian.
  • Habib Quraisy: Inilah Salawat yang Pahalanya Tak Terbatas
    Tausiyah
    Jum'at, 29 November 2019 - 05:10 WIB
    Salawat adalah salah satu zikir paling afdhol karena di dalamnya terdapat nama Allah dan Rasul-Nya Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Inilah salawat yang pahalanya tak terbatas.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Ulama Kharismatik Habib Ali Al-Jufri Tiba di Jakarta, Ini Agendanya
    Hikmah
    Jum'at, 29 November 2019 - 17:21 WIB
    Alhamdulillah, ulama kharismatik berkebangsaan Arab (Uni Emirat Arab) Habib Ali Zainal Abidin Al-Jufri tiba Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Jumat dinihari (29/11/2019).
  • Keutamaan Surah Al-Mulk Pelindung dari Siksa Kubur
    Tausiyah
    Jum'at, 29 November 2019 - 18:02 WIB
    Rasulullah SAW menyebutkan tentang keutamaan Surah Al-Mulk ini di antaranya, menjaga dan memelihara pembacanya dari azab kubur.
  • Efek Bersyukur dan Ucapan Hamdalah Bagi Kesehatan
    Tausiyah
    Jum'at, 29 November 2019 - 20:00 WIB
    Dokter (dr) Zaidul Akbar, inspirator pengobatan sehat ala Rasulullah mengatakan, ucapan syukur dapat memberikan kedamaian dan kesehatan bagi tubuh.
  • Jadwal Puasa Sunnah di Bulan Desember 2019
    Hikmah
    Senin, 02 Desember 2019 - 16:39 WIB
    Keutamaan berpuasa termasuk ibadah mulia yang amalannya diganjar langsung oleh Allah Taala. Selain menjadi perisai, puasa juga bisa menjauhkan seseorang dari siksa api neraka. &nbsp
  • Kisah Nabi Hud dan Penyebab Dibinasakannya Kaum Aad
    Hikmah
    Senin, 02 Desember 2019 - 17:52 WIB
    Nabi Hud alaihis salam (AS) disebut dalam Alquran sebanyak 7 kali. Nabi Hud adalah rasul dari bangsa Arab yang hidup sesudah banjir besar di zaman Nabi Nuh.
  • Pujian Ustaz Felix kepada NU Saat Reuni Akbar 212
    Hikmah
    Selasa, 03 Desember 2019 - 13:09 WIB
    Reuni Akbar 212 yang dirangkai Maulid Agung kemarin (2/12/2019) memberi kesan tersendiri bagi Ustaz Felix Siauw.
  • Hikmah Mengembalakan Kambing dan Kecaman Bagi yang Menghina Para Nabi
    Hikmah
    Selasa, 03 Desember 2019 - 15:05 WIB
    Dalam sebuah hadis sahih yang diriwayatkan Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda: Tidaklah diutus seorang Nabi, terkecuali mereka pernah mengembalakan kambing.
  • Kisah Nabi Musa dan Orang Fasik yang Dicintai Allah
    Hikmah
    Rabu, 04 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah berisi nasihat-nasihat ringan, Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury mengulas sebuah kisah seorang fasik yang mendapat rahmat dan ampunan Allah Taala.
  • Kisah Masa Kecil Rasulullah SAW Bersama Ibunya
    Hikmah
    Rabu, 04 Desember 2019 - 16:01 WIB
    Masa kecil Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) menyimpan kisah luar biasa yang penuh hikmah.
  • Kisah Nabi Musa Menampar Wajah Malaikat Maut
    Hikmah
    Kamis, 05 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Syeikh Umar Sulaiman Al-Asyqor (Guru Besar Universitas Islam Yordania) mengulas kisah Nabi Musa menampar wajah Malaikat Maut yang berwujud manusia dalam kitabnya.
  • Apa Hukum Menyambung Rambut? Ini Penjelasan Ustazah Aini
    Tausiyah
    Kamis, 05 Desember 2019 - 16:18 WIB
    Bagaimana hukum menyambung rambut dalam pandangan syariat? Berikut penjelasan Ustazah Aini Aryani, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI).
  • Kisah Nabi Musa dan Nenek Tua Bani Israil Penghuni Surga
    Hikmah
    Jum'at, 06 Desember 2019 - 09:30 WIB
    Berikut kisah Nabi Musa alaihissalam (AS) dan seorang nenek tua dari Bani Israil yang permintaannya dikabulkan Allah Taala.
  • Ini Bukti Kelahiran Nabi Muhammad SAW Disertai Cahaya
    Tausiyah
    Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Di antara penceramah terbaru ada yang mengatakan bahwa Nur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tidak ada yang memancar bersinar pada malam kelahirannya.
  • Maulid Nabi Al-Barokah Hadirkan Kiyai Moh Farid Cirebon, Ini Pesannya
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 00:29 WIB
    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pengurus DKM Mushalla Al-Barokah Srengseng Jakarta Barat, menghadirkan kiyai kharismatik asal Cirebon, Kiyai Mohamad Fariz NZ sebagai penceramah.
  • Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Halal Expo Indonesia
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 07:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat menyampaikan nasihat indah pada Acara Halal Expo Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.