Topik Terkait: Vatikan (halaman 69)

  • 3 Sumber Keburukan Manusia...
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 08:20 WIB
    Syaikul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitabnya Tazkiyatun Nafs menyatakan bahwa sumber keburukan manusia itu adalah kelalaian, hawa nafsu (syahwat), kezaliman dan kebodohan.
  • Waspada, Ini 10 Ciri-ciri...
    Muslimah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 06:32 WIB
    Interaksi antara manusia dan jin bisa dalam bentuk pengagungan manusia kepada jin, dan jin merasa bangga dengan tindakan mereka. Bisa juga terjadi karena dorongan nafsu syahwat
  • Kepincut Istri Petani,...
    Hikmah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 11:35 WIB
    Daud selain sebagai nabi juga seorang raja. Beliau sempat melakukan kesalahan. Sang raja mencintai istri seorang petani dan meminta suaminya menceraikan istrinya itu untuk ia persunting.
  • 3 Gambaran Kehidupan...
    Tips
    Kamis, 16 Desember 2021 - 13:49 WIB
    Di hari kiamat kelak, seluruh manusia dan jin akan digiring ke Padang Mahsyar dengan berbagai kondisi yang berbeda sesuai dengan amalnya
  • Doa Agar Rumah Tangga...
    Tips
    Kamis, 16 Desember 2021 - 22:23 WIB
    Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan rumah tangga yang yang selalu rukun dan diselimuti kebahagiaan. Berikut doa agar rumah tangga berkah dan bahagia.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Membaca Surat Al-Jumuah...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:02 WIB
    Membaca surat Al-Jumuah dan Surat Al-Munafiqun sering diamalkan sebagian umat Islam pada hari Jumat. Dua surat ini tidak terlalu panjang sehingga mudah dihafalkan.
  • Kisah Nebukadnezar Jadikan...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 20:15 WIB
    Pada saat Nebukadnezar menyerang Yerusalem selain merusak Baitul Maqdis, raja Babilonia ini juga menahan dan menjadikan budak para keturunan nabi dari Bani Israil.
  • Doa Nabi Adam Saat Diturunkan...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 20:22 WIB
    Adam turun dari surga ke bumi, Allah SWT mengajarkan padanya kalimat-kalimat tobat. Kemudian, Adam mengamalkannya hingga tobatnya diterima. Hal ini disebutkan dalam Al-Quran.
  • Begini Sholat Nabi Zakariya...
    Tausyiah
    Minggu, 19 Desember 2021 - 09:03 WIB
    Tatkala malaikat Jibril mendatangi Nabi Zakariya, beliau tengah sholat di mihrab. Ini menunjukkan bahwa kewajiban sholat berlaku bagi Nabi Zakaria. Lalu, bagaimana sholat Nabi Zakariya?
  • Pujian Imam Malik kepada...
    Hikmah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 17:18 WIB
    Saat Imam Syafii (Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy-Syafii) sedang duduk di depan Imam Malik bin Anas (wafat 279 H), datanglah salah seorang lelaki meminta pendapat.
  • 6 Alasan Menjadi Seorang...
    Tips
    Selasa, 14 Desember 2021 - 17:15 WIB
    Sebagai seorang mukmin, kita dianjurkanuntuk selalu bersyukur dalam segala kondisi, baik susah maupun senang. Sebenarnya, mengapa kita harus bersyukur?
  • Keutamaan Mengamalkan...
    Tausyiah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 20:16 WIB
    Mengamalkan Sunnah Nabi merupakan amalan yang sangat dicintai Allah Taala. Berikut keutamaannnya dinukil dari berbagai kitab dan perkataan ulama.
  • 4 Doa Agar Terhindar...
    Tausyiah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 22:53 WIB
    Maksiat adalah segala perbuatan buruk yang diharamkan oleh Allah Taala dan Rasul-Nya. Berikut empat doa yang bisa kita amalkan agar terhindar dari maksiat.
  • Bagaimana Cara Tuan...
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 19:58 WIB
    Imam Hatim Al-Asham (wafat di Bagdad 237 H) seorang ulama sufi pernah ditanya seseorang tentang sholat khusyu. Berikut jawaban beliau yang menakjubkan.
  • Surat An-Nashr, Isyarat...
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 22:34 WIB
    Turunnya Surat An-Nashr merupakan isyarat dekatnya kewafatan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Nabi sendiri tidak memberitahunya kecuali hanya kepada Sayyidah Fathimah.
  • Sholat Sudah Dilakukan...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 09:09 WIB
    Tata cara sholat Nabi Ibrahim as pada waktu peristiwa kurban menjadi ketetapan sholat wajib bagi kaum muslimin atau umat Nabi Muhammad SAW. Kala itu Nabi Ibrahim sholat 4 rakaat.
  • Surat Yasin Ayat 33-35:...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 12:59 WIB
    Surat Yasin ayat 33-35 berisi tanda-tanda kekuasaan Allah SWT di muka bumi. Ayat ini mengajak memperhatikan tanda-tanda kekuasaan Allah SWT di alam semesta.
  • Keramas Saat Haid Menurut...
    Muslimah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 20:35 WIB
    Keramas saat haid menurut Islam tidak dilarang, sebab tidak ada dalil yang jelas menyebutkan larangan tersebut selama wanita muslimah mengalami siklus bulanan itu.
  • Kisah Wafatnya Abu Bakar...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 07:00 WIB
    Usaid bin Shafwan berkisah, ketika Abu Bakar Ash-Shiddiq wafat, maka Madinah pun tergetar karena tangisan penduduknya, sebagaimana halnya saat Rasulullah wafat.
  • Kisah Sufi, Ketika Seorang...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 07:14 WIB
    Kesalahpahaman emosi subjektif yang menyebabkan orang percaya bahwa pengalaman tertentu merupakan hadiah istimewa, padahal hal itu mungkin berarti sebaliknya.