Topik Terkait: Wudhu Sebelum Tidur (halaman 6)

  • Apakah Tidur dalam Keadaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 23:36 WIB
    Posisi tidur seperti apakah yang membatalkan wudhu? Apabila bersandar atau duduk apakah itu termasuk membatalkan wudhu? Berikut jawaban Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Ini Alasan Kenapa Kita...
    Hikmah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 07:00 WIB
    Tidur yang baik dan benar akan mendatangkan keberkahan dan kesuksesan dalam hidup. Bagaimana caranya supaya sebuah hari menjadi barokah? Jangan tidur di waktu pagi!
  • Terhindar dari Azab...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 14:54 WIB
    Ulama faqih yang tinggal di Kufah Irak bernama Sulaiman bin Mihran Al-Amasy (wafat 764) dikenal sebagai orang yang selalu menjaga kesucian dirinya.
  • Bingung Berwudu di Tempat...
    Muslimah
    Senin, 25 September 2023 - 12:30 WIB
    Bagi muslimah berhijab, terkadang merasa kebingungan untuk wudu akan salat ketika berada di area publik atau umum. Pasalnya, seringkali mereka kesulitan mendapatkan tempat wudu yang aman.
  • Susah Bangun Subuh?...
    Muslimah
    Senin, 26 April 2021 - 17:40 WIB
    Bangun subuh apalagi bangun untuk sahur di bulan Ramadhan dinilai sebagian orang sangat memberatkan. Jangankan bangun untuk sholat malam, saat mendengar adzan subuh berkumandang pun seseorang mengalami kantuk yang sangat berat.
  • Imam Al-Ghazali Sarankan...
    Tips
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:00 WIB
    Jika setiap hari seseorang menghabiskan waktu sepertiganya untuk tidur, maka dia juga menghabiskan sepertiga hidupnya hanya untuk tidur. Tidur pun pada hakikatnya mirip dengan kematian.
  • Lakukan Amalan ini,...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 22:06 WIB
    Bukan tidak mungkin perempuan muslimah dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya perempuan juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga
  • Jangan Disepelekan,...
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Tata Cara Berwudhu di...
    Muslimah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Bagi kaum muslimah yang berjilbab atau berhijab, mencari tempat wudhu di tempat umum, sepertinya gampang-gampang susah. Karena ada beberapa masjid menyediakan tempat wudhu yang terbuka, bahkan campur baur dengan laki-laki.
  • Dahsyatnya Mandi Sebelum...
    Tips
    Minggu, 05 September 2021 - 22:18 WIB
    Mandi sebelum Subuh memiliki keutamaan dan khasiat luar biasa. Selain manfaat untuk kesehatan, mandi sebelum Subuh memberi pengaruh besar untuk kesuksesan hidup.
  • Doa Ketika Susah Tidur...
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 21:02 WIB
    Doa saat sulit tidur atau insomia ini dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Tentang insomnia ini juga pernah dialami beberapa sahabat Nabi SAW.
  • Apakah Air Banjir Masuk...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:59 WIB
    Bencana alama banjir saat ini melanda berbagai daerah di Indonesia. Bagaimana hukum air banjir menurut pandangan syariat, apakah masuk kategori najis atau boleh digunakan berwudhu?
  • Menyentuh Kulit Perempuan...
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 09:41 WIB
    Seseorang lelaki thawaf ifadhah dalam kepadatan manusia dan dia menyentuh kulit wanita yang bukan mahramnya. Apakah thawafnya batal sehingga harus mengulang dari awal?
  • Dahsyatnya Bacaan Basmalah,...
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 17:09 WIB
    Ada banyak keutamaan saat membaca kalimat basmalah atau bismillah, salah satunya akan membuat setan muntah-muntah ketika membaca basmalah sebelum makan.
  • Wudu dengan Air Hujan...
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 07:46 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Salah satunya berwudu dengan air berkah dari langit tersebut, yang selama ini amalannya sering dilalaikan.
  • Bolehkah Berwudhu dengan...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 11:25 WIB
    Air laut sangat berbahaya untuk diminum oleh manusia. Pertanyaannya, apakah air laut suci dan bolehkah berwudhu dengan air laut? Berikut penjelasannya.
  • 3 Ibadah yang Harus...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 22:28 WIB
    Hukum wudu (bersuci) menjadi wajib apabila seseorang akan melakukan tiga ibadah ini. Artinya, ketiga ibadah ini tidak sah dikerjakan kecuali didahului dengan berwudu.
  • Keluar Angin dari Vagina,...
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:33 WIB
    Setelah wudhu, terkadang kita suka tiba-tiba keluar angin dari kemaluan. Pada kaum muslimah, biasanya angin atau gas tersebut keluar dari vagina. Apakah hal tersebut dapat membatalkan wudhu?
  • Doa Mustajab Melunasi...
    Hikmah
    Senin, 04 November 2019 - 10:01 WIB
    Utang piutang adalah perkara yang lazim kita temui di tengah masyarakat. Islam membolehkan hukum utang piutang karena termasuk akad taawun (tolong menolong).
  • Memakai Make up Waterproof,...
    Muslimah
    Kamis, 09 September 2021 - 16:00 WIB
    Wajah sudah di make up memakai waterproof, lantas berwudhu, sah kah wudhunya? Sebagian ulama melarangnya. apa dalil pelarangan makeup yang masuk katagori antiair ini?