Topik Terkait: Pendidikan Seks Pada Anak

  • Mengajarkan Anak Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:48 WIB
    Menjaga pandangan mata, merupakan salah satu adab yang mesti diketahui anak-anak kita. Ini merupakan pengantar bagi pendidikan seksual, yaitu dimulai dari menjaga pandangan mata. Mengapa demikian?
  • Menumbuhkan Sikap Optimisme dan Cita-cita Akhirat pada Anak
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:03 WIB
    Dalam Islam, anak-anak kaum muslimin perlu dilatih memiliki optimisme yang tinggi dan benar. Optimisme yang dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah.
  • Melatih Tanggung Jawab Anak dengan Sikap Profesional
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 17:30 WIB
    Di antara tiga tingkatan agama adalah ihsan. Ihsan ini perlu kita tanamkan dan ajarkan kepada anak sebagai generasi penerus kita. Ihsan memiliki banyak makna, ada beberapa dimensi dari ihsan.
  • Peran Ayah dalam Pendidikan Anak yang Tercantum dalam Al Quran
    Muslimah
    Minggu, 25 Februari 2024 - 10:16 WIB
    Al Quran banyak menjelaskannya secara gamblang peran seorang ayah dalam mendidik anak-anaknya melalui kisah para nabi dan rasul
  • Bangun Optimisme Pentingnya Pendidikan Agama
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.
  • Peran Ayah dalam Pendidikan Anak Beserta Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 10:35 WIB
    Proses pendidikan bukan hanya terjadi pada kita saja, akan tetapi terjadi pula pada para Nabi dan Rasul. Bahkan, Al-Quran menyebutkan beberapa kisah ayah bersama anaknya
  • Targhib dan Tarhib, Metode Pendidikan Kejiwaan pada Anak Ala Nabi SAW
    Muslimah
    Selasa, 28 Februari 2023 - 10:51 WIB
    Salah satu metode pengajaran kepada anak-anak yang mengikuti cara Nabi Muhammad SAW adalah targhib dan tarhib. Metode ini merupakan bagian dari metode kejiwaan yang sangat menentukan dalam meluruskan anak.
  • Mengajarkan Kejujuran Sejak Dini, Fondasi Utama Karakter Anak
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:49 WIB
    Dalam Islam, sikap jujur sangat penting karena merupakan fondasi utama semua karakter baik. Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Pentingnya Menanamkan Sifat Jujur pada Anak
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 07:35 WIB
    Banyak hal-hal yang perlu kita tanamkan pada anak-anak kita. Tapi ada satu akhlak yang merupakan pilar utama di dalam akhlak, yaitu jujur. Karena ini salah satu sifat seorang mukmin.
  • Parenting Islami : Mengajarkan Sikap Optimisme pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Rabu, 07 Desember 2022 - 15:00 WIB
    Mengajarkan sikap optimisme kepada anak-anak sejak dini, penting dilakukan. Dalam Islam, optimisme tersebut dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Bacakan Al-Mu’awwidzaat agar Anak Senantiasa Dilindungi Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 18:57 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan untuk sang anak di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu. Hal ini dengan berbagai macam doa perlindungan.
  • Pesan Imam Al Ghazali : Berikanlah Hak Anak untuk Bermain
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:49 WIB
    Islam juga tidak mengabaikan betapa banyak manfaat sekaligus mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi anak perihal bermain. Inilah nasehat Imam Al Ghazali tentang hak anak untuk bermain ini
  • Keseimbangan Memberi Hadiah dan Hukuman pada Anak Berlandaskan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 12:55 WIB
    Memberi hadiah dan hukuman yang seimbang pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah dan tidak menjatuhkan sanksi, atau sebaliknya berlebihan di dalam memberikan hukuman dan sangat bakhil memberi hadiah.
  • Pentingnya Pendidikan Bagi Wanita dalam Islam, Ini Keutamaannya
    Muslimah
    Senin, 30 Januari 2023 - 07:05 WIB
    Pendidikan bagi wanita dalam Islam sangat ditekankan. Dalam Al-Quran dan Hadis tidak ada larangan menuntut ilmu bagi kaum wanita. Bahkan Islam mewajibkan wanita menuntut ilmu.
  • Keistimewaan Anak Lahir pada Bulan Ramadhan
    Tips
    Kamis, 07 April 2022 - 18:03 WIB
    Anak adalah titipan Allah kepada orang tuanya. Dalam Islam, anak menjadi ladang amal bagi kedua orang tuanya. Berikut keistimewaan anak lahir di bulan Ramadhan.
  • Pendidikan Anak adalah Prioritas Utama Para Nabi
    Muslimah
    Senin, 26 September 2022 - 09:45 WIB
    Pendidikan anak adalah prioritas utama para nabi Allah. Selain sebagai penerus dalam berdakwah dan bermuamalah, anak juga bisa menjadi penyebab kebaikan orang tua ketika orangnya sudah meninggal.
  • Pentingnya Mengenalkan Dakwah pada Anak di Usia Dini
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 13:02 WIB
    Berdakwah kepada sesama manusia mempunyai keutamaan yang sangat besar. Bagaimana tidak, pahala akan terus mengalir dari orang-orang yang beramal dengan ilmu yang disampaikannya
  • Oral Seks Hubungan Suami-Istri: Haram Apa Mubah?
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 16:18 WIB
    Adan beberapa pendapat tentang hukum oral seks suami-istri. Pendapat yang mutabar (diakui) di antara para ulama adalah boleh atau mubah, sebagian lagi mengharamkan.
  • Inilah Bentuk Keteladanan Orang Tua bagi Anak-anak Zaman Now
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 17:29 WIB
    Dalam konsep pendidikan Islam, orang tua teladan hendaknya memiliki rasa takut kepada Allah jika meninggalkan anak-anaknya dalam kondisi lemah dan jauh dari rahmat Rabbnya.
  • 9 Tahun Genosida Kaum Yazidi: Kesaksian Siham Dijadikan Budak Seks
    Dunia Islam
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Wanita dan gadis Yazidi menderita penghinaan terburuk di tangan Daesh, dengan banyak dari mereka dijual sebagai budak seks dan dipaksa melahirkan anak-anak dari para penculiknya.