Kumpulan Artikel: Seorang Muslim

  • 3 Hal yang Mengangkat Derajat Seseorang di Sisi Allah
    Tausyiah
    Selasa, 07 November 2023 - 20:19 WIB
    Setiap muslim pasti mendambakan kemuliaan di sisi Allah. Perlu diingat, kemuliaan di sisi Allah berbeda dengan kemuliaan dalam pandangan manusia.
  • 4 Adab dalam Memilih Teman, Salah Satunya Jauhi Orang Jahil
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:58 WIB
    Berteman merupakan hubungan yang mendatangkan pahala karena mengarah kepada ibadah muamalah dalam wujud ukhuwah (persaudaraan) islamiyah. Lantas, bagaimana adab berteman dalam Islam?
  • Bolehkah Memilih-milih Teman? Bagaimana Dalilnya?
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, seorang muslim dianjurkan selektif dalam memilih teman. Kenapa demikian? karena teman itu layaknya cermin, jika ingin mengetahui dirinya sendiri, maka lihatlah dengan siapa kita berteman.
  • 4 Kriteria Teman dalam Islam, Salah Satunya Jangan Pilih Orang Jahil
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:58 WIB
    Dalam Islam, berteman merupakan hubungan yang mendatangkan pahala karena mengarah kepada ibadah muamalah dalam wujud ukhuwah (persaudaraan) islamiyah
  • Memilih Waktu yang Tepat dalam Menasihati
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 14:30 WIB
    Salah satu ajaran dalam agama Islam adalah saling memberi nasehat. Bahkan derajatnya sama dengan fardhu ain (wajib dilakukan setiap orang Islam). Disebut dalam hadis Rasulullah Shallallahu Alaihi, agama itu adalah nasehat.
  • Hindari 3 Perkara Ini Insya Allah Mulia di Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Kamis, 17 November 2022 - 21:42 WIB
    Bagi kaum muslimin yang ingin meraih kemuliaan di sisi Allah hendaknya menjauhi tiga perkara ini, sebagaimana sahabat Jafar bin Abi Thalib diberi dua sayap oleh Allah.
  • Bagaimana Menjalin Pertemanan Setelah Hijrah?
    Tausyiah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 15:34 WIB
    Ketika memutuskan berhijrah, seringkali yang sulit adalah menjaga keistiqamahan hijrah tersebut. Salah satu alasannya, adalah soal pertemanan. Tak bisa dipungkiri, teman-teman di masa lalu bisa menjadi penghambat niat berhijrah
  • Adab dan Kriteria Pertemanan dalam Islam yang Penting Diketahui
    Tips
    Rabu, 20 Juli 2022 - 10:26 WIB
    Berteman juga merupakan hubungan yang mendatangkan pahala karena mengarah kepada ibadah muamalah dalam wujud ukhuwah (persaudaraan) islamiyah
  • Al-Quran Menyebut Kualitas Orang yang Beriman, Waspadai Dzalimun Linafsih
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 10:07 WIB
    Ada tiga karakter yang disebutkan dalam Al-Quran untuk menilai kadar keberagamaan seorang muslim. Secara tegas, karakter itu tercatat dalam Surat Al Fathir ayat 32.
  • Kemuliaan Sejati Bagi Para Pemaaf
    Muslimah
    Rabu, 11 Mei 2022 - 12:24 WIB
    Di antara akhlak mulia kekasih Allah adalah, kala mereka bermuamalah dengan sesama manusia, mereka ridha dengan apa yang mereka terima. Tidak akan merampas hak-hak orang lain.
  • Inilah Hasil Manis dari Keimanan kepada Allah
    Muslimah
    Kamis, 11 November 2021 - 06:30 WIB
    Sebagai muslim, kita wajib beriman kepada Allah Taala dan rukun iman yang lainnya. Dari keimanan ini, banyak buah yang bisa kita petik. Buah-buah iman itu banyak berserakan di dalam firman Allah Azza wa Jalla dalam Al-Quran.
  • Inilah Tanda Orang Hebat dalam Pandangan Allah Taala
    Muslimah
    Rabu, 01 September 2021 - 07:36 WIB
    Muslimin yang akan dijadikan orang hebat di sisi Allah Taala adalah orang yang bersyukur dan bersabar. Karena setiap kemuliaan akan datang bersama rasa syukur dan sabar.
  • Panduan Berteman untuk Seorang Muslim
    Muslimah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 06:17 WIB
    Jika kita ingin menjadi orang shaleh, hendaklah berusaha berkawan dan berkumpul dengan orang-orang shaleh. Itulah panduan seorang muslim dan muslimah dalam berteman.
  • Allah Taala Mencintai Muslim yang Saling Menasehati
    Muslimah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala mengingatkan agar seorang muslim dapat saling memberi nasehat tentang kebenaran syariat Islam. Allah Taala juga mencintai sesama muslim yang saling menasehati.
  • Penguatan Iman untuk Meningkatkan Imun
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 10:28 WIB
    Iman seorang muslim senantiasa membutuhkan pembaharuan terus menerus dari waktu ke waktu. Karena iman sangat berpengaruh pada kehidupannya yang terus berlangsung.