Topik Terkait: Panjang Umur

  • Anda Ingin Umur Panjang? Yuk, Amalkan 4 Amalan ini!
    Tips
    Senin, 15 November 2021 - 19:41 WIB
    Umur umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sangat terbatas, tidak bisa menambahkan atau mengurangi sedikit pun. Berbeda dengan kebanyakan umur umat manusia terdahulu yang bisa mencapai usia hingga ratusan tahun.
  • Doa Panjang Umur di Bulan Rajab agar Disampaikan ke Bulan Ramadan
    Tips
    Kamis, 01 Februari 2024 - 07:15 WIB
    Umur adalah rahasia Allah SWT, karena itu doa memohon panjang umur di bulan Rajab ini sangat dianjurkan bagi umat Islam dengan harapan hidup bisa sanpai ke bulan mulia Syaban dan Ramadan .
  • Habib Jindan: Umur Panjang Tapi Amalannya Buruk Itu Musibah
    Tausyiah
    Senin, 05 Juli 2021 - 08:21 WIB
    Kebanyakan orang menginginkan umur panjang dan minta didoakan agar diberi umur panjang. Umat Islam mesti hati-hati dengan doa seperti ini. Kenapa demikian?
  • Doa Mohon Panjang Umur Lengkap dengan Bahasa Arab dan Artinya
    Tips
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:20 WIB
    Doa memohon panjang umur ini bisa diamalkan setiap muslim yang menginginkan umur panjang, berkah, dan bermanfaat baik didunia maupun di akhirat. Meskipun kita tahu, soal umur hanya Allah Taala yang menentukan.
  • Memperpanjang Umur dengan Sedekah Jariyah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 09 April 2023 - 07:49 WIB
    Umur manusia pendek dan terbatas, maka dengan karunia Allah yang diberikan kepadanya, ia dapat memperpanjang umurnya dengan melakukan amalan yang mengalir pahalanya (jariyah).
  • Lailatulqadar: Ketika Umat Nabi Muhammad SAW Kagumi Usia Panjang Manusia Tempo Dulu
    Hikmah
    Minggu, 09 April 2023 - 17:54 WIB
    Rasulullah SAW menceritakan tentang seorang lelaki (zaman dahulu) yang menyandang senjatanya selama seribu bulan dalam berjihad di jalan Allah SWT. Kaum muslimin pun merasa kagum
  • Ganti Tahun, Tambah Umur, Tambah Pahala dan Amalan
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 07:50 WIB
    Berganti tahun, maka jatah umur manusia di dunia akan semakin berkurang. Dan manusia terbaik adalah mereka yang mengisi waktu-waktunya dengan amalan yang mengantarkan kepada kebaikan dunia dan akhiratnya.
  • Inilah Amalan-amalan yang Dapat Memperpanjang Umur
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Setiap insan dan mahluk yang bernyawa memiliki jatah umur tersendiri. Ada yang umurnya panjang ada yang pendek bahkan umurnya hanya diberi satu detik. Semuanya adalah kuasa Allah Taala
  • Usia 40 Tahun, Umur yang Rawan Bagi Manusia, Begini Penjelasannya?
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 08:52 WIB
    Setiap muslim di usia 40 tahun, harus mulai sibuk menjalani hidupnya dengan ibadah, amal shalih, menuntut ilmu, menjaga perilaku, menjaga syahwat, dan meninggalkan ketamakan pada dunia.
  • Hidup Sangat Singkat,  Isilah  dengan Bekal untuk Perjalanan Panjang
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 17:18 WIB
    Orang yang banyak kebaikannya, setiap kali dipanjangkan umurnya maka akan banyak pahalanya dan dilipatgandakan derajatnya. Maka bertambahnya umur akan bertambah pula pahala dan amalannya.
  • Doa Panjang Umur di Bulan Rajab agar Mengalami Sya‘ban dan Ramadhan
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 09:10 WIB
    Doa panjang umur sangat dianjurkan bagi umar Islam pada bulan Rajab. Doa ini perlu dimohonkan dengan harapan dapat mengalami bulan mulia Syaban dan Ramadhan
  • Mengapa Usia Umat Nabi Muhammad SAW Relatif Pendek?
    Hikmah
    Minggu, 09 April 2023 - 09:04 WIB
    Orang terdahulu boleh berusia ratusan tahun. Namun nikmat yang dikonsumsi umat terdahulu tetap terbilang sedikit. Pasalnya, yang namanya dunia, halalnya menuntut hisab.
  • Rahasia Umur 40 Tahun yang Jarang Diketahui Orang
    Tausyiah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 13:33 WIB
    Salah satu karunia paling berharga adalah ketika manusia diberi umur yang barokah. Banyak orang tidak menyadari bahwa Al-Quran membahas tentang masalah umur.
  • 2 Doa Pendek untuk Nikmat Sehat dan Panjang Umur, Yuk Amalkan
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 08:24 WIB
    Salah satu nikmat yang seringkali terabaikan, adalah nikmat sehat. Baru ketika sakit, kita ingat dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah.
  • Ucapan dan Doa Ulang Tahun Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 10 April 2021 - 05:00 WIB
    Ucapan Barakallah Fii Umrik, seringkali kita dengar bila ada teman, rekan kerja atau saudara yang tengah berulang tahun. Ucapan ini dimaksud mendoakan kepadanya semoga Allah melimpahkan dan memberkahi atas umurmu.
  • Inilah Hikmah Umur Pendek Umat Nabi Muhammad
    Tips
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menakdirkan bahwa umur atau usia umat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, tidak sepanjang umur umat terdahulu
  • Rahasia Besar Umur 40 Tahun, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 15 Mei 2023 - 10:15 WIB
    Dalam Islam, usia 40 tahun adalah usia yang krusial dalam perjalanan umur manusia. Di usia ini, seseorang harus lebih fokus dalam ibadah dan amal shaleh.
  • Mengenali Panggilan Tuhan di Angka 40 (Bagian 1)
    Tausyiah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 15:06 WIB
    Life begins at forty, Hidup dimulai dari (umur) 40. Itulah ungkapan populer yang sudah lama saya tahu --dan saya yakin Anda pun demikian--, tapi baru belakangan saya pahami seutuhnya.
  • 12 Keutamaan Sedekah, Nomor Terakhir Bisa Memperpanjang Umur
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 08:15 WIB
    Salah satu amal shaleh yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa taala adalah sedekah. Bahkan Allah SWT menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah ini.
  • Umur, Anugerah yang Sering Disia-siakan
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 18:45 WIB
    waktu adalah sesuatu yang terpenting untuk diperhatikan. Jika ia berlalu tak akan mungkin kembali. Setiap hari dari waktu kita berlalu, berarti ajal semakin dekat. Umur merupakan nikmat yang seseorang akan ditanya tentangnya.