Topik Terkait: Teman Tanpa Aib

  • Daripada Sibuk Cari Aib Orang, Ini 4 Langkah Menghitung Aib Diri Sendiri
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 17:38 WIB
    Seseorang yang suka mencari-cari kesalahan orang lain untuk dikupas dan dibicarakan di hadapan manusia, Allah akan membalasnya dengan membongkar aibnya walaupun ia berada di dalam rumahnya sendiri
  • Baca Doa Ini Pagi dan Sore, Maka Allah SWT akan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 10:15 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Mengumbar Aib Pasangan dalam Rumah Tangga, Begini Hukumnya dalam Islam!
    Tausyiah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 09:18 WIB
    Islam sangat melarang dan mengharamkan menceritakan aib orang lain, termasuk pasangan dalam rumah tangga. Bahkan ancamannya bakal didapatkan hingga di hari akhir (kiamat) kelak.
  • Doa agar Allah SWT Menutup Aib Kita
    Tips
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:41 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Mengapa Aib Begitu Antusias Dibicarakan Orang? Begini Perintah Al-Quran dan Hadis
    Muslimah
    Minggu, 04 September 2022 - 05:15 WIB
    Kenapa aib begitu antusias dibicarakan orang? Lihatlah di medsos saat ini, mengumbar aib, menjadi salah satu konten yang paling laku. Tiada hari tanpa ghibahin orang lain, membuka kejelekan dan keburukan orang lain dan lainnya.
  • Maraknya Mengumbar Aib Rumah Tangga, Begini Ancamannya dalam Syariat
    Muslimah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:55 WIB
    Media sosial saat ini, menjadi sarana curhat (curahan hati) bahkan banyak menjadi media untuk mengumbar aib pribadi, termasuk aib dalam rumah tangga. Padahal ada ancaman serius di akherat kelak.
  • Bolehkan Menceritakan Aib Masa Lalu Sebelum Melangsungkan Pernikahan?
    Tausyiah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 12:24 WIB
    Menikah dengan pasangan sempurna, tentu sangat didampakan setiap manusia baik laki-laki maupun wanita. Namun tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang sempurna. Semua manusia memiliki aib.
  • Larangan Mengumbar Aib Diri dan Orang Lain, Begini Penjelasanya
    Muslimah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:31 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk menutup aib diri sendiri, begitu juga menutup aib orang lain. Bahkan, perintah untuk tidak mengumbar aib dan keburukan menjadi salah satu penyebab turunnya ayat Al-Quran, yakni Surat Al Hujurat ayat 12.
  • Mungkinlah Mencari Teman Tanpa Aib?
    Muslimah
    Sabtu, 12 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Mungkinkah kita mencari teman tanpa aib? Lalu bagaimana dengan kita sendiri, adakah aib yang kita punya? Mungkinkah pula orang lain mencari teman seperti kita mau tersebut?
  • 4 Langkah Menemukan Aib Diri
    Muslimah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Menemukan aib sendiri jauh lebih mulia daripada mengumbar aib orang lain. Melihat aib sendiri juga jauh lebih baik daripada melihat aib orang lain. Lalau bagaimana cara menemukan aib diri ini?
  • Ini Petunjuk Rasulullah Memilih Teman agar Selamat Dunia Akhirat
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:41 WIB
    Tidak boleh cuek terkait memilih teman. Sebab, banyak orang yang terjerumus ke dalam lubang kemakisatan dan kesesatan karena pengaruh teman bergaul yang jelek.
  • 4 Kriteria Teman dalam Islam, Salah Satunya Jangan Pilih Orang Jahil
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:58 WIB
    Dalam Islam, berteman merupakan hubungan yang mendatangkan pahala karena mengarah kepada ibadah muamalah dalam wujud ukhuwah (persaudaraan) islamiyah
  • Ada Keutamaan Bila Menutupi Aib Orang Lain
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 06:37 WIB
    Medsos sudah menjadi alat saling menggunjing, saling hujat dan caci maki. Orang-orang yang melakukannya seperti tidak mengenal dosa, mereka dengan bangga menyebar keburukan tersebut dan dengan mudah menghakimi orang lain
  • Teman adalah Cerminan Diri Sendiri, Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 15:03 WIB
    Memilih teman yang shaleh adalah wajib, selektif dalam memilih teman juga merupakan prinsip utama dalam Islam. Karena teman itu layaknya sebuah cermin bagi diri sendiri.
  • Bolehkah Muslimah Membaca Al-Quran Tanpa Memakai Jilbab?
    Muslimah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 12:20 WIB
    Masih ada sebagian muslimah yang ketika membaca Al-Quran ini, dengan aurat yang masih terbuka. Misalnya tanpa memakai jilbab atau kerudung. Bagaimana hukumnya?
  • Curhat Tanpa Ghibah, Bisakah?
    Muslimah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 13:17 WIB
    Menumpahkan isi hati atau curahan hati (curhat) di media sosial, sepertinya sudah dilazimkan, saat ini. Curhat karena beragam masalah kehidupan terpampang dan menjadi pemandangan biasa di medsos. Haruskah seperti itu?
  • Menyibukkan Diri Menghitung Aib Sendiri
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 06:16 WIB
    Menyibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • Bolehkah Memilih-milih Teman? Bagaimana Dalilnya?
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, seorang muslim dianjurkan selektif dalam memilih teman. Kenapa demikian? karena teman itu layaknya cermin, jika ingin mengetahui dirinya sendiri, maka lihatlah dengan siapa kita berteman.
  • Pentingnya Menjaga Amal Agar Bisa Masuk Surga Tanpa Hisab
    Muslimah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 08:05 WIB
    Bagi umat Islam, surga hanya bisa diraih dengan ketaatan kepada Allah Taala saja. Dalam prosesnya menuju jannah (surga), Islam meyakini ada yang melalui hisab (perhitungan amal saat di dunia) dan ada yang masuk surga tanpa hisab.
  • Begini Ibadah Orang Kaya yang Tertipu dan Justru Menjadi Aib
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 05:00 WIB
    Seperti orang yang pakaiannya dimasuki ular dan hampir binasa, tetapi dia masih menyibukkan diri dengan memasak jamu untuk menyembuhkan penyakit kuningnya.