Kumpulan Artikel: Dzikir (halaman 4)

  • 3 Permohonan Doa yang Dipanjatkan Rasulullah di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Doa mutlak diperlukan manusia, karena manusia tidak tahu apa yang terjadi pada dirinya sekarang dan yang akan datang. Padahal manusia selalu menginginkan keberhasilan dalam mencapai apa yang diinginkannya sekarang dan yang akan datang.
  • Setiap Muslim Dapat Masuk Surga Sambil Tertawa, Amalan Ini Jaminannya
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:48 WIB
    Tahukah Anda, jika setiap muslim dapat masuk surga sambil tertawa? Bagaimana bisa? Adakah amalannya? Dengan dzikir mengingat Allah Subhanahu wa taala.
  • Amalan Ini Lebih Baik Dari Sedekah Emas dan Perak
    Tausyiah
    Minggu, 26 September 2021 - 06:30 WIB
    Ada satu amalan yang fadhillahnya melebihi sedekah emas dan perak. Amalan apakah yang dimaksud? Mari kita simak pesan Nabi shallallahu alaihi wasallam berikut.
  • Dzikir Pendek Ini Menyamai Amalan Bakda Subuh, Cocok untuk Para Istri
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:30 WIB
    Ada satu dzikir pendek yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Dzikir ini menyamai amalan wirid bakda Subuh.
  • Keutamaan Asmaul Husna Lengkap dengan Bacaan dan Artinya
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 11:25 WIB
    Asmaul Husna adalah nama-nama Allah Taala yang baik dan agung sesuai sifat-sifat-Nya. Berikut keutamaan Asmaul Husna lengkap dengan bacaan dan artinya.
  • Cara dan Bacaan Dzikir yang Paling Disukai Allah Taala
    Tips
    Senin, 20 September 2021 - 20:13 WIB
    Dengan beragam keutamaannya dzikir, ternyata ada cara dan bacaan dzikir yang paling disukai Allah Subhanahu wa taala.Hal ini dicantumkan dalam Al-Quran dan Sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa salam.
  • Asal Usul Munculnya Bacaan Dzikir dan Perintah Mengucapkannya
    Hikmah
    Minggu, 19 September 2021 - 21:17 WIB
    Keutamaan berdzikir (mengingat Allah) telah dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis Nabi. Berikut asal usul bacaan dzikir dan perintah mengucapkannya.
  • Sejarah Dzikir Jalalah Atau Talqinul Dzikir dan Keutamaannya
    Hikmah
    Sabtu, 18 September 2021 - 17:38 WIB
    Dari banyak macam dzikir, ada satu kalimat dzikir yang sering diamalkan para wali dan ulama. Dzikir ini dikenal dengan nama Dzikir Jalalah. Berikut sejarah dan keutamaannya.
  • Dalil Keutamaan Dzikir dengan Jemari Tangan Kanan
    Tips
    Rabu, 15 September 2021 - 19:04 WIB
    Ketika berdzikir, umat muslim biasanya menggunakan tasbih dan ada juga yang menggunakan jari. Dan ternyata, berdzikir dengan jari jemari lebih utama terlebih bila menggunakan tangan kanan.
  • Dzikir Petang Lengkap Sesuai Sunnah
    Tips
    Jum'at, 03 September 2021 - 17:03 WIB
    Dzikir petang adalah lafadz dzikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari dzikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.
  • Dzikir Pagi, Arab dan Latin Lengkap
    Tips
    Kamis, 02 September 2021 - 06:06 WIB
    Dzikir pagi yang rutin kita amalkan akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan segala urusananya oleh Allah Subhanahu wa taala. Berikut 12 bacaan dzikir pagi beserta hurup Arab, latin dan artinya.
  • 5 Dzikir Berpahala Besar yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 10:12 WIB
    Berdzikir atau mengingat-menyebut nama Allah adalah amalan yang memiliki kedudukan dan pahala istimewa. Berikut lima kalimat dzikir yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • 7 Kalimat Dzikir yang Sering Dibaca Nabi dan Mudah Diamalkan
    Tips
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:14 WIB
    Ada tujuh (7) kalimat dzikir yang sering dibaca Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan mudah untuk diamalkan. Kalimat ini termasuk dzikir yang dicintai Allah Taala.
  • 9 Keutamaan Berzikir Jahr Secara Beramai-ramai, Yuk Amalkan
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juli 2021 - 15:41 WIB
    Berzikir Jahr (keras) secara beramai-ramai sering kita temui baik di masjid, majelis taklim, maupun di rumah-rumah. Berikut 9 keutamaannya.
  • Dzikir Petang, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:40 WIB
    Dzikir petang merupakan bacaan atau lafadz untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Inilah amalan yang membuat seorang Muslim akan selalu melakukan hal-hal yang baik dan merasa diawasi oleh Allah SWT.
  • Dzikir Pagi, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Dzikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan. Ada banyak bacaan dzikir pagi ini.
  • Amalan Penghapus Dosa dan Pembuka Pintu Surga
    Tips
    Senin, 26 Juli 2021 - 21:24 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam mengajarkan satu kalimat agung yang fadhillahnya dapat menghapus dosa dan membuka pintu surga. Berikut amalannya.
  • Keutamaan Dzikir Pagi dan Petang yang Bertabur Pahala
    Tips
    Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB
    Keutamaan dzikir pagi dan petang bagi setiap muslim yang mengamalkannya, maka ada pahala luar biasa yang Allah berikan kepadanya. Salah satunya yakni, Allah akan menanggung semua kebutuhannya.