Kumpulan Artikel: Syafaat Di Hari Kiamat

  • 3 Orang yang Tidak Mengalami Ketakutan saat Hari Kiamat, Siapakah Dia?
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 18:57 WIB
    Pada hari kiamat itu semua amal dan perbuatan akan ditampakkan dan dihisab. Maka, tidak ada yang selamat kecuali mereka-mereka yang dirahmati Allah Taala. Siapa sajakah mereka?
  • Golongan Manusia yang Wajahnya Berseri Saat Hari Kiamat
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 19:58 WIB
    Hari kiamat merupakan hari yang pasti akan datang, namun tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan waktunya. Kiamat datang menjadi tanda berakhirnya kehidupan manusia di alam dunia.
  • Inilah Golongan Manusia yang Mendapat Naungan Allah SWT di Hari Kiamat
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:29 WIB
    Ada beberapa golongan manusia yang dihiraukan (dipedulikan) Allah Subhanahu Wa Taala di hari kiamat kelak. Siapa saja golongan itu dan bagaimana dalilnya?
  • Jadilah 1 di Antara 7 Golongan yang Dinaungi Allah pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 17:44 WIB
    Rasulullah SAW mengabarkan ada 7 golongan manusia yang akan dinaungi Allah pada Hari Kiamat. Jadilah satu di antara 7 golongan yang beruntung itu.
  • Mengenal Makna Syafaat dan Siapa yang Berhak Memberikannya
    Tips
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 18:33 WIB
    Secara harfiah, syafaat berarti pertolongan yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain, atau usaha dalam memberikan suatu manfaat bagi orang lain atau mengelakkan suatu mudharat bagi orang lain.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Inilah Manusia Pertama yang Dibangkitkan pada Hari Kiamat
    Hikmah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 23:35 WIB
    Hari Kiamat adalah peristiwa dahsyat dimana alam semsta akan hancur dan tak satu pun makhluk yang tersisa. Siapakah manusia pertama yang dibangkitkan pada Hari Kiamat?
  • Keadaan Muslim Setelah Kiamat, 4 Sahabat Duduk di Atas Ranjang Permata
    Hikmah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Banyak hal yang perlu kita ketahui setelah Hari Kiamat terjadi. Salah satunya keadaan umat muslim dan kenikmatan yang dialami empat Sahabat Nabi (Khulafaur Rasyidin).
  • 5 Sebab Mendapatkan Syafa’at  di Hari Kiamat
    Tips
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:06 WIB
    Umat Islam mengimani bahwa hari kiamat pasti akan terjadi. Sebagai rukun iman ke enam adalah hari dimana berakhirnya kehidupan makhluk ciptaan Allah Subahanhu wa taala
  • Cara dan Kiat Mendapat Syafa’at di Hari Kiamat
    Tips
    Senin, 05 Juli 2021 - 08:30 WIB
    Umat Islam mengimani bahwa hari kiamat pasti akan terjadi. Sebagai rukun iman ke enam adalah hari dimana berakhirnya kehidupan makhluk ciptaan Allah Subahanhu wa taala. Dan, kejadian hari kiamat merupakan tragedi yang sangat menakutkan.