Topik Terkait: Doa Untuk Sesama Muslim

  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Anjuran Tolong Menolong Sesama Muslim dalam Islam, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 15 Agustus 2022 - 16:43 WIB
    Masalah tolong menolong atau membantu orang satu sama lain sangat diperhatikan dalam Islam. Allah Taala yang paling tahu kemaslahatan hamba-hambaNya
  • Anjuran Saling Menasehati Sesama Muslim dalam Dalil-dalil Shahih
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 15:45 WIB
    Agama Islam adalah agama nasehat, semua sendi dalam agama Islam adalah nasehat. Dan setiap kita dalam agama ini, akan senantiasa menasehati dan dinasehati.
  • Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:29 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka merupakan anjuran syariat. Berikut cara mengirim doa untuk orang yang sudah meninggal.
  • 5 Doa untuk Kesembuhan Orang Tua
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Doa Istri Memohon Segala Kebaikan untuk Suami
    Tips
    Rabu, 28 Februari 2024 - 11:42 WIB
    Doa memohon segala kebaikan untuk suami tercinta ini, wajib diamalkan oleh para istri. Karena kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya.
  • 5 Doa untuk Keluarga Tercinta, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 10:47 WIB
    Doa untuk keluarga tercinta baik itu suami, istri dan anak perlu diamalkan setiap hari. Terutama diamalkan oleh para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah.
  • Ketika Mendengar Kematian, Inilah Doa untuk yang Meninggal dan Bertakziah
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 15:10 WIB
    Sebagai muslim, kita diharuskan mendoakan orang yang meninggal karena mendoakan orang yang meninggal termasuk dalam hak muslim atas muslim lainnya. Doa apa saja yang harus kita panjatkan?
  • Ayat-ayat Al-mu’awwidzaat sebagai Doa untuk si Buah Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:01 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Doa untuk Janin dan Bayi dalam Kandungan Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 17:42 WIB
    Berikut doa yang dapat diamalkan ibu hamil untuk mendoakan janin atau bayi dalam kandungan. Doa ini dapat dibaca kapan saja dan lebih afdhol dibaca setelah salat fardhu lima waktu.
  • Orang yang Meninggal Menanti Doa Kita, Berikut Bacaan Doanya
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 15:31 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah orang tua atau suadara kita. Berikut doanya.
  • Doa-doa Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 11:09 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Doa Saat Melihat Bayi Atau Bertemu Anak Kecil
    Tips
    Kamis, 10 Juni 2021 - 21:40 WIB
    Selain mengusap kepala bayi atau anak kecil, Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk memanjatkan doa kepada mereka. Ketika bayi, Ibnu Abbas pernah didoakan Nabi dengan kalimat ini.
  • 3 Doa untuk Palestina Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 07:32 WIB
    Doa untuk Palestina dapat dipanjatkan oleh setiap muslim sebagai bentuk solidaritas Islam yang belum bisa membantu saudaranya secara langsung datang ke lokasi.
  • 3 Doa Malaikat Jibril yang Diaminkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 15 April 2024 - 07:42 WIB
    Ada tiga doa malaikat Jibril yang ternyata diaminkan oleh Baginda Rasulullah SAW, namun doa Malaikat Jibril alaihissalam ini, merupakan doa keburukan terhadap tiga golongan.
  • Doa Memohon Keluarga Samawa Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:03 WIB
    Doa memohon keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah (samawa) ini baik sekali dibaca setiap hari atau dalam berbagai kesempatan. Agar diri kita dan keluarga kita serta, turunan kita senantiasa taat dan rajin beribadah kepada Allah SWT.
  • Inilah Keistimewaan Doa Setelah Tasyahud Akhir
    Hikmah
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:44 WIB
    Doa dalam salat terutama di tasyahud akhir memiliki keistimewaan yang luar biasa. Bahkan, doa di tasyahud akhir ini amerupakan doa yang mustajab. Kenapa demikian? Dan apa saja keistimewaan doanya?
  • Surat Shaad: Doa Nabi Sulaiman untuk Mempercepat Rezeki
    Tausyiah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Surat Shaad, doa Nabi Sulaiman untuk mempercepat rezeki perlu diketahui umat muslim. Allah memberi Nabi Sulaiman kerajaan besar setelah beliau berdoa dan diabadikan di Surat Shaad.
  • Doa Keluar dan Masuk Rumah Arab, Latin, dan Terjemahannya
    Tips
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:31 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk mengucapkan bacaan doa saat keluar rumah. Sebab, dengan membaca doa seorang Muslim akan dihindarkan dari godaan setan.
  • Amalan Doa untuk Ibu yang Bersumber dari Ayat-ayat Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 13:39 WIB
    Amalan doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu