Kumpulan Artikel: Sholat Fajar

  • Doa di Waktu Fajar yang Tak Pernah Dilewatkan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 14:38 WIB
    Salah satu waktu yang diberkahi Allah Taala adalah saat Fajar atau sebelum Subuh . Waktu tersebut merupakan turunnya rezeki dan dikabulkannya doa-doa
  • Perbedaan Salat Fajar dan Qobliyah Subuh
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 17:00 WIB
    Apa perbedaan salat fajar dan qobliyah subuh? Salat qabliyah subuh adalah salat fajar yang dikerjakan sebelum salat subuh. Hal ini terkait dengan hadis yang menyebut keutamaan melaksanakan salat fajar.
  • Bacaan Niat Salat Fajar, Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:45 WIB
    Bacaan niat Salat Fajar ini penting dihapalkan karena banyak keutamaan dari salat sunnah di waktu fajar atau waktu sebelum subuh tersebut.
  • Niat dan Keutamaan Salat Qabliyah Subuh
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:53 WIB
    Para ulama telah sepakat bahwa tidak sah ibadah tanpa niat, meskipun ada perbedaan pendapat tentang apakah niat itu rukun atau syarat sah salat.
  • 5 Amalan Sunnah di Waktu Fajar, Sayang Bila Dilewatkan!
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Ada beberapa amalan sunnah dari Rasulullah SAW yang bisa kita lakukan di waktu fajar (sepertiga malam terakhir). Amalan ringan ini memberikan pahala yang besar bagi yang melakukannya.
  • Jangan Lewatkan Salat Fajar, Raih 10 Keutamaannya!
    Tips
    Minggu, 16 April 2023 - 04:00 WIB
    Waktu fajar, jangan lewatkan untuk melaksanakan salat sunnah fajar, karena banyak keutamaannya. Setidaknya, ada 10 keutamaan salat fajar menurut fiqih
  • Inilah Fadhilah dan Keutamaan sholat Fajar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 20:55 WIB
    Ada banyak fadhila dan keutanaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar dan masuknya terbitnya fajar berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan azan subuh.
  • Amalan Ringan di Waktu Fajar yang Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:21 WIB
    Waktu fajar merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah. Untuk itu, setiap muslim dan muslimah hendaknya mengisi waktu fajar tersebut dengan sesuatu yang baik, mulai dari bangun pagi salat tahajjud hingga zikir dan membaca Al-Quran.
  • 10 Keutamaan Sholat Fajar Menurut Fiqih
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:54 WIB
    Ada 10 keutamaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar, berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan adzan subuh.