Topik Terkait: Shalawat Badar

  • Lirik Shalawat Badar, Sejarah dan Faedahnya
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 07:30 WIB
    Shalawat Badar adalah shalawat yang dikarang oleh KH Ali Manshur pada tahun 1960. Berikut sejarah, lirik dan faedah Shalawat Badar yang perlu diketahui muslim di Tanah Air.
  • Inilah Waktu-waktu yang Tepat untuk Membaca Shalawat Nabi
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 18:01 WIB
    Salah satu cara mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah dengan bershalawat. Bahkan, Allah Taala memerintahkan secara langsung agar senantiasa bershalawat
  • Shalawat Munjiyat, Shalawat yang Mempermudah Terkabulnya Doa
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:43 WIB
    Shalawat Munjiyat, salah satu bacaan shalawat yang dianjurkan untuk diamalkan. Jika konsisten mengamalkannya akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang kita panjatkan.
  • Perbanyak Baca Shalawat dan Raih Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 14:09 WIB
    Di bulan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini, sebagai muslim dianjurkan untuk membaca shalawat sebanyak-banyaknya. Karena amalan shalawat nabi ini, memiliki banyak manfaat dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Hari Jumat Waktunya Memperbanyak Shalawat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:30 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa bagi umat muslim, salah satu amalan yang dianjurkannya adalah memperbanyak shalawat. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Abu Jahal, Sang Penyulut yang Tewas dalam Perang Badar
    Hikmah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:26 WIB
    Permusuhan Abu Jahal mencapai puncaknya pada saat Perang Badar. Dia menjadi pengobar semangat perang kaum Quraisy. Dan akhirnya Abu Jahal terbunuh dalam perang ini.
  • Amalan Shalawat yang Diajarkan Nabi kepada Habib Munzir Al-Musawa
    Tausyiah
    Jum'at, 06 November 2020 - 08:05 WIB
    Habib Munzir Al-Musawa dikenal sebagai ulama yang gemar bershalawat dan sangat mencintai Rasulullah. Ada satu amalan shalawat yang diajarkan Nabi kepada beliau dalam mimpinya.
  • Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiq Mendampingi Rasulullah SAW dalam Perang Badar
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:08 WIB
    Pada saat pertempurah berkecamuk, Rasulullah melihat jumlah pihak musuh yang begitu besar sedang pasukan muslimin hanya sedikit. Beliau berpaling ke arah kiblat dan berdoa..
  • Inilah Waktu-waktu yang Dianjurkan Membaca Shalawat
    Muslimah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 08:48 WIB
    Bershalawat merupakan salah satu cara kaum muslim untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Dan inilah waktu-waktu yang tepat dianjurkannya membaca shalawat.
  • Shalawat Munjiyat,  Keutamaan Shalawat Penyelemat
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 19:50 WIB
    Shalawat munjiyat merupakan salah satu shalawat yang dianjurkan diamalkan secara konsisten karena memiliki banyak keutamaan. Dengan memperbanyak shalawat akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang dipanjatkan
  • Memperbanyak Shalawat di Hari Jumat dan Raih 4 Keutamaannya
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:56 WIB
    Memperbanyak shalawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Jangan Tinggalkan Amalan Shalawat Umum dan Shalawat Khusus
    Muslimah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:25 WIB
    Membaca shalawat nabi adalah salah satu hal penting bagi kita sebagai umat muslim. Membaca shalawat menjadi wajib hukumnya ketika kita mendengar seseorang menyebut nama Rasulullah, dan ketika Tasyahud Akhir saat salat.
  • Kisah Sultan Hamid II yang Terlupa Membaca Shalawat, Simak Videonya
    Hikmah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 08:15 WIB
    Ada satu kisah Sultan Abdul Hamid II yang sangat populer dan pernah ditayangkan di stasiun televisi nasional Turki. Kisah ini bersumber dari catatan harian Sultan ke-34 Ottoman Empire.
  • Mau Hidup Mulia? Wiridkan Shalawat Pendek Ini
    Tips
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:58 WIB
    Tak harus membaca sebuah sholawat yang panjang untuk mendapatkan kemuliaan dari sebuah bacaan sholawat. Ada sebuah Sholawat pendek tapi dahsyat dan sangat bagus digunakan dzikir kapan saja dimana saja, kecuali saat berada di dalam toilet.
  • Ingin Hidup Nikmat? Rutinlah Baca Shalawat Munjiyat Ini
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 05:47 WIB
    Banyak sekali bacaan-bacaan shalawat dalam berbagai macam pelafalan dengan penamaan yang berbeda-beda. Salah satu bacaan shalawat yang sering diamalkan dan dibaca adalah Shalawat Munjiyat.
  • Saat Perang Badar, Inilah Doa Rasulullah SAW yang Menggetarkan
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 06:50 WIB
    Saat terjadi perang Badar yang tidak seimbang antara kaum muslimin dengan kaum musyrik, Rasulullah SAW berdoa kepada Allah SWT dengan diaminkan para pengikutnya memohon pertolongan, dan doa Rasulullah SAW tersebut sangat menggetarkan.
  • Keutamaan Shalawat Thibbil Qulub, Penyembuh Penyakit dan Rasa Waswas
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:00 WIB
    Salah satu shalawat Nabi yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan adalah Shalawat Thibbil Qulub atau Shalawat Syifa. Berikut keutamannya.
  • Dahsyatnya Shalawat
    Tausiyah
    Kamis, 01 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Shalawat bukan hanya sekadar memuji Rasulullah, tapi bisa berdampak luas.&nbsp Kedahsyatan shalawat mampu memberikan keinginan manusia atas izin Allah.
  • Amalan Idul Fitri, Pahalanya Bisa  Seperti Jihad Perang Badar
    Tausyiah
    Minggu, 24 Mei 2020 - 15:14 WIB
    Pada Idul Fitri ini umat Islam bisa mendapatkan pahala yang setara dengan sahabat yang ikut perang Badar, padahal kita tidak ikut dalam peperangan itu.
  • Kisah Mengharukan Ayah dan Anak Berebut Jihad di Perang Badar
    Hikmah
    Kamis, 10 September 2020 - 22:54 WIB
    Ulama besar ahli fiqih dan pakar hadis kelahiran Uzbekistan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) menceritakan kisah seorang anak dan ayah yang berebut jihad di perang Badar.