Topik Terkait: Lirik Shalawat Badar

  • Lirik Shalawat Badar, Sejarah dan Faedahnya
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 07:30 WIB
    Shalawat Badar adalah shalawat yang dikarang oleh KH Ali Manshur pada tahun 1960. Berikut sejarah, lirik dan faedah Shalawat Badar yang perlu diketahui muslim di Tanah Air.
  • Shalawat Munjiyat, Shalawat yang Mempermudah Terkabulnya Doa
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:43 WIB
    Shalawat Munjiyat, salah satu bacaan shalawat yang dianjurkan untuk diamalkan. Jika konsisten mengamalkannya akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang kita panjatkan.
  • Ingin Hidup Nikmat? Rutinlah Baca Shalawat Munjiyat Ini
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 05:47 WIB
    Banyak sekali bacaan-bacaan shalawat dalam berbagai macam pelafalan dengan penamaan yang berbeda-beda. Salah satu bacaan shalawat yang sering diamalkan dan dibaca adalah Shalawat Munjiyat.
  • Perang Badar (1): Menguji Kesetiaan Kaum Anshar
    Hikmah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 10:59 WIB
    Begitu Sad selesai bicara, wajah Rasulullah tampak berseri. Katanya: Berangkatlah, dan gembirakan! Allah sudah menjanjikan kepadaku atas salah satunya dari dua kelompok itu.
  • Imam Syafii Dibebaskan dari Hisab Hari Kiamat Berkat Shalawat Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 13 November 2020 - 21:09 WIB
    Apa yang membuat Rasulullah SAW memohon kepada Allah agar tidak menghisab Imam Syafii di hari Kiamat? Ternyata berkat shalawat yang beliau baca.
  • Kisah Kemenangan Umat Islam dalam Perang Badar di Bulan Ramadan
    Hikmah
    Sabtu, 08 April 2023 - 09:08 WIB
    Dalam Perang Badar pasukan kecil kaum Muslim yang berjumlah 313 orang bertempur menghadapi pasukan Quraisy dari Makkah yang berjumlah 1.000 orang.
  • Inilah 14 Waktu yang tepat untuk Membaca Shalawat Nabi
    Tips
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:41 WIB
    Membaca Shalawat merupakan salah satu cara kaum muslim untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam
  • Lirik Selawat Wahdana: Arab, Latin dan Arti Bahasa Indonesia
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:37 WIB
    Selawat wahdana merupakan salah satu sholawat yang populer di kalangan umat Islam, khususnya di Indonesia. Selawat ini memiliki makna tentang kesatuan dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai cobaan dan tantangan hidup.
  • Mau Hidup Mulia? Wiridkan Shalawat Pendek Ini
    Tips
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:58 WIB
    Tak harus membaca sebuah sholawat yang panjang untuk mendapatkan kemuliaan dari sebuah bacaan sholawat. Ada sebuah Sholawat pendek tapi dahsyat dan sangat bagus digunakan dzikir kapan saja dimana saja, kecuali saat berada di dalam toilet.
  • Lirik Quraniyah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 16:51 WIB
    Lirik Quraniyah yang lengkap dengan arab, latin dan arti ini bisa mempermudah setiap muslim untuk membaca dan memahami makna tentang salah satu jenis selawat ini.
  • Sa’ad bin Muadz (1): Pengobar Semangat Jihad Kaum Anshar dalam Perang Badar
    Hikmah
    Jum'at, 03 September 2021 - 09:37 WIB
    Saad bin Muadz adalah tokoh Anshar yang mengobarkan semangat jihad pada perang Badar. Beliau syahid dalam usia 31 tahun setelah er,ibat dalam Perang Badar, Perang Uhud, dan Perang Khandaq.
  • Hari Jumat Waktunya Memperbanyak Shalawat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:30 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa bagi umat muslim, salah satu amalan yang dianjurkannya adalah memperbanyak shalawat. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Lirik Sholawat Burdah Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 14:46 WIB
    Sholawat Burdah salah satu jenis sholawat yang sering dilantunkan kaum muslimin. Sholawat ini biasa dibaca ketika perayaan maulid Nabi Muhammad SAW maupun pengajian umum.
  • Amalan Idul Fitri, Pahalanya Bisa  Seperti Jihad Perang Badar
    Tausyiah
    Minggu, 24 Mei 2020 - 15:14 WIB
    Pada Idul Fitri ini umat Islam bisa mendapatkan pahala yang setara dengan sahabat yang ikut perang Badar, padahal kita tidak ikut dalam peperangan itu.
  • Sholawat Dauni Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 20:39 WIB
    Sholawat Dauni merupakan salah satu sholawat yang populer dilantunkan umat Islam, khususnya di Indonesia. Sholawat ini berisi ungkapan kerinduan dan cinta kepada Rasulullah ?.
  • Dahsyatnya Shalawat
    Tausiyah
    Kamis, 01 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Shalawat bukan hanya sekadar memuji Rasulullah, tapi bisa berdampak luas.&nbsp Kedahsyatan shalawat mampu memberikan keinginan manusia atas izin Allah.
  • Lirik Sholawat Huwannur Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:18 WIB
    Sholawat Huwannur merupakan salah satu sholawat yang kini tengah viral di media sosial. Sholawat Huwannur berisi tentang pujian sekaligus ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Keutamaan Shalawat Thibbil Qulub, Penyembuh Penyakit dan Rasa Waswas
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:00 WIB
    Salah satu shalawat Nabi yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan adalah Shalawat Thibbil Qulub atau Shalawat Syifa. Berikut keutamannya.
  • Arah Baru Umat Islam Sesudah Kemenangan dalam Perang Badar
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 09:54 WIB
    Perang Badar itu merupakan permulaan hidup baru buat kaum Muslimin. Kaum Muslimin mulai mengatur siasat dalam menghadapi Quraisy dan kabilah-kabilah sekitarnya yang melawan mereka.
  • Kisah Mengharukan Ayah dan Anak Berebut Jihad di Perang Badar
    Hikmah
    Kamis, 10 September 2020 - 22:54 WIB
    Ulama besar ahli fiqih dan pakar hadis kelahiran Uzbekistan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) menceritakan kisah seorang anak dan ayah yang berebut jihad di perang Badar.