Topik Terkait: Menikah Untuk Tujuan Surga

  • Jadikan Surga sebagai Cita-cita dan Tujuan Pernikahan
    Muslimah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 08:20 WIB
    Pernikahan suami istri bukan sekadar hidup bersama sampai tua. Tapi, ada yang lebih besar dari sekadar menua bersama, yakni menjadikan surga sebagai cita-cita dan tujuan suami Istri.
  • 7 Ciri Wanita yang Pantas Dijadikan Calon Istri
    Muslimah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Bagi seorang laki-laki, tentu saja calon istri yang diidamkannya adalah yang cantik dan saleha. Lantas bagaimana sebenarnya kriteria wanita yang pantas dijadikan calon istri ini?
  • Inilah Gambaran Fisik Para Penghuni surga
    Hikmah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 19:38 WIB
    Kenikmatan dan keindahan surga, banyak diceritakan dalam hadis-hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Lalu bagaimana dengan tampilan atau gambaran fisik para penghuninya?
  • Surat Yasin Ayat 55-57: Gambaran Kehidupan Penduduk Surga Bersama Pasangannya
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 09:22 WIB
    Surat Yasin ayat 55-57 menyampaikan gambaran kenikmatan yang dirasakan penduduk surga. Mereka sibuk dengan kesenangan mereka bersama pasangannya.
  • Inilah Mereka yang Disiapkan Menghuni Surga Adn
    Hikmah
    Sabtu, 16 September 2023 - 19:01 WIB
    Surga Adn merupakan surga pada tingkatan kedua dari 8 tingkatan surga. Tempat yang membuat siapa pun kerasan ini dijelaskan dalam surat At-Taubah ayat 72.
  • Indahnya Surga! Inilah Orang Terakhir yang Memasukinya
    Hikmah
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 05:10 WIB
    Meski termasuk perkara ghaib, umat muslim wajib meyakini keberadaan surga dan neraka. Berikut ulasan singkat tentang keindahan surga dan orang terakhir yang memasukinya.
  • Indonesia Serpihan Surga yang Terjaga, Berikut Kata Para Ulama
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 19:47 WIB
    Banyak ulama menyebut Indonesia adalah serpihan Surga yang terjaga di dunia. Bukan hanya karena muslimnya yang dikenal moderat, tapi negeri ini juga bertabur keindahan.
  • Amalan untuk Membuka Pintu Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Banyak amalan yangh bisa dilakukan kaum muslimah untuk menggapai pintu surga. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah menyampaikan hal tersebut kepada para sahabatnya.
  • Benarkah Muharam Bulan Terlarang untuk Menikah?
    Muslimah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 12:23 WIB
    Bagi sebagian kalangan terutama masyarakat di Pulau Jawa, menikah di bulan Muharam ternyata sangat ditabukan atau dilarang, terutama di bulan Suro atau hari Asyura (hari ke-10 bulan Muharram). Benarkah demikian?
  • Wanita yang Dirindukan Surga?  Inilah Kriterianya!
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?
  • Benarkah Bahasa Arab Bahasa Ahli Surga?
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 13:45 WIB
    Ada yang berpendapat bahwa bahasa Arab nantinya akan menjadi bahasa penduduk surga. Dasar yang dipakai untuk mengemukakan bahasa penduduk surga adalah hadis dari Nabi SAW.
  • 3 Kalimat yang Diucapkan Kaum Mukmin Ketika di Surga
    Tausyiah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 18:04 WIB
    Ketika berada di surga, orang-orang mukmin akan mengucapkan tiga kalimat sebagai bentuk pujian mereka atas kebesaran Allah. Berikut tiga doa kalimat mereka.
  • Makna Kerajaan Besar di Surga Menurut Surat al-Ihsan Ayat 20
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:23 WIB
    Bunyi Surat Al-Ihsan: Dan apabila engkau melihat (keadaan) di sana (surga), niscaya engkau akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar. Apa makna kerajaan besar dalam surat ini?
  • 5 Perkara untuk Meraih 70 Perhiasan di Surga Kelak, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 18:39 WIB
    Salah satunya keindahan dan kenikmatan bagi para penghuni surga adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan. Namun untuk meraihnya, ada beberapa perkara yang harus diamalkan.
  • Istana Besar di Surga dan Penghuninya (1)
    Hikmah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 15:01 WIB
    Surga identik dengan tempat menyenangkan dengan berbagai kenikmatan. Sampai-sampai Rasulullah berkata bahwa kenikmatan Surga itu tidak dapat dibayangkan oleh siapapun.
  • Bulan yang Baik untuk Menikah Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 09:06 WIB
    Adakah bulan yang baik untuk menikah menurut Islam? Dan ternyata, dalam Islam tidak ada ketentuan dan tidak mengenal bulan baik atau bulan buruk dalam urusan pernikahan
  • Mengenal Beragam Perhiasan di Surga dan Amalan untuk Meraihnya
    Muslimah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Salah satu keindahan dan kenikmatan yang diperoleh hamba-hamba yang bertakwa di surga adalah perhiasan. Bagaimana bentuk perhiasan di surga ini?Samakah dengan perhiasan di bumi?
  • Mereka yang Pantas Menghuni Surga Darul Muqamah
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 15:16 WIB
    Surga Darul Muqamah adalah surga pada tingkatan keenam. Surga ini diperuntukkan bagi orang-orang yang dalam hidupnya senantiasa berbuat kebaikan dan menjauhi larangan Allah SWT atau berbuat hal yang maksiat.
  • 3 Jalan Mudah ke Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:14 WIB
    Ada seorang muslimah yang menyampaikan protes kepada Rasulullah SAW tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga. Padahal ternyata ada banyak jalan untuk meraih surga itu.
  • Surga Darussalam, Disediakan bagi Mereka yang Hidup di Jalan Para Nabi
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:41 WIB
    Orang-orang yang dapat masuk ke dalam surga ini adalah golongan yang memiliki iman yang kuat, dapat mengamalkan ayat-ayat Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.