Kumpulan Artikel: Muslimah (halaman 24)

  • 6 Amalan yang Dapat...
    Muslimah
    Sabtu, 27 November 2021 - 18:28 WIB
    Sebagian wanita memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika wanita muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini
  • Bolehkan Seorang Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 26 November 2021 - 17:31 WIB
    Di era digital saat ini, media sosial sudah menembus batas apa saja. Asal ada subjek dan gadget, maka setiap orang bakal tergoda untuk upload apa saja di sana, tak terkecuali kaum perempuan muslimah
  • 2 Perasaan Cemburu Menurut...
    Muslimah
    Kamis, 25 November 2021 - 15:32 WIB
    Rasa cemburu akan muncul karena adanya rasa cinta. Semakin kuat rasa cinta seorang istri kepada suaminya maka semakin kuat pula rasa cemburu dalam hatinya.
  • Mengenal Siapa Wanita...
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 18:31 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa sebenarnya wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah SWT? Apa yang dijanjikan Allah untuknya?
  • Hukum Memakai Celak...
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 08:25 WIB
    Dalam Islam, bercelak atau memakai celak itu sunnah baik bagi laki-laki maupun wanita. Dan dibolehkan bagi wanita berhias dengan memakai celak di kedua matanya jika berada di antara wanita, dan di depan suaminya atau di hadapan para mahram.
  • Karimah al-Marwaziyyah...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 November 2021 - 11:36 WIB
    Salah satu perempuan muslimah yang menjadi guru besar bagi para ulama adalah Karimah al-Marwaziyyah. Bahkan banyak sumber menyebutkan bahwa banyak ulama laki-laki yang memperoleh pengetahuannya dari ulama muslimah ini.
  • Inilah Anjuran Berhias...
    Muslimah
    Selasa, 23 November 2021 - 08:51 WIB
    Berhias diri jangan hanya dilakukan ketika kita hendak bepergian atau memenuhi undangan saja, ternyata berhias yang paling dianjurkan justru ketika hendak melaksanakan sholat.
  • Ar-Rubayyi binti Muawwidz...
    Muslimah
    Jum'at, 19 November 2021 - 07:28 WIB
    Ar-Rubayyi binti Muawwidz adalah shahabiyat yang hidup dalam naungan Islam. Hidupnya didedikasikan di medan perang untuk melindungi Rasulullah Shallaallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah Asal Usul Hijab...
    Muslimah
    Kamis, 18 November 2021 - 09:54 WIB
    Hijab sebagai busana muslimah, memiliki sejarah yang cukup panjang. Hijab dalam bahasa Arab hijb, bentuk plural-nya hujub, secara bahasa berarti mencegah jangan sampai terjadi, menutup dan menghalangi.
  • Khaulah binti Tsa’labah...
    Muslimah
    Rabu, 17 November 2021 - 10:41 WIB
    Kisah dari seorang shahabiyat Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam, perempuan muslimah yang menakjubkan yang belum pernah tertandingi hingga hari ini, di zaman ini.
  • 6 Amalan bagi Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 09:35 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa perempuan bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis
  • Wahai Muslimah, Inilah...
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 18:07 WIB
    Dalam Islam, model busana muslimah tidak ditentukan secara khusus. Syariat menyerahkan sepenuhnya kepada kaum muslimah untuk berkreasi dalam berpakaian asalkan mengikuti aturan Islam.
  • Istri Nabi Ayyub, Laya...
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 06:17 WIB
    Contoh istimewa dari sifat sabar yang dimiliki seorang istri adalah perempuan mulia istri Nabi Ayyub Alaihissalam yakni Laya binti Yaqub. Siapa Laya binti Yaqub ini? Apa saja keistimewaan sifatnya?
  • Wanita yang Kepalanya...
    Muslimah
    Minggu, 14 November 2021 - 05:14 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring.
  • Asy-Syifa binti Abdullah,...
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 09:03 WIB
    Sosok Asy-Syifa binti Abdullah bin Abdi Syams merupakan tokoh ilmuwan wanita pertama dalam Islam. Ia adalah seorang muslimah yang terkenal dengan kepandaian dan kebaikannya sejak zaman Jahiliyah
  • Keistimewaan Hari Jumat,...
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 06:30 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat sholat sunnah, memperbanyak pemberian sedekah, membaca Al-Quran
  • Ketika Kecantikan Wanita...
    Muslimah
    Selasa, 09 November 2021 - 06:50 WIB
    Ketika memilih perempuan untuk dinikahi, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebut ada empat hal syarat yang dapat mewujudkannya. Yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya
  • Hukum Memakai Celana...
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 11:36 WIB
    Hukum memakai celana untuk wanita perlu diketahui kaum muslimah. Karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Fatimah binti Abdul...
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 09:01 WIB
    Fatiman binti Abdul Malik bin Marwan dalah sosok perempuan yang nyaris sempurna. Cantik, cerdas, keturunan terpandang, kaya raya, serta taat beribadah.
  • 11 Wasiat Al Utsaimin...
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 07:16 WIB
    Agar hidupnya kaum Hawa ini semakin berarti, Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin memberikan 11 wasiat khusus untuk diamalkan kaum muslimah tersebut.