Kumpulan Artikel: Muslimah (halaman 25)

  • Setan Menipu dan Menggoda...
    Muslimah
    Minggu, 07 November 2021 - 05:11 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaian yang dikenakannya.
  • Zainab Binti Rasulullah,...
    Hikmah
    Sabtu, 06 November 2021 - 09:30 WIB
    Bagi yang ingin belajar tentang cinta dan kesetiaan, sosok Sayyidah Zainab Binti Muhammad Rasulullah adalah teladannya. Kisahnya layak kita jadikan pelajaran.
  • Cantik Dunia versus...
    Muslimah
    Sabtu, 06 November 2021 - 05:11 WIB
    Cantik adalah fitrah wanita, agar tampil cantik wanita pun melakukan beragam cara mulai dari perawatan diri hingga memakai kosmetika. Lantas kecantikan seperti apakah yang ingin dicari wanita? Bagaimana syariat memandang soal kecantikan ini?
  • 25 Wanita Cerdas di...
    Muslimah
    Jum'at, 05 November 2021 - 05:07 WIB
    Banyak tokoh wanita cerdas dan hebat di zaman Rasulullah yang patut kita contoh. Kiprah mereka dikenang dalam sejarah karena punya andil besar dalam peradaban Islam.
  • Tips Cantik Sesuai Syariat...
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 18:04 WIB
    Muslimah ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips kecantikan yang disampaikan ini adalah tips cantik muslimah yang sesuai dengan syariat Islam.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Inilah Amalan yang Bisa...
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 09:00 WIB
    Hakikatnya, amalan dasar yang memudahkan seorang wanita muslimah masuk surga adalah sholat . Selain itu, ada juga amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa meningkatkan derajatnya.
  • 25 Wanita Cerdas di...
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 05:08 WIB
    Wanita cerdas di zaman Rasulullah adalah perempuan-perempuan hebat yang patut kita teladani. Berikut lanjutannya dirangkum dari Buku 25 Perempuan Teladan.
  • Model Busana Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 14:25 WIB
    Potret keteladanan bagi kaum muslimah dalam berbusana hendaknya melihat para istri (ummul mukminin) Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Sebenarnya, bagaimana kebiasaan istri Rasulullah dalam berpakaian tersebut?
  • Role Model Kecantikan...
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 07:01 WIB
    Role model kecantikan seorang muslimah adalah yang dihiasi oleh sifat tawadhu. Tawadhu adalah sifat yang amat mulia, namun sedikit orang yang memilikinya.
  • Kisah Arisa, Mualaf...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 November 2021 - 14:08 WIB
    Foto-foto terbaru Nur Arisa Maryam lebih banyak tampil tertutup, belakangan ini. Ia mengenakan jilbab plus cadar. Padahal pada tahun lalu ia masih tampil dengan hijab tanpa cadar
  • Wanita Wajib Menutup...
    Muslimah
    Senin, 25 Oktober 2021 - 09:11 WIB
    Kewajiban menutup aurat banyak dijelaskan dalam Al-Quran dan Al-Hadis. Namun demikian, masih banyak kaum perempuan yang belum mengetahui dalil-dalil tentang kewajiban menutup aurat khususnya untuk berjilbab ini dan bagaimana pula hukumnya.
  • Fatimah al-Fihri: Janda...
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 13:59 WIB
    Fatimah al-Fihri adalah wanita muslim yang mendirikan universitas pertama di dunia. Tidak hanya sekadar pendiri, ide mengenai Universitas ini dan penentuan lokasinya pun semuanya berasal dari dia.
  • Ummu Zufar, Divonis...
    Muslimah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 12:43 WIB
    Ummu Zufar al-Habasyiyah adalah perempuan berkulit hitam dan bertumbuh tinggi. Sosok muslimah yang gigih menutup auratnya walau dirinya mengalami sakit jiwa. Kisah hidupnya penuh hikmah bagi kalangan muslimah zaman ini.
  • Keistimewaan Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 22:38 WIB
    Wanita-wanita Tarim, Hadhramaut Yaman sering dijuluki bidadarinya bumi. Aurat mereka terjaga dalam balutan jubah-jubah berwarna hitam gelap.
  • 5 Jenis Dandanan Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:28 WIB
    Islam menyuruh seorang istri untuk berhias dan mempercantik dirinya agar terlihat indah di mata suaminya itu. Namun demikian, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata dilarang dalam agama Islam.
  • Hukum Memakai Busana...
    Muslimah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai busana syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna warni pakaian yang dikenakan
  • Ingin Tampil Modis Tapi...
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:33 WIB
    Fashion muslimah yang berkembang saat ini umumnya ditujukan agar perempuan muslim bisa tampil cantik dan modis. Lantas bagaimana caranya agar tampilan berbusana cantik dan modis ini bisa dilakukan tanpa takut seperti tabarruj?
  • Muhasabah Hati untuk...
    Muslimah
    Senin, 11 Oktober 2021 - 16:34 WIB
    Setiap muslim dianjurkan selalu bermuhasabah (instrospeksi) setiap hari. Dengan muhasabah, kita dapat melihat dan merenungi kembali atas apa yang telah dilakukan dan diiringi keinginan untuk memperbaiki di kemudian hari
  • Hati-hati Syuhrah, Pakaian...
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:18 WIB
    Pakaian dalam Islam adalah salah satu perhiasan hidup manusia. Dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, dan menawan. Hanya saja ada syarat-syarat syari yang harus dipenuhi.
  • Batalkah Wudhu Jika...
    Muslimah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 17:23 WIB
    Batalkah wudhu jika tersentuh suami? Bagaimana dalilnya? Lalu, siapa saja yang bisa membatalkan wudhu bagi seorang perempuan yang sudah bersuami?