Topik Terkait: Memandang Langit

  • Keutamaan dan Faedah Menatap Langit di Waktu Fajar, Sunah yang Terlupakan
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 19:34 WIB
    Dalam banyak ayat Al-Quran, penciptaan langit selalu didahulukan sebelum menyebut penciptaan bumi. Dalam Surat Ali Imran ayat 190 misalnya, yang memuat penjelasan bahwa dalam penciptaan langit dan bumi, serta pergantian siang dan malam, terdapat tanda-tanda kekuasan Allah.
  • Langit dan Bumi Dulunya Bersatu Sebelum Terpisah, Ini Penjelasan Al-Quran (1)
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 23:01 WIB
    Allah dengan sifat kesempurnaan-Nya menjelaskan bagaimana alam semesta ini diciptakan dengan keseimbangan. Langit dan bumi dulunya bersatu sebelum terpisah.
  • Langit Adalah Kiblatnya Doa, Ini Dalilnya
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:53 WIB
    Ketika berdoa, kita khusyuk menghadapkan hati kepada langit, bahkan ada yang mengangkat tangan ke langit. Hal ini disepakati ulama bahwa langit adalah kiblatnya doa adalah langit.
  • Langit dan Bumi Diciptakan dalam 6 Masa, Ini Penjelasan Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Senin, 21 Februari 2022 - 21:46 WIB
    Jika kita mengetahui bagaimana penciptaan langit dan bumi pasti hati kita akan tunduk kepada-Nya. Allah mengabarkan bahwa langit dan bumi diciptakan dalam enam masa.
  • Memandang Lelaki Dibalik Jilbab, Bolehkah?
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:35 WIB
    Perempuan muslimah pun tak luput dari jerat pandangan mata, hingga terpesona atau setidaknya penasaran dengan sosok memukau bernama lelaki. Tak jarang pula, ada kaum Hawa ini yang memandang lawan jenisnya di balik kerudungnya. Bolehkah?
  • Kisah Nabi Idris yang Wafat di Langit ke-4
    Hikmah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 14:25 WIB
    Nama aslinya Khanukh. Nabi Idris sempat menemui Adam selama 380 tahun. Allah memujinya dan memberinya kedudukan sebagai Nabi dan memberinya sifat jujur.
  • Kisah Allah Taala Mengangkat Nabi Idris ke Langit Keempat pada 10 Muharam
    Hikmah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 09:05 WIB
    Allah SWT mengangkat Nabi Idris ke langit pada 10 Muharam dan mewafatkannya di sana. Ibnu Katsir dalam Qashash Al-Anbiya menyebut Nabi Muhammad saat Mikraj bertemu Nabi Idris di langit keempat.
  • Kisah Nabi Isa Menangis, Berdoa Meminta Hidangan dari Langit
    Tausyiah
    Rabu, 17 November 2021 - 20:03 WIB
    Kisah Nabi Isa berdoa agar Allah SWT menurunkan hidangan dari langit atas desakan Bani Israil disampaikan Allah dalam Al-Quran Surat al-Maidah ayat 111-115.
  • Kolong Langit
    Tausiyah
    Jum'at, 16 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Syukur, sabar, ridho nggak ada abisnya, nggak ada batasnya, untuk dapet surganya Allah.Apapun yang Allah ujikan, wajib buat kita bersabar dan dan apapun yang Allah kasih, wajib kita ridho.
  • Surat Yusuf Ayat 105: Tiga Tipe Manusia Memandang Ciptaan Allah
    Hikmah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 22:15 WIB
    Pada ayat ini, Allah menerangkan tanda-tanda kekuasaan-Nya seperti matahari, bulan, bintang-bintang, gunung-gunung, lautan. Tapi banyak manusia tidak merenungkannya.
  • Pertanyaannya Tentang Langit, Jawabannya tentang Tali
    Hikmah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 10:37 WIB
    Hubungan antara para sufi terkadang terjadi melalui piranti tanda-tanda, dan komunikasi bisa dilakukan melalui cara-cara yang bukan saja tidak biasa, tetapi juga tampak tidak masuk akal.
  • Puasa dan Transformasi Hidup 3: Keliru Memandang Agama Sendiri
    Tausyiah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 14:48 WIB
    Salah satu dilema umat dalam beragama adalah kekeliruan dalam memandang agama itu sendiri. Umat sangat relijius pada waktu atau tempat tertentu. Tapi pada tempat dan waktu lain menjadi manusia berbeda.
  • Memandang Rasulullah Sebagai Manusia Biasa, Itu Pandangan Jahiliyah
    Tausyiah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:10 WIB
    Nabi Muhammad adalah manusia yang tidak seperti manusia. Beliau berbeda dengan manusia biasa sebab keistimewaan yang tak seorang manusia pun menyerupainya.
  • Wanita Penggugat yang Doanya Menembus Hingga Tujuh Langit
    Muslimah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 05:47 WIB
    Inilah kisah seorang wanita yang mengajukan gugatan kepada pemimpin anak Adam alaihissalam yang mengandung banyak pelajaran yang menjadikan seorang wanita dapat mengangkat kepalanya tinggi-tinggi dengan bangga dan perasaan mulia.
  • Modus Tukang Ramal : Bekerjasama dengan Jin, Menyadap Berita yang Terjadi di Langit
    Tausyiah
    Minggu, 21 April 2024 - 12:31 WIB
    Mengapa ramalan dari tukang ramal, dukun, paranormal, atau tukang sihir terkadang sesuai dengan kenyataan? Bagaimana pandangan syariat tentang hal tersebut?
  • Ngerinya Tiupan Sangkakala Mengguncang Langit dan Bumi
    Hikmah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 23:25 WIB
    Ngerinya tiupan Sangkakala ini dijelaskan oleh Allah Taala dalam Al-Quran. Pada Hari Kiamat, Malaikat Israfil akan meniup Sangkakala yang mengguncang langit dan bumi.
  • Peristiwa Muharram: Allah Taala Mengangkat Nabi Idris ke Langit Ketika Berusia 365 Tahun
    Hikmah
    Sabtu, 30 Juli 2022 - 15:02 WIB
    Pada bulan Muharram, tepatnya 10 Muharram, diyakini sebagai hari Allah SWT mengangkat Nabi Idris ke langit. Pada peristiwa itu usia Nabi Idris mencapai 365 tahun.
  • Pandangan Al-Quran dan Sains Tentang Penciptaan Manusia
    Hikmah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:16 WIB
    Setelah menciptakan langit dan bumi, Allah menjelaskan penciptaan manusia dan Jin dalam Al-Quran. Allah menciptakan manusia dari tanah kemudian meniupkan ruh kepadanya.
  • Abu Yazid Berkisah: Dengan Tatapan yang Pasti Aku Memandang Allah
    Hikmah
    Selasa, 28 April 2020 - 10:16 WIB
    Setelah menatap Allah akupun memandang diriku sendiri dan merenungi rahasia serta hakekat diri ini. Cahaya diriku adalah kegelapan jika dibandingkan dengan Cahaya-Nya.
  • Berikut Ini 3 Kelompok Orang dalam Memandang Masalah Qadar
    Tausyiah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:02 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan masalah Qadar menjadi pusat perdebatan di kalangan umat manusia sejak zaman dahulu. Dalam hal ini, mereka dapat diklasifikasikan ke dalam tiga kelompok.