Topik Terkait: Merawat Orang Sakit

  • 5 Bacaan Doa untuk Orang Sakit
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Berikut 5 doa untuk orang sakit sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Hukum Mengeluh bagi Orang yang Sedang Menderita Sakit
    Tips
    Minggu, 25 Desember 2022 - 09:35 WIB
    Tidak mengapa bagi si sakit untuk mengeluhkan rasa sakit dan penderitaannya kepada dokter atau perawatnya, kerabat atau temannya, selama hal itu dilakukan tidak untuk menunjukkan kebencian kepada takdir.
  • 11 Hikmah di Balik Sakit, Nomor 6 Paling Kamu Suka
    Hikmah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 15:42 WIB
    Jangan pernah berfikir bahwa sakit itu adalah musibah atau azab dari Allah. Justru sakit mendatangkan banyak faedah, berikut 11 hikmah di balik sakit.
  • Nasihat yang Perlu Disampaikan saat Membezuk Orang Sakit
    Tips
    Selasa, 13 Desember 2022 - 09:20 WIB
    Sudah selayaknya bagi seorang yang menjenguk saudaranya sesama muslim yang sakit untuk memberinya nasihat dengan jujur, menyuruhnya berbuat maruf dan mencegahnya dari kemunkaran.
  • Inilah 5 Keutamaan Orang yang Tengah Sakit
    Muslimah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 12:57 WIB
    Orang yang sedang sakit, selain mempunyai kenikmatan, juga akan membawa banyak kebaikan kepadanya, jika disikapi dengan bijak . Bahkan orang yang tengah sakit, memperoleh 5 keutamaan.
  • Keutamaan Membantu Orang Lemah dan Merawat Orang Sakit
    Tausyiah
    Minggu, 28 November 2021 - 09:20 WIB
    Membantu orang lemah atau merawat orang sakit bukanlah pekerjaan mudah karena perlu pengorbanan dan kesabaran. Boleh jadi sebab mengurus mereka, Allah meluaskan rezeki kita.
  • Surat Al-Quran untuk Orang Sakit, Insya Allah Sembuh Atas Izin-Nya
    Tips
    Selasa, 08 Juni 2021 - 11:05 WIB
    Surah Al-Quran untuk orang sakit tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan.
  • Doa Menjenguk Orang Sakit dan Doa Mustajabnya
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 07:22 WIB
    Doa menjenguk orang yang tengah sakit penting diketahui kaum muslim. Bahkan, ada sebagian ulama menegaskan bahwa kalau menjenguk orang sakit dia minta doa kepada orang yang sakit karena doanya mustajab.
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Menjenguk Orang Sakit, Adab Mulia yang Banyak  Keutamaan
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 11:16 WIB
    Menjenguk orang sakit merupakan salah satu ibadah ghairu mahdhah yang dianjurkan bagi umat muslim, karena dalam aktivitas ini terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar.
  • Fadhilah Sakit, Demam Sehari Hapuskan Dosa Selama Setahun
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:34 WIB
    Jangan pernah mencela penyakit atau mengeluhkannya, sebab demam sehari dapat menghapuskan dosa-dosa selama setahun. Berikut hikmah dan fadhilah sakit.
  • 4 Hal yang Diambil Ketika Sakit, Nomor Terakhir Tidak Kembali Saat Sehat
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 22:16 WIB
    Tahukah Anda, ada empat hal yang diambil Allah ketika seseorang mengalami sakit. Namun setelah sembuh, Allah mengembalikan semuanya kecuali perkara yang keempat.
  • Inilah Pahala Orang yang Terkena Sihir
    Tips
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 21:24 WIB
    Berikut ini penjelasan tentang pahala bagi orang yang terkena sihir. Orang yang terkena sihir atau guna-guna termasuk ujian bagi orang beriman.
  • 4 Bacaan Zikir Saat Diuji Sakit, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 15:38 WIB
    Setiap orang pasti akan mengalami sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Hukum Menjenguk Ahli Maksiat yang Sedang Sakit
    Tips
    Minggu, 11 Desember 2022 - 13:32 WIB
    Menjenguk orang nonmuslim yang sedang sakit dibenarkan syariat, bahkan kadang-kadang bernilai qurbah dan ibadah. Lalu bagaimana hukum menjenguk muslim yang ahli maksiat?
  • Nasihat yang Mesti Disampaikan Kepada Orang yang Akan Meninggal
    Tips
    Rabu, 28 Desember 2022 - 14:33 WIB
    Imam Nawawi mengatakan orang yang sedang menunggu orang yang akan meninggal dunia disukai membangkitkan harapannya kepada rahmat Allah, menganjurkannya untuk berbaik sangka kepada Allah.
  • Aspek Hukum Puasa bagi Orang Sakit dan Musafir Berdasarkan Surat Al-Baqarah Ayat 184
    Tausyiah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 14:38 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa penyakit apa pun yang diderita oleh seseorang, membolehkannya untuk berbuka. Ibnu Sirin, pernah ditemui makan di siang hari bukan Ramadan, dengan alasan jari telunjuknya sakit.
  • Bacaan Zikir Andalan saat Sedang Sakit beserta Dalilnya
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:25 WIB
    Ketika seorang muslim sakit, sangat dianjurkan untuk semaksimal mungkin ikhtiar lahir dan batin sekaligus agar penyakitnya disembuhkan, dan diangkat Allah subhanahu wa taala.
  • Mendoakan Orang Sakit, Sebut Namanya dengan Lafaz Berikut
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 13:36 WIB
    Mendoakan dan menjenguk orang sakit merupakan sunnah yang sangat dianjurkan. Namun terkadang hukumnya bisa wajib bagi orang-orang tertentu. Berikut doanya.