Topik Terkait: Sifat Sifat Allah

  • Pemaaf, Sifat Mulia yang Sangat Disukai Allah SWT
    Muslimah
    Senin, 24 April 2023 - 12:16 WIB
    Salah satu sifat mulia adalah pemaaf, bahkan ditegaskan di antara akhlak mulia kekasih Allah adalah, kala mereka bermuamalah dengan sesama manusia, mereka ridha dengan apa yang mereka terima.
  • Waspadai Sifat yang Paling Dibanggakan Iblis Ini
    Muslimah
    Rabu, 01 September 2021 - 14:29 WIB
    Salah satu sifat iblis yang dibanggakan dan banyak hinggap pada manusia adalah sifat sombong. Karena itu, umat Islam harus menjauhi sifat ini, dan harus bersikap tawadhu.
  • Hati-hati Sifat Setan Ini, Seringkali Kita Tiru
    Muslimah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:08 WIB
    Setan selalu kegirangan bila manusia terhasut oleh bisikannya dan menjadi pengikutnya. Tentu sebagai muslim, kita harus selalu memohon perlindungan Allah Taala dari godaan setan tersebut.
  • Al-Mujib, Sifat Allah yang Maha Mengabulkan Permohonan
    Hikmah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:26 WIB
    Salah satu sifat Allah Subhanahu wa taala yakni Al-Mujib, sesungguhnya Allah itu Maha Pemalu lagi Mahamulia. Bagi seorang Hamba, sifat Allah SWT ini perlu dikenali dengan sebaik-baiknya.
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi Muslimah Menurut Penjelasan Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Minggu, 03 April 2022 - 05:40 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan kaum perempuan agar menjauhi 6 sifat ini, serta menganjurkan para lelaki agar tidak mempersuntingnya sebagai istri.
  • 5 Manfaat Memiliki Sifat Qanaah, Nomor 2 Selalu Beruntung dalam Hidup
    Tips
    Jum'at, 23 September 2022 - 19:25 WIB
    Dalam Islam, sifat qanaah berarti selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • 3 Bahaya Besar dari Sifat Pelit, Nomor 1 Bisa Berbuat Dzalim
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 19:20 WIB
    Sifat pelit atau kikir ternyata menimbulkan bahaya besar bagi pelakuknya. Sebagai sifat tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya, sifat ini bisa mendorong pelakunya untuk selalu menumpuk harta.
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi Kaum Muslimah hingga Tidak Boleh Dipersunting
    Muslimah
    Kamis, 29 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dalam nasihatnya bahwa ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman. Sifat-sifat apakah itu?
  • Sifat Malu yang Sebenarnya
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Salah satu ciri kemuliaan perempuan terletak pada sifat malu yang menebal dalam dirinya. Apa itu malu? Dan bagaimana menempatkan sifat malu ini pada tempatnya yang benar?
  • 5 Sifat Istri Ini Penolong Rezeki Suami, Nomor Terakhir Pandai Bersyukur
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:57 WIB
    Istri shaleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya.
  • Amalan dan  Sifat Istri yang Memperlancar Rezeki Suami
    Muslimah
    Kamis, 30 September 2021 - 14:31 WIB
    Peran baik dan doa istri bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan, bahkan ada beberapa sifat istri yang bisa membuat rezeki suami mengalir deras.
  • Pentingnya Menanamkan Sifat Jujur pada Anak
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 07:35 WIB
    Banyak hal-hal yang perlu kita tanamkan pada anak-anak kita. Tapi ada satu akhlak yang merupakan pilar utama di dalam akhlak, yaitu jujur. Karena ini salah satu sifat seorang mukmin.
  • Ini Hikmah Mengapa Allah Tidak Terlihat di Dunia
    Hikmah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:15 WIB
    Para ulama menyebutkan ada 10 hikmah dan alasan mengapa Allah tidak terlihat oleh manusia di dunia. Berikut beberapa alasan dan hikmahnya.
  • Membaca Surat Al-Hasyr Ayat 10, Doa Agar Dijauhkan dari Sifat Dengki
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 13:01 WIB
    Sudah sepantasnyalah kita memohon kepada Allah agar dijauhkan dari rasa dengki dengan cara berdoa yang diambil dari ayat Al-Quran berupa surat al-Hasyr ayat 10.
  • Menjauhkan Diri dari Sifat Naminah
    Muslimah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 08:58 WIB
    Lisan adalah anggota tubuh yang tak bertulang, namun ia memiliki dampak yang sangat besar bagi manusia. Ia dapat menjadikan seseorang terhormat dan dicintai, namun juga dapat menjadikannya hina dan dibenci.
  • Keutamaan Menangis Karena Allah Taala
    Tips
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:40 WIB
    Menangis karena takut kepada Allh Taala ternyata ada keutamaan di dalamnya. Yakni akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka.
  • Meneladani Sifat Pemaaf Para Kekasih Allah SWT
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 17:19 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menyifati para nabi atau kekasih-Nya dengan sifat-sifat mulia, salah satunya adalah sifat pemaaf. Para Nabiyullah ini, bersikap lapang dada atas kesalahan dan perbuatan zalim orang lain padanya.
  • Dalil-dalil Tentang Sifat Malu Sebagian dari Iman
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 12:29 WIB
    Banyak dalil tentang sifat malu sebagian dari iman yang disampaikan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bahkan, Rasulullah menyebutkan malu adalah akhlak Islam.
  • 4 Sifat Wajib dan 4 Sifat Mustahil Rasul, Juga Memiliki Sifat Jaiz
    Hikmah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 08:49 WIB
    Sifat mustahil, yaitu sifat yang tidak mungkin dimiliki oleh rasul sebab mereka adalah orang pilihan yang terjaga, terpelihara, atau terhindar dari dosa (masum).
  • Sifat Muslim Seperti Ini, Dapat Jaminan Surga dari Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 08:22 WIB
    Kata jujur sering diidentikkan dengan ucapan atau perkataan yang jujur dari lisan kita. Sehingga dinyatakan bahwa kejujuran pada ucapan adalah bentuk kejujuran yang dikenal oleh semua umat manusia