Topik Terkait: Tips Diet

  • Bolehkah Niat Berpuasa Ramadan sekaligus Melakukan Diet?
    Muslimah
    Selasa, 19 Maret 2024 - 14:43 WIB
    Bolehkah ketika menjalankan ibadah puasa Ramadan terselip niat puasa sambil berdiet? Karena, bagi sebagian muslimah menilai puasa sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Bagaimana hukumnya?
  • Hukum Menggabungkan Niat Puasa Ramadan dan Diet, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 11:36 WIB
    Bagaimana hukumnya menjalankan puasa Ramadan dengan niat sambil berdiet? Pasalnya, di kalangan muslimah ada anggapan bahwa puasa sangat tepat untuk menurunkan berat badan.
  • 4 Tips Produktif saat Ramadan, Yuk Lakukan!
    Tips
    Sabtu, 15 April 2023 - 11:22 WIB
    Bulan Ramadan menjadi momentum untuk meningkatkan takwa dan keimanan. Memaksimalkan ibadah di bulan mulia dapat dimulai dari memperbanyak baca Al-Quran, salat di masjid, zikir dan doa, serta amal saleh lainnya.
  • Tips untuk Muslimah agar Melaksanakan Puasa Terasa Ringan
    Muslimah
    Selasa, 12 April 2022 - 12:25 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, bisa dibilang susah-susah gampang, termasuk bagi kalangan muslimah. Apalagi bila kondisi cuaca terasa panas menyengat. Godaan selalu datang tak terbendung.
  • 7 Tips agar Istiqamah Beramal Saleh Selepas Ramadan
    Tips
    Minggu, 23 April 2023 - 17:15 WIB
    Semangat beribadah pasca-Ramadan membutuhkan keistiqamahan. Lalu, bagaimana cara agar dapat istiqamah dalam beramal selepas Ramadan usai ini?
  • Bolehkah Menggabungkan Niat Puasa dengan Diet? Begini Hukumnya
    Muslimah
    Selasa, 12 April 2022 - 11:53 WIB
    Banyak di kalangan muslimah, ketika menjalankan ibadah puasa Ramadhan terselip niat puasa sambil berdiet, karena menilai puasa sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Bolehkah dilakukan dan bagaimana hukumnya?
  • Tips Agar Mudah Bangun Malam untuk Qiyam Ramadhan
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 21:31 WIB
    Pada bulan Ramadhan, selain sholat Tarawih dan Witir, umat muslim dapat mengerjakan sholat Tahajjud sebelum waktu Subuh. Berikut tips agar bangun malam pada bulan Ramadhan.
  • Inilah Tips Melawan Rasa Malas Beribadah
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 06:12 WIB
    Salah satu perkara yang dapat menghambat bahkan bisa menghentikan amal saleh seseorang adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang salah satu tabiatnya.
  • 4 Tips Menyambut Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Minggu, 11 April 2021 - 10:37 WIB
    Di bulan Ramadhan adalah cara mendekatkan diri kepada Rabb yang paling baik dengan melakukan ibadah, ketaatan, penyucian jiwa, pembersihan hati dari berbagai macam bentuk keburukan.
  • 6 Tips bagi Muslimah yang Senang Belanja agar Menjadi Berkah
    Muslimah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 16:26 WIB
    ada tips bagi kalangan muslimah yang senang shopping atau berbelanja, agar aktivitasnya tersebut tetap menjadi berkah dan bermanfaat.
  • Tips Umrah Mandiri untuk Para Jamaah Indonesia
    Tips
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 06:34 WIB
    Selain memberikan fleksibilitas dalam mengatur jadwal, umrah mandiri juga bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis daripada umrah dengan travel.
  • Tips Sehat Berpuasa Selama Bulan Ramadan Sesuai Sunnah
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 15:53 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Tips Cantik yang Membuat Para Istri Disayang Suami
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 08:22 WIB
    Kecantikan identik dengan kaum perempuan, dan setiap perempuan merasa dirinya harus selalu tampil cantik sehingga banyak usaha yang mereka lakukan agar tampil cantik.
  • 5 Tips Melatih Anak Berpuasa Ramadan Sejak Dini
    Muslimah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Si kecil ingin belajar puasa Ramadan? Orang tua wajib mendukung dan melatihnya, apalagi bagi anak kecil yang belum mukallaf (baligh) untuk turut beribadah puasa wajib di bulan suci tersebut.
  • Tips Menghidupkan Ramadhan di Masa Wabah
    Tips
    Selasa, 21 April 2020 - 22:18 WIB
    Banyak dalil dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi menjelaskan keagungan Ramadhan. Pertanyaannya, bagaimana cara agar bisa menghidupkan Ramadhan di tengah ujian wabah saat ini?
  • Agar Puasa Lebih Sehat dan Semangat
    Tips
    Minggu, 25 April 2021 - 13:29 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah muslimah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat serta tetap semangat saat puasa, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Tips Agar Khatam Al-Quran 3 Kali Selama Ramadhan
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 07:15 WIB
    Al-Quran itu adalah kitab paling mulia. Disampaikan oleh Malaikat paling mulia kepada Nabi paling mulia. Diturunkan di bulan paling mulia pada malam paling mulia.
  • 5 Tips Menabung untuk Umroh pada Usia Muda
    Tips
    Selasa, 17 Januari 2023 - 23:59 WIB
    Tips menabung untuk umroh pada usia muda perlu diawali dengan niat yang kuat. Kekuatan niat ini menjadi penentu segala usaha. Berikut lima tips yang bisa Anda lakukan.
  • Tips Mengobati Patah Hati Sesuai Pandangan Syariat
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Dalam Islam, patah hati pada dasarnya dianggap sebagai kesalahan manusia yang tidak tepat dalam menyikapi perasaan. Syariat pun menawarkan obat untuk menyembuhkan patah hati ini.
  • Tips Meningatkan Ketakwaan Setelah Ramadan
    Tausyiah
    Selasa, 23 April 2024 - 11:25 WIB
    Ketakwaan seorang mukmin akan diganjar pahala terbaik oleh Allah Subhanahu wa taala. Bahkan, sebagai hamba-Nya, seorang muslim yang bertkawa akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.