Kumpulan Artikel: Ghaib

  • Pemberitaan-Pemberitaan Gaib Al-Quran, Begini Penjelasan Quraish Shihab
    Tausyiah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 15:01 WIB
    Apa yang ditemukannya adalah satu jasad utuh, seperti yang diberitakan oleh Al-Quran melalui Nabi yang ummiy (tak pandai membaca dan menulis itu). Mungkinkah ini?
  • Salat Ghaib, Niat dan Tata Caranya Lengkap
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 11:15 WIB
    Salat ghaib merupakan salah satu salat sunnah yang dilaksanakan untuk mensalatkan muslim yang meninggal di tempat yang jauh.Seperti saat ini, banyak kaum muslim yang wafat dalam peperangan antara Pallestina dan Israel.
  • Mengapa Manusia Tidak Boleh Takut pada Makhluk Ghaib? Ini Alasannya!
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:00 WIB
    Sebagai makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain atas karunia dari Allah Taala, maka rasa takut manusia kepada makhluk ghaib tidak diperbolehkan.
  • Lakukan Amalan Ini Agar Setan Tidak Bersemayam di Dalam Rumah
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 14:33 WIB
    Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memberikan kiat rahasia kepada umatnya agar setan tidak ikut bermalam di rumah mereka. Sebaliknya, jika petuah mulia ini dilanggar, setan akan masuk dan bermalam di rumah-rumahnya.
  • PWNU Jatim Serukan Sholat Ghaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 19:33 WIB
    Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) mengajak warga Nahdliyin melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.
  • Kisah-Kisah Ketika Roh Bekerja Melalui Mimpi
    Hikmah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Berikut adalah kisah-kisah mimpi yang ternyata bukan sekadar mimpi, melainkan kerja roh ketika raga sedang tertidur lelap. Kisah ini dinukil dari berbagai sumber oleh Ibnu Qayyim.
  • Bolehkah Takut pada Jin? Begini Penjelasan Syaikh Al Utsaimin
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 16:24 WIB
    Keberadaan makhluk ghaib seperti jin, hantu atau setan seringkali sangat ditakuti oleh manusia. Terkadang rasa takut terhadap makhluk astral ini tidak beralasan.
  • 5 Perkara Ghaib yang Hanya Allah Mengetahuinya, Apa Saja?
    Hikmah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 21:32 WIB
    Ada 5 (lima) perkara ghaib yang hanya Allah Taala sendiri mengetahuinya. Kelima hal ini diterangkan dengan jelas dalam satu ayat Al-Quran. Berikut firman-Nya:
  • Bolehkan Manusia Takut pada Jin? Begini Penjelasan Syaikh Al-Ustaimin
    Tips
    Senin, 31 Januari 2022 - 10:16 WIB
    Mendengar kata jin dan sebangsanya, sepertinya akan membuat bulu kuduk kita berdiri. Namun, benarkah manusia akan selalu takut pada jin? Bagaimana menurut pandangan Islam?
  • Dua Macam Perasaan Takut Manusia Terhadap Makhluk Gaib, Nomor 1 Paling Populer
    Tips
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:32 WIB
    Manusia adalah makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain, atas karunia dari Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, manusia tidak boleh takut dengan makhluk ghaib seperti jin, apalagi takut yang tidak beralasan.
  • Begini Perbedaan Jin Khodam dan Qorin
    Hikmah
    Selasa, 23 November 2021 - 11:56 WIB
    Perbedaan jin khodam dan qorin jelas ada. Seseorang bisa diikuti jin khodam antara lain karena diikhtiarkan. Sedangkan jin qorin tidak perlu diikhiarkan karena tiap orang sudah memiliki.
  • Takut Kepada Makhluk Ghaib? Hati-hati Terjerumus Syirik
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 17:22 WIB
    Merasa takut terhadap makhluk ghaib seperti jin, lumrah dialami manusia. Namun, bila rasa takut itu muncul yang tidak beralasan semisal melewati jalan yang gelap, melewati kuburan atau pohon yang angker, hati-hati terjerumus ke dalam kesyirikan.
  • Lafaz Niat dan Bacaan Doa Ketika Salat Jenazah
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 17:34 WIB
    Kewajiban umat muslim terhadap muslim lainnya yang meninggal adalah mensalatkannya setelah memandikannya kemudian menguburkannya. Berikut lafaz niat dan doa salat jenazah.
  • Cara Mendeteksi Gangguan Jin di Dalam Tubuh dari Ustaz Miftah el-Banjary
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:31 WIB
    Pernahkah Anda merasa gelisah, cemas, sakit yang tidak biasa atau merasa berat untuk beribadah atau terganggu dengan bacaan Al-Quran? Jika demikian, bisa jadi itu adalah gangguan jin.