Topik Terkait: Khalwat Dan Ikhtilat

  • Hati-hati, Bahaya Ikhtilat di Dalam Rumah
    Muslimah
    Senin, 27 Desember 2021 - 12:41 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • Bahaya Khalwat, Campur Baur yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 18:33 WIB
    Berkhalwat atau berduaan dengan orang yang bukan mahram, merupakan bentuk kemungkaran, dan di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan wanita tersebut.
  • Fitnah Perempuan dan Bahayanya Ikhtilat
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 09:14 WIB
    Di zaman ini, campur baur laki-laki dan perempuan merupakan perkara yang umum terjadi di sebagian besar tempat seperti di mal, pasar, di kantor-kantor, bahkan di sekolah atau universitas, serta lainnya
  • Bahaya Dibalik Ikhtilat Meski Di Dalam Rumah Sendiri
    Muslimah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 18:18 WIB
    Tanpa disadari ada bahaya mengintai dibalik ikhtilat (campur baur) nya antara laki-laki dan perempuan. Tak hanya di tempat tempat umum atau ruang publik, bahkan termasuk di rumah sendiri. Kenapa demikian?
  • Ikhtilat dan Sebab Munculnya Fitnah Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 12:16 WIB
    Dalam Islam, campur baur laki-laki dan wanita disebut dengan ikhtilat. Saat ini, Ikhtilat merupakan perkara yang umum terjadi di sebagian besar tempat seperti di mal, pasar, di kantor-kantor, bahkan di sekolah atau universitas, serta lainnya
  • Mengenal Khalwat dan Ikhtilat, Tata Cara Berinteraksi dalam Islam
    Tips
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 23:56 WIB
    Mengenal khalwat dan ikhtilat berikut tata cara berinteraksi dalam Islam perlu kita ketahui agar tidak terjerumus kepada dosa. Berikut perbedaan khalwat dan ikhtilat.
  • Kesalahan Fatal yang Sering Terjadi Tentang Khalwat
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 08:36 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • Benarkah Yajuj dan Majuj Lebih Berbahaya dari Dajjal?
    Hikmah
    Senin, 13 November 2023 - 14:06 WIB
    Dajjal dan Yajuj Majuj adalah dua makhkuk yang menjadi fitnah (ujian) besar di akhir zaman. Benarkah Yajuj dan Majuj lebih berbahaya dari Dajjal? Simak ulasan berikut ini.
  • Ikhfa Syafawi: Hukum Bacaan, Pengertian dan Contohnya
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:19 WIB
    Berikut penjelasan singkat tentang Ikhfa Safawi, pengertian, hukum dan contoh bacaanya. Membaca Al-Quran dengan ilmu tajwid hukumnya fardhu ain bagi setiap muslim.
  • Hikmah Pergantian Siang dan Malam Menurut Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 15:39 WIB
    Hikmah pergantian siang dan malam menurut Al-Quran dan Sains menarik untuk dipelajari. Fenomena ini tidaklah terjadi begitu saja kecuali di dalamnya ada pelajaran berharga.
  • 7 Kalimat Dzikir yang Sering Dibaca Nabi dan Mudah Diamalkan
    Tips
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:14 WIB
    Ada tujuh (7) kalimat dzikir yang sering dibaca Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan mudah untuk diamalkan. Kalimat ini termasuk dzikir yang dicintai Allah Taala.
  • Mitos-mitos Wanita Haid dan Faktanya Menurut Islam
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 09:26 WIB
    Masih banyak anggapan di masyarakat bahwa wanita haid yang dianggap sedang berhadas, dilarang melakukan aktivitas-aktivitas ibadah tertentu.Adanya larangan-larangan tersebut, akhirnya menyebarkan mitos-mitos seputar haid yang dalil rujukannya tidak jelas.
  • Dalil Kedustaan Dukun dan Peramal dalam Islam
    Tausyiah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 21:02 WIB
    Di Indonesia, dunia perdukunan bukanlah hal baru, eksistensinya sudah terlahir sejak dulu. Lantas, bagaimana syariat Islam memandang dunia perdukunan ini?
  • Hati-hati,  Muslimah Milenial Sangat Rentan Izzah dan Iffah
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Di era media sosial (medsos) saat ini, ada beberapa perbuatan yang dilarang syariat justru banyak disepelekan kalangan milenial. Salah satunya, kaum perempuan milenial yang tidak menjaga izzah dan iffah-nya.
  • Hati-Hati Bersendiri dengan Ipar, Rasulullah SAW: Itu Sama dengan Menjumpai Mati
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 15:18 WIB
    Secara khusus, Rasulullah SAW memperingatkan seorang laki-laki yang bersendirian dengan ipar. Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa bersendirian dengan ipar itu sama dengan menjumpai mati.
  • 15 Perkara yang Mengundang Datangnya Bala dan Musibah
    Tausyiah
    Selasa, 10 November 2020 - 17:43 WIB
    Khuwaidim Zawiyah Tarbiyah At Tijaniyah Jakarta, KH Muhammad Yunus A Hamid, menyebutkan ada 15 perkara yang mengundang datangnya bala dan musibah di muka bumi.
  • Mengapa Emas dan Sutera Hanya untuk Wanita?  Ini Dalilnya
    Muslimah
    Rabu, 15 September 2021 - 07:40 WIB
    Mengapa dalam Islam, emas dan sutera hanya diperuntukkan untuk wanita? Apa dalilnya? Seperti diketahui, fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, mereka seringkali memakai perhiasan yang terbuat dari emas.
  • Benarkah Al-Quran dan Hadis Tidak Haramkan Ganja dan Heroin?
    Tips
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:57 WIB
    Al-Quran dan Hadis menyebutkan pengharaman khamar, tetapi tidak terhadap ganja dan heroin. Lalu, bagaimanakah sesungguhnya hukum syara terhadap penggunaan benda-benda tersebut?
  • Jangan Lupa Besok Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Keutamaannya
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 17:05 WIB
    Salah satu amalan yang sangat dianjurkan di bulan Dzulhijjah adalah menunaikan puasa Tarwiyah dan Arafah. Puasa sunnah ini memiliki keutamaan besar bagi yang menjalankannya.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 15:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya dapat menambah ketaatan.