Topik Terkait: Wanita Istihadhah

  • Istihadhah : Pengertian, Kategori dan Penjelasannya yang Penting Diketahui Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 14:20 WIB
    Dalam Islam, istihadhah adalah darah yang keluar di luar waktu haid dan nifas, atau keluar langsung setelah masa haid dan nifas. Kebanyakan kaum Hawa yang mengalaminya, bisa terjadi hampir terus menerus.
  • Mengenal Darah Istihadhah dan Hukum bagi Wanita yang Mengalaminya
    Muslimah
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:42 WIB
    Di sebagian kalangan muslimah, pasti pernah mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • Cara Sholat Bagi Wanita Istihadhah yang Wajib Diketahui
    Muslimah
    Minggu, 05 Februari 2023 - 22:41 WIB
    Cara sholat bagi wanita istihadhah wajib diketahui umat Islam terutama kalangan muslimah. Istihadhah adalah darah yang keluar di luar waktu haid dan nifas, atau keluar langsung setelah masa haid dan nifas.
  • Penjelasan Syaikh Utsaimin Tentang Cara Membedakan Darah Haid dan Istihadhah
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 09:04 WIB
    Dalam kondisi tertentu, terkadang ada seorang muslimah yang tidak dapat membedakan antara datangnya darah haid atau darah istihadhah.Nah, berikut penjelasan Syaik Ibnu Utsaimin tentang hal tersebut.
  • Darah Istihadhah dan Hukum Wanita yang Mengalaminya
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 18:50 WIB
    Sebagian dari wanita, pasti ada yang mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • Keunikan Kaum Wanita dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:32 WIB
    Seorang wanita muslimah adalah wanita yang menjalankan syariat Islam yang terkandung dalam agama Islam.Karena itu, jika muslimah ingin selalu dengan Allah, maka dia harus berada dalam ketaatan.
  • Bolehkah Wanita Haid Membaca Al-Quran?
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 06:45 WIB
    Bolehkah wanita haid membaca Al-Quran? Mengingat membaca Al- Quran merupakan ibadah yang disunahkan bagi umat Islam, serta keutamaan membacanya sangatlah besar.
  • Benarkah Dagu Wanita Ketika Sholat Termasuk Aurat? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:15 WIB
    Seluruh bagian tubuh wanita muslimah adalah aurat. Karenanya ketika melaksanakan sholat, muslimah harus menutup seluruh auratnya tersebut. Akan tetapi, adakah batasan aurat dalam wajah wanita muslimah?
  • Wanita Penggugat yang Doanya Menembus Hingga Tujuh Langit
    Muslimah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 05:47 WIB
    Inilah kisah seorang wanita yang mengajukan gugatan kepada pemimpin anak Adam alaihissalam yang mengandung banyak pelajaran yang menjadikan seorang wanita dapat mengangkat kepalanya tinggi-tinggi dengan bangga dan perasaan mulia.
  • 10 Ciri Wanita yang Dinantikan Neraka Jahanam
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:44 WIB
    Kaum wanita menjadi sasaran yang paling utama bagi iblis untuk menggodanya. Sehingga Rasulullah pernah memberi peringatan bahwa fitnah yang ditakutkan Nabi Muhammad dari keturunan bani Adam, adalah fitnah wanita.
  • Berlebihan Memburu Keindahan, Hal yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 06:46 WIB
    Banyak kaum wanita yang mengorbankan hartanya untuk memburu keindahan dan mengejar kebutuhan - kebutuhan sekunder yang sebenarnya bukan hal mendesak, meski juga tidak diharamkan.
  • Islam Mengharamkan Wanita Haid Berpuasa, Ternyata Begini Alasan Medisnya!
    Muslimah
    Senin, 25 Maret 2024 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid dilarang atau diharamkan berpuasa, karena dalam kondisi berhadas besar. Dan ternyata larangan tersebut ada penjelasan medisnya.
  • Wajibkah Wanita Haid Mengganti Shalat?
    Muslimah
    Kamis, 16 September 2021 - 06:00 WIB
    Bila puasa wajib, maka perempuan setelah selesai haid wajib mengganti atau mengqadha puasanya setelah haidnya selesai. Lalu bagaimana dengan ibadah shalat, apakah ia wajib menggantinya?
  • Inilah Wanita-wanita yang akan Terusir dari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:03 WIB
    Sungguh mengerikan, ternyata ada 10 golongan wanita yang kelak di akhirat akan terusir dari surga. Kenapa dan siapa saja mereka, serta apa yang diperbuatnya?
  • Batasan Aurat Wanita dengan Sesama Wanita Lainnya
    Muslimah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:27 WIB
    Dalam Islam, hakikat pakaian adalah untuk menutup aurat, yaitu menutup bagian anggota tubuh yang tidak boleh dilihat oleh orang lain. Syariat Islam pun mengatur, hendaknya pakaian tersebut tidak terlalu sempit atau ketat, tidak terlalu tipis atau menerawang.
  • Karena Aurat, Inilah 16 Aturan Syariat untuk Rambut Wanita
    Muslimah
    Senin, 13 November 2023 - 12:30 WIB
    Dalam Islam, rambut wanita merupakan aurat yang harus ditutup atau tidak boleh terlihat bagi orang yang bukan muhrimnya. Bahkan rambut disebut sebagai mahkota atau perhiasan wanita.
  • Awas, Sifat Bunglon Ini Sangat Banyak Ditiru Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:27 WIB
    Sifat bunglon atau sifat hewan yang selalu berubah warna ditempat yang dihinggapinya ternyata masih banyak ditiru oleh kalangan kaum wanita. Sifat yang setiap hari selalu berubah warna.
  • Wanita yang Dirindukan Surga?  Inilah Kriterianya!
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?
  • Zikir Penghapus Dosa yang Dianjurkan Diamalkan untuk Wanita yang Haid
    Muslimah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 12:30 WIB
    Ada amalan zikir bagi wanita yang sedang haid, zikir tersebut tidak hanya bisa menghapus dosa masa lalu, melainkan juga mendapatkan jaminan dari Allah Taala.
  • 4 Tipe Kepribadian Wanita yang Digambarkan Al-Quran, Nomor Terakhir Selalu Ingkar pada Suami
    Muslimah
    Sabtu, 24 September 2022 - 05:15 WIB
    Banyak tipe wanita di dunia, bahkan sangat beragam tabiat dan kepribadiannya. Ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Tinggal memilih mana yang cocok atau sesuai dengan keinginan, mau yang baik atau yang buruk, semua ada resiko dan tanggung jawab.